Mau Masuk Ke Mall? Wajib Punya Bukti Vaksin

Pemprov DKI Jakarta akan mengenakan sanksi jika pengelola tempat umum seperti Mall atau fasilitas Kesehatan tidak mensyaratkan bukti vaksin

Tikum News – Sejumlah pusat perbelanjaan di DKI Jakarta mengeluarkan aturan baru yaitu mewajibkan para pengunjung menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 sebagai syarat untuk masuk. Yuk simak informasinya.

Sobattikum mungkin sudah rindu untuk bisa berkumpul bersama teman-teman di komunitas, baik hanya sekedar ngopi santai atau mulai diskusi seputar kegiatan hobi dan klub. Tapi mari kita ketahui aturan baru di pusat keramaian ibukota Jakarta.

Berdasarkan keputusan Gubernur nomor 966 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19, terdapat kewajiban untuk masyarakat untuk dapat menunjukkan sertifikat vaksinasi pada setiap kegiatan.

Keputusan Gubernur itu menyebutkan bahwa selama PPKM level 4 setiap orang setiap orang yang melakukan aktivitas disetiap tempat atau sektor yang telah ditetapkan harus sudah divaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Wajib kita perhatikan juga neh, bahwa pemerintah provinsi DKI Jakarta akan mengenakan sanksi jika pengelola tempat umum seperti Mall atau fasilitas Kesehatan tidak mensyaratkan bukti vaksin kepada para pengunjung. Bukti Vaksin sobattikum dapat diunduh melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI) atau halaman PeduliLindungi.id

Yuk kita ikut program Vaksin dan tetap disiplin menjalankan protokol Kesehatan 6M sesuai anjuran pemerintah pusat:

  1. Memakai masker
  2. Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir
  3. Menjaga jarak
  4. Menjauhi kerumunan
  5. Mengurangi mobilitas
  6. Menghindari makan bersama

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka