Update Corona Virus Hari Ini

Update Corona virus 09/03/2020

Bacaan 6 menit

Peta interaktif perkembangan covid 19

https://www.arcgis.com/apps/opsdashboard/index.html#/bda7594740fd40299423467b48e9ecf6

Konfirmasi Enam Orang Positif Covid-19

Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus virus corona, mengatakan pada konferensi pers di Jakarta Pusat.

Pemerintah Indonesia mengumumkan pada hari Minggu bahwa dua orang lagi telah dites positif untuk virus corona baru, sehingga jumlah total pasien menjadi enam.

Salah satu dari dua pasien baru itu adalah mantan awak kapal pesiar Diamond Princess yang sedang dikarantina di sebuah pulau di Jakarta bersama dengan 68 rekannya.

“Pasien ke 5 adalah pria berusia 55 tahun di Jakarta. Pasien 6 adalah anggota kru Diamond Princess, berusia 36, ​

Empat anggota kru Indonesia dipastikan memiliki Covid-19, nama resmi virus corona baru, selama karantina di Jepang.

Pemerintah Indonesia mengevakuasi 69 awak Berlian Putri menggunakan pesawat sewaan minggu lalu dan mengirim mereka ke Pulau Sebaru untuk karantina.

Kasus-kasus yang ditularkan secara lokal dikaitkan dengan pesta dansa di Amigos Restaurant di Kemang, Jakarta Selatan, pada 14 Februari. Pasien 1 adalah seorang wanita yang menjadi tuan rumah pesta dan Pasien 2 adalah ibunya yang merawatnya di rumah mereka di Depok, Jawa Barat, saat dia sakit.

Tim medis pemerintah memeriksa setidaknya 80 orang yang menghadiri pesta itu dan menemukan pada hari Jumat bahwa dua orang lagi terinfeksi. Warga negara Jepang yang menghadiri pesta itu diyakini menjadi sumber infeksi.

Pejabat kesehatan Indonesia telah melakukan tes laboratorium pada 620 spesimen klinis, dengan 327 diambil dari 63 rumah sakit di 25 provinsi. Sisa spesimen diambil dari 293 anggota awak kapal pesiar Dunia Mimpi dan Berlian dan staf medis yang menemani mereka selama evakuasi dan karantina.

Italia menjadi negara dengan jumlah kasus coronavirus tertinggi kedua

Jumlah total diketahui kasus Coona-19 coronavirus Italia merayap melewati Korea Selatan, menjadi negara dengan jumlah infeksi tertinggi kedua hari ini setelah China.

Sepasang suami istri berciuman di Roma, setelah Italia mengumumkan karantina awal untuk wilayah utara.

Otoritas pemerintah Italia mengatakan negara itu sekarang memiliki 7.375 kasus. Itu 62 lebih dari Korea Selatan.

Di awal wabah, Italia bersemangat dalam menguji mereka yang tinggal di daerah paling banyak terinfeksi, bahkan jika mereka tidak memiliki gejala atau kontak dekat dengan seseorang yang diketahui terinfeksi. Sejauh ini, tenaga kesehatan Italia telah melakukan sekitar 50.000 tes.

Sebagian besar kematian dan kasus Italia terjadi di Lombardi, wilayah utara berpenduduk padat yang diperintahkan pemerintah dilockdown hingga 3 April.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka