5 Viral Challenge BTS Terheboh Bikinan Kim Taehyung

SobatTikum yang ARMY pasti sudah tahu kalau Kim Taehyung alias V adalah anggota grup BTS yang paling sering membuat viral challenge. Dari challenge tarian sampai berbagi cerita, setiap ide V selalu sukses disambut para ARMY.

Tikum Music – Dari tantangan menari, main musik klasik, hingga bercerita, viral challenge V adalah sesuatu yang dinanti para penggemar BTS karena kreativitas mereka.

SobatTikum yang ARMY pasti sudah tahu kalau Kim Taehyung alias V adalah anggota grup BTS yang paling sering membuat viral challenge. Dari challenge tarian sampai berbagi cerita, setiap ide V selalu sukses disambut para ARMY.

Sambil menanti viral challenge selanjutnya yang bakal diciptakan V, mari lihat kembali lima tantangan viral paling heboh dan terkenal buatannya!

1. Perfume Dance Challenge

SobatTikum penggemar BTS baru-baru ini dihebohkan dengan rilisnya lagu baru dari grup tersebut yang berjudul Butter. Lagu yang seluruh liriknya berbahasa Inggris ini tidak hanya berkesan ceria dan menaikkan mood, tetapi juga menunjukkan keahlian menari V lewat tarian solonya di video klip Butter. Tarian ini akhirnya menjadi viral di ranah Tik-Tok.

Dalam video klip tersebut, para anggota BTS menari di dalam lift menggunakan koreografi unik masing-masing. Bedanya, jika anggota lain memilih gerakan yang berkesan keren, V membuat koreografi yang tidak hanya memancing senyum, tetapi juga mudah ditiru siapa saja, bahkan yang tidak bisa menari. Keunikan dan kesan positif koreografi V akhirnya mengundang lahirnya tantangan viral yang disebut Perfume Dance Challenge.

2. Dream Challenge

BTS terkenal sebagai salah satu grup musik yang menyebarkan pengaruh positif. Salah satunya adalah Dream Challenge yang digagas V pada bulan November 2020. Tantangan viral ini merupakan ide V untuk menginspirasi dan memberi semangat anak-anak muda ketika menghadapi pandemi.

Tantangan ini bermula dari wawancara di televisi Korea. Dalam wawancara tersebut, si pembawa acara meminta V yang dikenal kreatif untuk menciptakan tantangan viral sebagai motivasi di tengah pandemi. V pun meminta anak muda untuk membayangkan dunia tanpa pandemi dan menceritakan hal yang ingin mereka lakukan ketika saat itu tiba.

Dream Challenge tidak hanya mendorong peserta untuk bercerita, tetapi juga mengekspresikannya dalam hal lain seperti musik, puisi, atau gambar. Tantangan viral ini bahkan diterapkan oleh banyak TK di Korea Selatan.

3. Stay at Home Challenge

V memulai Stay at Home Challenge ketika pandemi mulai merebak luas dan pesan untuk tetap di rumah mulai bergaung. Pada tanggal 28 April 2020, akun Twitter resmi BTS mengunggah dua video dirinya menyanyi bersama NIve. Dalam video pertama, V menantang ARMY untuk membuat lagu berbahasa Inggris dengan lirik “suka-suka” seperti yang dilakukannya demi mengisi waktu di rumah.

Uniknya, walau lagu tersebut diciptakan asal-asalan dengan lirik sembarangan, suara V dan NIve tetap terdengar merdu. Para ARMY pun menanggapi dengan memviralkan video tersebut dan membuat versi mereka sendiri di rumah.

4. Classics that ARMY Play

Viral challenge V pada Januari 2020 membuktikan bahwa penggemar BTS tidak kalah kreatif dengan grup kesayangan mereka. V meluncurkan tantangan memainkan musik klasik bagi para ARMY. Tantangan viral ini menggunakan tagar berbahasa Korea yang, ketika diterjemahkan, berbunyi “Classics that ARMY Play”.

Tantangan V awalnya diunggah di Weverse, tetapi kemudian menyebar di Twitter. Para ARMY menanggapinya dengan memainkan beragam versi musik klasik, mulai dari karya Mozart, Debussy, Gustav Lange, dan sebagainya. Banyak dari mereka bahkan memainkan lagu-lagu BTS dalam versi musik klasik!

4. Taehyung Signature Making Contest

V tidak pernah kehabisan ide untuk tantangan viral. Ketika hendak mengganti tanda tangannya, V mengunggah tantangan untuk merancang tanda tangan (signature) baginya. Syaratnya, tanda tangannya harus simpel, mudah digoreskan, tetapi tidak mudah ditiru orang lain. Tantangan viral sederhana ini membuktikan bahwa anggota ARMY sangat kreatif bahkan dalam hal-hal kecil.

Penggemar BTS atau bukan, jangan lupa mengikuti akun media sosial V. Siapa tahu SobatTikum bisa mengikuti keseruan mengikuti tantangan viral kreatifnya.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka