5 Variety Show Korea Tema Kuliner Untuk yang Bosan di Rumah

Bosan di rumah tapi ingin nonton yang seru-seru sekaligus tambah wawasan? Tonton variety show Korea tema kuliner!

DeHaen Media Grup

Tikum Kuliner – Dari lomba masak untuk jualan di toko hingga dokumenter tentang street food, lima variety show kuliner Korea ini cocok untuk mengisi waktu di rumah.

Bosan di rumah tapi ingin nonton yang seru-seru sekaligus tambah wawasan? Tonton variety show Korea tema kuliner! Selain belajar tentang dunia kuliner Korea (dan ngiler melihat beragam makanan enak), SobatTikum juga bisa terhibur dengan karakter seru pembawa acara serta interaksi mereka dengan warga sekitar.

Tema kuliner termasuk cukup populer di dunia variety show Korea, tapi mana yang paling seru? Berikut lima rekomendasi untuk SobatTikum tonton sekarang juga.

1, Baek Jong-won’s Alley Restaurant

Kalau SobatTikum pernah lihat acara Kitchen Nightmares-nya Gordon Ramsay, di mana Ramsay berkeliling “menyelamatkan” restoran yang pelayanan dan kualitas makanannya parah, acara ini adalah versi Koreanya. Bedanya, dalam Baek Jong-won’s Alley Restaurant, koki top Baek Jong-won berkeliling mengunjungi warung-warung kecil dan restoran sederhana di gang-gang sempit.

Dalam acara ini, kamu akan melihat keahlian Baek Jong-wong mengubah warung atau restoran berkualitas rendah menjadi lebih baik. Warung dan restoran sederhana pun jadi terlihat lebih keren, dengan menu-menu yang bikin liur menetes.

2. Delicious Rendezvous

Delicious Rendezvous mungkin cocok disebut “variety show kuliner dengan kearifan lokal.” Pasalnya, acara ini dibuat sebagai upaya memperkenalkan bahan makanan lokal suatu wilayah agar lebih dikenal. Dalam acara ini, peserta harus membuat menu-menu baru yang lezat menggunakan bahan-bahan lokal, tergantung di mana mereka berada.

Selain menggunakan bahan lokal, peserta juga harus bisa mengubah bahan yang kelihatannya “jelek” (misalnya sayuran produk lokal yang bentuknya tidak terlalu bagus) menjadi menu yang menggugah selera. SobatTikum bisa menggunakan acara ini sebagai inspirasi untuk mengubah bahan-bahan lokal segar menjadi hidangan lezat bergizi!

3. Star’s Top Recipe at Fun-staurant

Bagaimana jadinya kalau para selebritas ikut lomba masak agar makanan mereka bisa dijual di minimarket? Dalam Star’s Top Recipe at Fun-staurant, SobatTikum bisa menyimak serunya persaingan antar artis-artis Korea dalam membuat resep makanan ala mereka. Makanan hasil ciptaan pemenang kemudian akan dijual di toko serba ada.

Lomba masak ini dibuat semakin seru dengan kepribadian para peserta. Kamu juga bisa mendengar kisah-kisah seru dan mengharukan saat para peserta menguraikan latar belakang mereka selagi berlomba. Keuntungan penjualan makanan mereka kemudian disumbangkan untuk amal.

4. Kang’s Kitchen

Mau tahu gimana serunya melihat artis-artis Korea disuruh menjalankan restoran? Tonton Kang’s Kitchen, paduan antara acara perjalanan, variety, dan kuliner. Para kontestan dibagi menjadi beberapa tim dan wajib menjalankan restoran dengan bahan utama yang sudah ditentukan. Nama restorannya? Apa lagi kalau bukan Kang’s Kitchen!

Karena para artis Korea ini bukan koki profesional, mereka akan dibimbing oleh koki top Baek Jong-won. Masing-masing kemudian diberi peran layaknya pegawai restoran umumnya. Di sini, SobatTikum juga bisa melihat proses pembuatan berbagai makanan khas Korea, termasuk yang sering muncul di acara drama dan film Korea.

5. Street Food Fighter

Street Food Fighter kembali menampilkan koki top Baek Jong-won, tetapi format acara ini lebih santai dibandingkan beberapa acara sebelumnya. Street Food Fighter lebih mirip acara dokumenter di mana Jong-won berkeliling dunia untuk mengunjungi berbagai warung dan kios pinggir jalan yang menyajikan makanan enak.

Selain makan, Jong-won juga berbagi pengetahuan dengan menjelaskan bahan-bahan makanan tersebut serta sejarah atau aspek budayanya. SobatTikum bisa jadikan acara ini sebagai referensi untuk jalan-jalan sambil berwisata kuliner di tempat-tempat yang tidak terlalu mahal.

Variety show Korea tema kuliner paling cocok jadi tontonan SobatTikum yang lagi mager. Selain seru, SobatTikum bisa memanjakan mata dengan makanan enak ala Korea dan bahkan terinspirasi untuk memesan atau memasak sendiri!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka