5 Variety Show Korea Selatan Paling Populer 2021

variety show Korea Selatan sangat banyak dan masing-masing berlomba memperoleh rating tertinggi. Adapun beberapa variety show yang paling populer di tahun 2021

Tikum Entertainment – Dunia hiburan Korea Selatan memang tak ada habisnya. Mulai industri musik, drama, hingga acara televisi seperti variety show pun mampu menarik perhatian pemirsa di seluruh dunia.

Di samping pengemasan acara yang dilakukan secara apik dan kreatif, acara varietas di Korea Selatan juga kerap bertabur bintang. Mereka sering turut mengundang bintang-bintang K-Pop sehingga pemirsa pun makin dimanja. Bahkan, para idola tersebut juga tak sungkan untuk ikut bersikap konyol dan lucu mengikuti suasana acara.

Jumlah variety show Korea Selatan pun sangat banyak dan masing-masing berlomba memperoleh rating tertinggi. Adapun beberapa variety show yang paling populer di tahun 2021 ini adalah sebagai berikut.

5 Variety Show Korea Selatan

Running Man

Acara varietas ditayangkan untuk kali pertama pada 2010 di SBS dengan Yoo Jae Suk sebagai pembawa acara sekaligus pemain utama.

Dalam beberapa tahun awal, anggota Running Man berjumlah tujuh orang—tetapi kini telah menjadi delapan dengan pergantian beberapa pemain. Biasanya, mereka akan mengundang beberapa bintang tamu untuk melakukan beberapa permainan seru yang dilakukan per tim.

I Live Alone

Siaran perdana I Live Alone adalah pada 2013. Salah satu alasan yang diyakini menjadi penyebab acara reality-variety show ini favorit adalah karena menampilkan kisah yang cukup relate dengan kehidupan masyarakat yang memilih untuk hidup sendiri.

I Live Alone menampilkan kisah para aktris, penyanyi, comedian, atlet, komikus, hingga aktor veteran yang tinggal sendiri, baik di rumah, apartemen, atau bahkan saat masih harus tinggal di hotel atau kantor. Tayangan ini pun seolah menjadi pembelajaran bagi pemirsa.

2 Days 1 Night

2 Days 1 Night alias 1 Night 2 Days alias 1N2D merupakan reality-variety show yang hadir sejak 2007 di jaringan KBS2. Kini, 1N2D telah memasuki musim keempat dan beranggotakan enam orang.

Program ini menawarkan konsep yang cukup berbeda dengan kebanyakan program reality maupun variety show kebanyakan. 1N2D akan mengajak para anggotanya menjelajahi desa dan kota selama dua hari dan satu malam. Mereka juga akan melakukan permainan yang seru dengan hukuman yang menghibur.

The King of Mask Singer

Ajang pencarian bakat menyanyi memang selalu menarik untuk diikuti. Kompetisi ini hadir sejak 2015 dan disiarkan oleh MBC. Namun sesuai namanya, peserta yang tampil dan menunjukkan kemampuannya bernyanyi akan menggunakan topeng. Hal tersebut pun bermaksud untuk menunjukkan bahwa kualitas vokal serta keterampilan dan bakat yang dimiliki oleh penyanyi tidak semestinya kalah dari penampilan visual mereka.

Menariknya, mereka yang menjadi peserta bukanlah orang biasa. Alih-alih masyarakat yang mencoba peruntungan di dunia tarik suara, peserta The King of Mask Singer adalah mereka yang sudah menjadi publik figur, tetapi dirasa kurang populer. Peserta pun hanya boleh membuka topengnya apabila sudah tereliminasi.

Mom’s Diary

Konsep acara hiburan yang disiarkan oleh SBS satu ini juga tak kalah menarik. Jika biasanya acara yang dibuat adalah dengan mengikuti kegiatan si publik figur atau idola untuk mengetahui lebih dalam tentang sosok tersebut, maka tidak demikian dengan Mom’s Diary atau yang juga dikenal dengan nama My Little Old Boy.

Mom’s Diary justru menghadirkan para ibu dari selebriti Korea Selatan. Para ibu tersebut akan berkomentar mengenai aktivitas anak-anak mereka yang menjadi selebriti tersebut.

Selain lima program di atas, masih ada banyak variety show lainnya yang tak kalah populer dan layak untuk ditonton seluruh episodenya, seperti Love Call Center, Unexpected Business, Be My Daughter, How Do You Play, dan Ask Us Anything. Mana yang paling menarik perhatian Anda?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka