5 YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi

Monetisasi akun YouTube sangat menggiurkan. Penghasilan yang diperoleh tiap bulan pun bisa mencapai miliaran rupiah seperti 5 YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi berikut ini

Tikum Tech – Monetisasi akun YouTube sangat menggiurkan. Penghasilan yang diperoleh tiap bulan pun bisa mencapai miliaran rupiah seperti 5 YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi berikut ini.

Jumlah content creator di YouTube terus bertambah. Jika dulu hanya orang-orang yang benar-benar ingin berkarya dan menunjukkan karya tersebut pada khalayak luas yang mengisi YouTube, maka kini jauh lebih banyak orang-orang yang sengaja ingin mendulang penghasilan lewat platform satu ini.

Wajar saja jika banyak yang tergiur untuk membuat konten di YouTube. Pasalnya, monetisasi yang diperoleh bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah tiap bulannya seperti YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi berikut ini.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan yang menjadi idola dari berbagai kalangan ini berhasil menempatkan diri sebagai YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi pada 2021 ini. Akun mereka yang bernama RANS Entertainment bergabung sejak Desember 2015 dan telah berhasil mengumpulkan subscribers hingga menembus 20,7 juta.

Jumlah video yang telah diunggah RANS Entertainment telah lebih dari 2,2 ribu dengan jumlah penonton kumulatif mencapai lebih dari 4,2 miliar. Dengan segala pencapaian ini, diperkirakan pendapatan RANS Entertainment adalah sekitar 570 juta hingga 9,2 miliar rupiah setiap bulan.

Baim Wong dan Paula Verhoeven

Pasangan selebriti ini bergabung dengan YouTube sejak Juni 2016 melalui akun yang diberi nama BAPAU. Walau cukup baru, Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah mencuri perhatian penonton Indonesia dengan jumlah subscriber BAPAU mencapai 18,8 juta.

Sampai berita ini diturunkan, total video yang telah diunggah akun BAPAU adalah sebanyak 1,4 ribu dengan total penonton untuk seluruh video yang ditayangkan mencapai 3,2 miliar. Adapun proyeksi pendapatan yang diterima Baim Wong dan Paula Verhoeven melalui video-video tersebut adalah 404 juta hingga 6,47 miliar rupiah per bulan.

Deddy Corbuzier

Siapa sangka magician kelas atas ini akhirnya juga bergabung ke YouTube? Tak cuma itu, Deddy Corbuzier lewat akunnya yang juga menggunakan nama panggung tersebut berhasil menggaet subscriber hingga sebanyak 14,5 juta. Angka ini terbilang sangat besar mengingat Deddy Corbuzier terbilang aktif membuat konten YouTube sejak 5 tahun terakhir walau telah bergabung sejak Desember 2009.

Akun Deddy Corbuzier berhasil menjadikan banyak video yang diunggahnya menduduki posisi trending bahkan selama beberapa hari. Adapun jumlah video yang sudah di-upload sampai saat ini mencapai 860 video dengan total penonton kumulatif 2,5 miliar. Pendapatan yang diperoleh Deddy Corbuzier melalui akun YouTube-nya pun diperkirakan sekitar 301 juta hingga 4,8 miliar rupiah per bulan.

Ria Ricis

YouTuber Indonesia dengan pendapatan tertinggi keempat adalah Ria Ricis. Jika ditinjau berdasarkan jumlah subscriber, maka akun Ria Ricis menempati posisi kedua yang terbanyak di Indonesia dengan jumlah 25,7 juta.

Total video akun yang bergabung pada Januari 2016 itu adalah 1,3 ribu dan penayangannya mencapai 3,3 miliar. Adapun estimasi pendapatan yang diperoleh Ria Ricis dari monetisasi YouTube adalah 259 juta hingga 4,15 miliar.

Atta Halilintar

Apabila dihitung berdasarkan subscriber, Atta Halilintar adalah YouTuber Indonesia dengan jumlah subscriber paling banyak, yakni 27,6 juta. Angka ini sangat fantastis. Bahkan, Atta Halilintar yang mulai bergabung di YouTube pada Januari 2014 berhasil menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara yang memperoleh 10 juta subscriber di tahun 2019.

Jumlah video pada akun yang juga bernama Atta Halilintar tersebut mencapai 1,3 ribu. Total penayangan seluruh videonya menembus angka 3,3 miliar. Kini, pendapatan yang didapat Atta Halilintar setiap bulan lewat YouTube-nya ditaksir pada kisaran 241 juta hingga 3,87 miliar rupiah.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka