Mobil rakyat di rumah rakyat, ulang tahun ke-39 VBC

Volkswagen Beetle Club (VBC) pada tahun ini telah mencapai usia yang ke 39 tahun. sejak didirikan nya pada tahun 1982 lalu.

Tikum OtomotifVolkswagen Beetle Club (VBC) pada tahun ini telah mencapai usia yang ke 39 tahun. sejak didirikannya pada tahun 1982 lalu. Hari ini adalah perayaan ulang tahun ke-39 VBC

Sedikit kilas balik mengenai Volkswagen yang berarti “Mobil Rakyat” yang diciptakan pada masa sebelum perang dunia ke 2 dan berkembang hingga sekarang yang menjadi salah satu pemimpin industri otomotif dunia dalam berbagai model dan teknologi otomotif.

ulang tahun ke-39 VBC 1

39 tahun adalah usia yang tidak sebentar untuk sebuah organisasi komunitas penggemar otomotif, sebuah club otomotif dan termasuk berumur panjang di dunia otomotif tanah air dan dunia. Sejak berdiri nya VBC telah melahirkan pecinta-pecinta otomotif lain serta menginspirasi penggemar otomotif lain baik secara perorangan, organisasi dan para wirausahawan di seluruh tanah air. (see milestone VBC) Serta telah menjalin hubungan baik dengan berbagai club-club VW di Amerika, Amerika Latin, Eropa, Australia dan Asia tentu nya.

Dalam ulang tahun yang ke 39 pada tahun 2021 ini organisasi VBC berinsiatif melakukan suatu acara dengan judul dan tema Acara: MOBIL RAKYAT di RUMAH RAKYAT.

Yaitu dalam satu kesempatan yang luar biasa ini VBC bersama Sekretariat MPR RI dan IMI (Ikatan Motor Indonesia), mengaungkan pesan kepada khalayak otomotif nasional tentang 4 Pilar Kebangsaan dan acara ini pula sebagai bagian dari program IMI Mobility yang saat ini dinakhodai oleh bapak Bambang Soesatyo sebagai Ketua Umum.

Adapun Empat Pilar Kebangsaan tersebut adalah Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara) dan Bhinneka Tunggal Ika (sebagai semboyan negara). Dan dalam acara tersebut nantinya kita akan mendengarkan paparan dari ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo langsung. Ini adalah sesuatu yang berharga tentunya bagi para insan otomotif yang hadir maupun secara Nasional.

Sekilas program IMI Mobillty adalah suatu program yang digaungkan oleh IMI sebagai suatu organisasi tidak hanya melulu meliputi hal hal berurusan dengan balapan (race) / prestasi saja tetapi diharapkan ke depan IMI juga dapat bergerak ke arah sosial, edukasi dan wisata. Dengan contoh termasuk edukasi Keselamatan Berkendara, prosedur dalam melaksanakan kegiatan Touring Wisata yang berkaitan dengan faktor safety serta etika berkendaraan di jalan raya, mempunyai kepedulian dalam kehidupan masyarakat melalui aksi sosial, lingkungan hidup dan mendorong Program Pariwisata daerah dan Nasional. Sehingga dengan IMI Mobility ini diharapkan menjadikan masyarakat bukan hanya sebagai penikmat otomotif, namun juga diharapkan dapat menjadi bagian dari perkembangan dunia otomotif di Indonesia.

VBC mengapresiasi bapak Ketua MPR, Yang Terhormat Bapak Bambang Soesatyo, atas perkenannya, yang kalau melihat kembali sejarah Beliau adalah bagian dari keluarga VBC sebagai anggota pada saat awal berdiri nya Club ini pada tahun 1980an, sehingga dapat terselenggaranya acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada khalayak otomotif di area gedung MPR / DPR RI

Rencananya acara akan berlangsung pada

  • Hari: Minggu
  • Tanggal: 06 Juni 2021
  • Jam: 08.00 – Selesai

Peserta: Penggemar VW (semua jenis) dan Penggemar Otomotif lain pada umumnya

Protokoler: Memakai Masker.

Semua Peserta, Tamu dan Undangan Wajib menunjukan Hasil Test Bebas Covid (hard copy), baik Rapid Test / Swab Antigen / PCR, maksimal H-2 – Jumat 4 Juni 2021, sebelum memasuki area acara, kepada pihak keamanan dan panitia di gerbang / pintu masuk area MPR RI dan menjaga jarak parkir dan peserta.

Pokok Acara:

  1. Pembukaan.
  2. Penyampaian 4 Pilar Kebangsaan oleh Ketua MPR selaku Tuan Rumah.
  3. Penganugerahan Anggota Kehormatan VBC kepada Bapak Nanan Sukarna, Bapak Dwi
    Prajitno oleh Ketua VBC Bapak Ken dan Ketua IMI Bapak Bambang Soesatyo.
  4. Penyerahan 5 Product dari Partner Lingkungan VBC Plastic Pay & Yayasan “Berani Jaga
    Bumi”.
    Oleh Bp. Suhendra & Bp. Yudhi Tiara
    Kepada 1. Bp. Bambang Soesatyo; 2. Bp. Nanan Soekarna; 3. Sdr. Rifat Sungkar; 4. Sdr. Ronny PPMKI; 5. Sdr. Ken VBC.
  1. Penempelan Sticker VBC kepada Anggota Kehormatan: Bp. Nanan Soekarna dan Bp. Dwi dan anggota baru: mas Adi Darma dan Bang Biem Benyamin, putra dari tokoh kesenian Tanah Air yaitu Almarhum Benyamin S.
  2. Acara Red Carpet Photo Session yang sangat menarik.
  3. Ramah Tamah dan Penutupan.

Sekali lagi acara ulang tahun ke-39 VBC sangat mengutamakan protokol kesehatan, dilakukan di ruang terbuka, pengaturan parkir dan setiap peserta, tamu dan undangan wajib menunjukan Hasil Test Bebas Covid (hard copy), baik Rapid Test / Swab Antigen / PCR, maksimal H-2 – Jumat 4 Juni 2021, sebelum memasuki area acara kepada pihak keamanan dan panitia di gerbang / pintu masuk area MPR RI.

Adapun saat ini club penggemar VW di Tanah Air dapat dikategorikan menjadi beberapa type kendaraan, yaitu: 1. Beetle 2. Super Beetle 3. Kelas 181 4. Bus 5. Neu Volkswagen (Volkswagen berpendingin air.)

Adapun Club Volkswagen yang diundang ikut serta dalam kegiatan ulang tahun ke-39 VBC antara lain adalah: Volkswagen Van Club, Frogs Bread Club, Independence Volkswagen Society, Volkswagen Bekasi, Volkswagen Type3 Lovers, Volkswagen Pangudi Luhur, Super Beetle Owner, Indonesia Combi Community, Komunitas Kombi Kumis Indonesia, Komunitas Volkswagen Kodok, Volkswagen Caravelle Community dan Club Otomotif lain NON VW yang tergabung dalam IMI DKI.

Harapan kami, setelah acara ini, maka 4 Pilar Kebangsaan dapat diimplementasikan semakin baik oleh masyarakat Indonesia, khususnya lewat jalinan kekerabatan sesama penggemar otomotif, khususnya VW; dan kerjasama dengan Sekretariat MPR RI (sebagai venue) dapat dilaksanakan berkelanjutan dimasa yang akan datang bersama VBC dengan tema yang lain untuk memberikan nuansa baru dan mendekatkan rakyat atau pecinta dunia otomotif khusus nya kepada para wakil rakyat di “Rumah Rakyat”

Semoga di usia VBC yang ke 39 ini menjadikan kita semua semakin solid, bersatu dan dalam semangat Gotong Royong Komunitas Otomotif Nasional.

Salam Otomotif.

Anda mungkin suka