WFH tetap Semangat Dengan Menu Sarapan Simpel

Kegiatan Work From Home (WFH) ternyata juga dapat mengasah kreativitas dan bakat kita; salah satunya adalah bakat memasak.

Momen di rumah saja membuat sebagian orang mencari kesibukan lain agar tidak bosan selama WFH. Beberapa aktivitas yang naik daun selama pandemi di tahun 2020 lalu, di antaranya adalah memasak. Bukan hanya sekadar hobi, memasak makanan sendiri kini juga seperti menjadi bagian dari gaya hidup di era kebiasaan baru.

Makanan yang dimasak biasanya merupakan menu-menu sederhana yang mudah cara memasak dan penyajiannya, termasuk dalam mendapatkan bahan-bahannya. Menu sarapan merupakan salah satu menu yang mudah dibuat dan bisa memberikan energi selama WFH seharian. Beberapa menu sarapan yang populer dibuat, seperti:

• Omelet Keju

Meskipun mirip dengan telur dadar, omelet memiliki campuran bahan dan tekstur yang berbeda. Adonan telur untuk omelet biasanya dicampur dengan krim, air, susu, atau baking powder agar tekstur yang dihasilkan dapat menjadi lembut serta mengembang.

Isian omelet juga bervariasi, mulai dari sosis, daging ayam atau sapi, kornet, hingga keju. Masing-masing negara memiliki versi omeletnya sendiri, tidak berpatok pada satu resep saja. Kita juga bisa berkreasi dengan omelet khas bikinan sendiri. Dalam menggoreng omelet, sebaiknya gunakan api kecil agar telur dapat matang secara merata dan tidak gosong.

• Hong Kong French Toast

Roti panggang ala Hongkong ini sebenarnya adalah roti dengan irisan tebal yang dicelup ke dalam custard dan diisi dengan selai kacang kemudian digoreng hingga renyah serta berwarna kuning keemasan.

Hong Kong French Toast ini sangat digemari di negara asalnya. Di Indonesia sendiri, kuliner ini juga sudah bisa ditemukan di berbagai kedai kopi atau kedai khusus jajanan. Bahan bakunya yang mudah dan cara pembuatannya yang tidak memakan waktu lama sangat cocok untuk menjadikan kuliner satu ini sebagai menu sarapan.

• Smoothies

Untuk yang tidak menginginkan sarapan terlalu berat, smoothies bisa menjadi pilihan tepat dan sehat. Smoothies beda dari jus. Smoothies sendiri adalah sari buah atau sayur yang di-blending bersama dengan ampasnya sehingga memiliki tekstur lebih kental dan padat bila dibandingkan dengan jus yang hanya berupa sari buah atau sayuran.

Smoothies memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan jus. Makanya, smoothies juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Teksturnya yang padat dapat membantu kita untuk lebih merasa kenyang dan bisa menjadi alternatif dalam memberikan gizi pada tubuh. Smoothies juga bisa membantu menyeimbangkan kadar gula di dalam darah.

• Buah & Sereal

Bila ingin lebih simpel lagi, kita bisa mengombinasikan buah dan sereal sebagai pilihan menu sarapan. Buah-buah yang bisa digunakan untuk menu sarapan, seperti pisang, semangka, kiwi, aneka jenis beri, dan jeruk. Buah-buah tersebut kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu metabolisme tubuh.

Sereal memiliki kandungan karbohidrat yang berbeda dari nasi. Sereal mempunyai kandungan karbohidrat kompleks dan kadar gula yang cukup sehingga tidak berat ketika dicerna oleh tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada sereal dapat membantu proses pencernaan dan menstabilkan tekanan darah.

• Salad Sandwich

Bosan dengan menu salad yang biasa-biasa saja? Kita bisa mengkreasikan menu salad kita menjadi Salad Sandwich untuk sarapan. Bahan-bahannya sama seperti salad pada umumnya, bisa juga dengan campuran antara buah atau sayur kesukaan kita. Bedanya, salad yang sudah siap ditata di atas roti gandum untuk kemudian dimakan sebagai sandwich.

Salad yang berupa buah atau sayur kaya akan serat untuk memperlancar proses pencernaan. Sementara itu, roti gandum bisa menambah energi pada tubuh untuk membantu menambah tenaga dalam bekerja.

Simpel dan mudah disiapkan, bukan? Dengan menu makanan sederhana di atas, dijamin kegiatan WFH pasti akan lebih bersemangat. Selamat mencoba.


ABIR X6 Robot Vacuum Cleaner, Visual Navigation,APP Virtual Barrier,Breakpoint Continuous Cleaning,Draw Cleaning Area On Map

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen