Xiaomi Haylou SmartWatch Hands-On: Band Pintar Cantik dan Murah

Xiaomi’s Mi Band adalah wearable band pintar terlaris di dunia. Harga murah dan fitur pelacakan kebugaran yang andal telah membantu seri Mi Band untuk mendapatkan popularitas luar biasa di seluruh dunia. Namun, tidak semua orang suka tampilan kecil berbentuk pil di pergelangan tangan mereka. Dan bagi mereka yang mencari tampilan lebih besar dengan label harga murah, jam tangan pintar Haylou datang sebagai penyelamat.

Xiaomi Haylou pada dasarnya adalah wearable dalam bentuk faktor jam tangan pintar. Ini adalah arloji stripped-down yang dilengkapi dengan fitur kebugaran-sentris dasar yang biasanya ditemukan pada band pintar. Arloji ini sangat murah, bahkan lebih murah daripada Mi Band 4! Jadi kami ingin mendapatkan arloji Haylou, sejak diluncurkan.
Di dalam kotak, Anda mendapatkan arloji, tali TPU, instruksi manual, dan kabel pengisian daya.


Haylou Smartwatch Hands-On: Desain
Xiaomi Haylou Watch (14)Segala sesuatu tentang Xiaomi Haylou Watch dirancang agar terlihat seperti jam tangan dengan ukuran mainstream. Anda mendapatkan layar besar 1,3 inci dengan resolusi 240 x 240, bodi ABS + Plastik yang terlihat cukup bagus dengan harganya, dan tali TPU yang lembut dan fleksibel. Bodi arloji memiliki lapisan logam, sehingga Anda mungkin salah melihatnya sebagai badan logam pada pandangan pertama. Ada tombol beranda fisik di sisi kanan perangkat sementara pin pengisian berada di bagian bawah.


Salah satu fitur paling menarik dari jam tangan Haylou adalah charger magnetiknya. Jika Anda melihat dari dekat ke bagian bawah arloji, Anda akan melihat empat pin. Dua lingkaran di samping adalah magnet, sedangkan dua pin bagian dalam digunakan untuk mengisi daya. Mengingat bagaimana saya harus secara manual melampirkan buaian pengisian daya untuk jam tangan Amazfit Verge dan Pace saya, ini jelas merupakan tambahan yang memberi surprise. Ini tidak semewah pengisi daya magnet di Mi Watch, tetapi untuk arloji murah, ini cukup keren.

Xiaomi Haylou Smartwatch Hands-on: Spesifikasi

Jam tangan Haylou hadir dengan layar LCD 1,3 inci 240 x 240 di bagian atas. Layar tidak menutupi bagian depan atau facade arloji dan ini faktor membuatnya terlihat murah. Karena ini adalah layar LCD, Anda tidak akan mendapatkan fitur OLED. Jadi, Anda harus menekan tombol beranda untuk menyalakan arloji atau menaikkan pergelangan tangan Anda (Anda harus mengaktifkan pengaturan ini) untuk menghidupkan layar.

Tidak memiliki layar selalu aktif memang memiliki manfaat, seperti memperpanjang masa pakai baterai. Xiaomi mengklaim bahwa baterai berkapasitas 240mAh di dalamnya dapat memberi daya pada jam tangan Haylou hingga 14 hari dengan sekali pengisian daya. Daya tahan baterai pada kenyataaannya lebih pendek, tetapi meskipun begitu, itu akan jauh lebih baik daripada jam tangan pintar tradisional.


Xiaomi Haylou Smartwatch Hands-on: Fitur Jam tangan Haylou mendukung 9 mode sport yang mencakup berjalan, berlari, hiking, bersepeda, treadmill, mode kebugaran, mendaki gunung, berputar, dan yoga. Anda mendapatkan monitor SDM 24 jam serta pemantauan tidur untuk manajemen tidur yang lebih baik. Haylou mendukung fitur-fitur seperti Jam alarm, pemberitahuan pintar untuk panggilan masuk dan informasi lainnya seperti band pintar lainnya. Anda dapat terhubung ke ponsel cerdas Anda melalui Aplikasi Haylou dengan Bluetooth 4.2 LE.
Jam tangan Haylou tersedia di China dengan harga hanya Rp. 450 Ribuan yang merupakan harga yang sangat murah untuk fitur yang Anda dapatkan. Bahkan, ini lebih murah daripada Mi.


Mengapa harganya murah?Yah, jam tangan Haylou tidak memiliki layar OLED atau NFC – keduanya ada di Xiaomi Mi Band 4. Tidak dapat menjalankan aplikasi seperti Mi Watch atau bahkan menggunakan GPS untuk kegiatan seperti berlari. Singkatnya, arloji menanggalkan beberapa fitur premium untuk memberikan pengalaman smartband yang tidak masuk akal pada faktor bentuk yang lebih besar. Dan ini mungkin sangat cocok untuk orang yang mencari smartwatch murah di pasar. Lagi pula, apa lagi yang bisa Anda harapkan dengan harga Rp. 450 ribuan!
Perhatikan bahwa arloji hanya tersedia dalam bahasa Cina. Belum memiliki versi bahasa Inggris.

Sobattikum ikuti terus innovasi teknologi lifestyle melalui kanal tech di tikum homeofcommunity stiap hari.

Anda mungkin suka