Meningkatnya Langganan Video Streaming, Apakah Anda Salah Satunya?

Sudah menjadi kenyataan bahwa persaingan layanan streaming video di Indonesia semakin ketat. Baik layanan lokal atau internasional semuanya berlomba menawarkan keunggulannya masing-masing.

Tikum Entertainment – Sudah menjadi kenyataan bahwa persaingan layanan streaming video di Indonesia semakin ketat. Baik layanan lokal atau internasional semuanya berlomba menawarkan keunggulannya masing-masing.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa kebiasaan berlangganan layanan menonton berbayar ini meningkat semenjak wabah pandemic covid-19 melanda Indonesia dan berbagai negara. Hal ini juga yang menyebabkan banyak bioskop harus tutup sementara demi mencegah kluster penularan baru.

Berbagai situs web, perusahaan produk dan layanan bagi untuk pelanggan tertentu untuk bisa mengakses. Sebagian besar konsepnya adalah berbasis subscribe dengan layanan berbayar layaknya seseorang yang pernah berlangganan koran. Bahkan akses menerima informasi atau produk konten menjadi lebih cepat dan mudah.

Hal ini jugalah yang akhirnya menumbuhkan pasar baru bagi beberapa perusahaan penyedia layanan hiburan berbasis digital. Sebagai contoh adalah Netflix yang diluncurkan pada tahun 2007 dengan jumlah pelanggan mencapai 200 juta orang.

Namun, Netflix tidak lagi menjadi satu-satunya layanan yang dapat dinikmati di Indonesia. Sejumlah nama-nama besar seperti Disney+ Hotstar, Hulu, Amazon Prime hingga HBO Max siap bersaing di pasar Indonesia. Amazon bahkan membeli MGM sebesar 8,45M US$ sebagai tanda keseriusan mereka bersaing di industri ini. Belum lagi pelaku lokal seperti Vidio, GoPlay, dan layanan lainnya.

Ada berapa akun layanan streaming video berbayar yang sobat tikum miliki?
Tinggalkan komentar Anda di bawah ini.

Baca juga: 5 Film Marvel Keren yang Bakal Tayang di Layanan Streaming

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka