Happy Birthday Vin Diesel a.k.a Dominic Toretto!

Vin Diesel sebagai bintang film laga serial “Fast and The Furious” Hingga akhirnya Vin mengukuhkan diri sebagai aktor besar di Hollywood

DeHaen Entertainment – Kebanyakan dari kita hanya mengenal Vin Diesel sebagai bintang film laga serial “Fast and The Furious” pada tahun 2001 silam. Hingga akhirnya Vin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu aktor besar di Hollywood. Seperti apa kisah karir aktor ini di masa lalu?

Dominic Toretto a.k.a Vin Diesel ternyata baru menggunakan nama panggung itu ketika dia menjadi bouncer di sebuah klub bernama “The Tunnel” saat berusia 17 tahun. Dan sekedar informasi dia mempunya saudara kembar non identic bernama Paul Vincet.

Kisah Marc Sinclair yang merupakan nama asli aktor ini dimulai jauh sebelum Anda melihatnya di layar lebar. Vin Diesel sempat bekerja sebagai ‘Bouncer”. Bouncer adalah penjaga klub malam dan merupakan pekerjaan pertamanya.
Julukan “Diesel” dipilih karena orang-orang disekitarnya sering menilai Vin punya energi berlebih saat menjalani pekerjaan tersebut alias tidak kenal Lelah.

Setiap orang mencapai kesuksesan secara berbeda dan akan selalu ada kesulitan. tetapi Vin setidaknya berhasil menorehkan sejarahnya sendiri. Dia juga mengadopsi nama itu ketika orang-orang mulai memanggilnya ‘Vin’, dan Diesel, mengacu pada bahan bakar untuk energi nonstopnya.

Setelah tiga tahun kuliah di New York dan mengambil jurusan penulisan kreatif, dia mulai menulis skenario dan memutuskan untuk pergi ke Los Angeles sebelum lulus. Hingga akhirnya dia kembali setelah gagal menemukan pekerjaan. Vin juga pernah menjadi seorang penari breakdance dan sempat merilis video berjudul “Breakin’ In the USA.”

Vin kemudian menyadari bahwa dia perlu mulai mengendalikan kariernya sendiri dan mulai membuat filmnya sendiri. Pada tahun 1990, ia membuat penampilan film pertamanya di “Awakenings.” Meskipun hanya untuk peran singkat.

Pada tahun 1998 Vin membintangi hit blockbuster pertamanya, disutradarai oleh Steven Spielberg pada tahun 1998. Perannya dalam “Saving Private Ryan” akhirnya menempatkannya di radar para sutradara dan produser di Hollywood.

Awal dari seri Fast and The Furious lah yang akhirnya mengubah arah karirnya, bahkan waralaba “Fast 7” pernah meraup keuntungan lebih dari USD 1 miliar. Dan menjadikannya aktor terlaris versi majalah Forbes, dengan pendapatan film mencapai US$ 1,6 miliar atau setara Rp 21,6 triliun.

Vin bisa saja menyerah pada mimpinya lebih awal ketika itu tidak berhasil untuk pertama kalinya. Namun sebaliknya, ia menggunakan kegagalan untuk membantu memotivasi dirinya sendiri dan berhasil dalam industri tempat ia dilahirkan. Once again Happy Birthday Vin Diesel!

Anda Fans dari aktor plontos ini? Apa film Vin Diesel yang paling anda suka?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka