Alasan Vespa Masih Jadi Idaman walau Mahal

Tikum.id Otomotif – Harganya yang masih tinggi tidak membuat Vespa turun pamor. Bahkan, saat ini, lebih banyak orang memilih Vespa dengan alasan-alasan berikut ini.

Yang lebih murah tidak selalu menjadi yang selalu dicari. Buktinya, walaupun dengan harga lebih mahal dibandingkan motor lain, Vespa masih saja digandrungi banyak kalangan. Bahkan, jumlah komunitas pencinta Vespa makin lama makin besar. Vespa merupakan motor imut asal Italia yang belakangan ini kembali tren. Harganya yang relatif masih tinggi tidak menyurutkan minat masyarakat Indonesia untuk memilikinya. Apa sih alasan Vespa memiliki begitu banyak penggemar? Yuk, intip bersama.

1. Bodi Vespa dari besi tebal

Bukan tanpa alasan Vespa dihargai mahal. Bodinya bukan kaleng-kaleng. Dibuat dari besi tebal, Vespa tidak akan gampang penyok walaupun terbentur tembok atau kayu. Berkendara jadi lebih aman, kan? Karena bodi Vespa dari besi tebal, kamu harus membersihkannya lebih hati-hati. Membiarkan Vespa basah atau terkena air dalam waktu yang lama bisa berakibat keroposnya material besi.

2. Bodinya menjaga si penumpang

Alasan selanjutnya Vespa masih jadi idaman adalah bentuk bodinya yang bisa membantu pengendara menjaga keseimbangan. Berbeda dengan motor keluaran Jepang pada umumnya, bodi Vespa dibuat melebar ke samping. Kemungkinan desain ini dibuat untuk kenyamanan orang Italia yang memiliki postur tubuh cukup tinggi. Saat masuk ke pasar Asia, desainnya tidak mengalami perubahan. Justru karena keunikan inilah, Vespa ini banyak disukai.

3. Harga jual makin tinggi

Vespa menjadi kendaraan yang sangat cocok buat investasi. Pasalnya, makin lama usia Vespa, makin tinggi pula harga jualnya. Hal ini berbanding terbalik dengan motor matic lainnya di pasaran.

Bahkan, ada beberapa Vespa dengan edisi terbatas memiliki harga jual hingga ratusan kali lipat. Misalnya, Vespa Dior yang hanya dijual kepada kalangan tertentu. Harga jual Vespa Dior mencapai angka Rp1,35 miliar.

4. Bagasi muat banyak

Alasan satu ini cocok banget buat kamu yang suka bawa bawaan banyak atau tas besar. Bagasi Vespa cukup luas sehingga bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang. Ini jugalah yang membuat Vespa cocok buat touring.

5. Ramah buat pemula

Dibandingkan motor matic lain, bodi Vespa memang lebih berat. Hal ini menjadi nilai plus bagi pemula yang baru belajar motor. Kalau kamu sudah mahir mengendari Vespa, mengendari motor matic merek lain adalah hal yang mudah. Namun, pengendara motor lain belum tentu bisa mengemudikan Vespa. Selain itu, Vespa bikin kamu lebih nyaman buat berkendara dengan kecepatan sedang. Jadi, enggak perlu kebut-kebutan.

6. Membuatmu memiliki banyak saudara baru

Vespa kian lama kian populer. Komunitas pencinta Vespa pun tidak hanya ada di Indonesia, tetapi hampir di seluruh dunia. Komunitas Vespa di Indonesia sendiri tersebar di beberapa provinsi.

Ikatan yang kuat antar sesama pemilik Vespa membuat kamu merasa melihat saudara saat bertemu pengendara Vespa lain di jalan. Ketika bergabung dengan komunitas Vespa, kamu akan mendapat banyak ilmu dan teman baru.

7. Bikin penampilan kamu tambah kece

Harganya yang masih tinggi serta desain unik dan vintage membuat pengendara Vespa merasa spesial dan kece. Selain itu, bodi Vespa yang lebar bisa banget dicat dengan kreasi warna dan gambar yang kamu sukai. Dijamin, waktu kamu dan Vespa kamu lewat, akan ada banyak pasang mata yang melirik.

Nah, sudah tahu, kan, alasan-alasan yang bikin Vespa twtap idaman dan digemari hingga sekarang? Karena Vespa merupakan kendaraan multi gender, buat kamu cowok maupun cewek akan tetap kelihatan kece mengendarai motor satu ini.

Anda mungkin suka