[Update] Coronavirus: Hampir 7.000 Warga Inggris Terjebak Di Kapal Pesiar

Seorang suami dan istri dari Makau, Tiongkok, telah dipisahkan di kapal pesiar Costa Smeralda, yang membawa sejumlah warga Inggris, di tengah kekhawatiran akan terinfeksi virus corona.

Wisatawan ditahan di atas kapal selama lebih dari delapan jam ketika kapal itu berlabuh Kamis di pelabuhan Civitavecchia, barat laut Roma, dengan sekitar 6.000 penumpang dan 1.000 anggota awak.

Pasangan Cina itu tiba di bandara Milan Malpensa pada hari Sabtu dengan penerbangan dari Hong Kong, kemudian melakukan perjalanan sekitar 160 kilometer ke pelabuhan Savona, di mana mereka naik ke Smeralda pada hari yang sama.

Kapal sepanjang 1.105 kaki telah membuat berhenti sebelumnya minggu ini di Mallorca, Barcelona dan Marseille dalam perjalanan ke Italia.

Dokter dari Institut Nasional Penyakit Menular Lazzaro Spallanzani naik ke kapal, yang dikunci hingga hasilnya dikembalikan.

Para penumpang, yang harus melakukan perjalanan sehari ke Roma, takut tidak semua orang akan dipaksa untuk menjalani pemeriksaan medis.

Kapal dijadwalkan meninggalkan Civitavecchia pukul 7 malam waktu setempat dan tiba di Savona pada hari Sabtu.

Seorang anggota kru yang turun pada Selasa malam dan pergi ke Jerman dipecat dari pekerjaan dan diminta untuk tinggal di sana “sampai pemberitahuan lebih lanjut,” menurut Mirror.

Gaby, seorang penumpang Argentina yang terjebak di kapal, tweeted: “Ketika kami tiba di Roma dengan kapal pesiar Costa Smeralda dan mereka tidak membiarkan kami turun dari kapal.

“Mereka mengatakan ada pemeriksaan kesehatan.

“Kami menghabiskan 3 jam tanpa informasi.”

Dia kemudian menulis: “Kapten Costa Smeralda mengatakan bahwa karena #coronavirus, kontrol sanitasi di pelabuhan akan lebih lengkap.”

Berbicara dari kapal sebelum hasil tes kembali, Gaby mengatakan kepada Mirror Online: “Kami khawatir. Kami tidak memiliki informasi.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya atau apakah semua orang perlu diperiksa.”

Penumpang Italia Filippo Rossi, 53, memposting foto-foto wisatawan yang “lelah” duduk di lantai dan di restoran atau area umum sambil menunggu pembaruan. Tidak ada yang memakai topeng.

coronavirus200130

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka