Update Corona Virus Hari Ini

Update Corona virus 11/03/2020

Bacaan 3 menit

Peta interaktif perkembangan covid 19

https://www.arcgis.com/apps/opsdashboard/index.html#/bda7594740fd40299423467b48e9ecf6

Direktur Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto mengumumkan delapan kasus virus korona baru pada hari Selasa.hingga saat ini memiliki total 27 kasus.

Indonesia melaporkan kemungkinan penularan komunitas pertama dari virus coronavirus (COVID-19) yang baru di negara itu pada hari Selasa, setelah seorang warga negara yang tidak memiliki hubungan dengan kasus-kasus tertentu yang dikonfirmasi atau riwayat perjalanan ke negara-negara yang terkena dampak dinyatakan positif virus.

Pria berusia 33 tahun itu adalah pasien COVID-19 terkonfirmasi ke-27 di Indonesia,

Kasus 27 tidak tertular virus di luar negeri dan paparannya terhadap coronavirus masih samar-samar.

Konfirmasi delapan kasus COVID-19 baru pada hari Selasa telah membawa jumlah total kasus virus corona yang dikonfirmasi di Indonesia menjadi 27 sejauh ini.

Lima dari delapan kasus baru adalah kasus impor, artinya pasien kemungkinan tertular virus di luar Indonesia.

Mereka termasuk Kasus 22, seorang wanita berusia 36 tahun; Kasus 23, seorang wanita berusia 73 tahun dan Kasus 24, seorang pria berusia 46 tahun – semuanya adalah warga negara Indonesia. Dua kasus impor lainnya, yaitu Kasus 25 dan Kasus 26, adalah seorang wanita berusia 53 tahun dan pria berusia 46 tahun yang keduanya berkebangsaan asing.

Achmad lebih lanjut menyerukan agar masyarakat tetap waspada dan mereka yang sakit flu atau sakit tenggorokan atau batuk memakai masker wajah agar mereka tidak menyebarkan penyakit mereka kepada orang lain.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka