Uang Bukan Alasan, Ini Dia 6 Hobi Termahal di Dunia

Untuk kesenangan, banyak orang rela menggelontorkan dana besar. Salah satunya adalah dengan memilih hobi yang mahal seperti berikut ini!

Untuk kesenangan, banyak orang rela menggelontorkan dana besar. Salah satunya adalah dengan memilih hobi yang mahal seperti berikut ini!

“Buat apa beli itu? Buang-buang uang saja!” Bagi para pehobi, komentar seperti ini adalah hal yang lazim didengar. Tentu saja dari mereka yang tidak paham betapa menyenangkannya memiliki hobi. Saking menyenangkannya punya hobi, kadang uang jadi tak ada lagi nilainya. Tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk bisa memenuhi hobinya.

Uang memang tidak bisa membeli segalanya. Namun, dengan memiliki uang, Anda bisa mencoba beragam pengalaman yang tidak bisa dirasakan oleh mereka yang tidak punya atau tidak rela merogoh koceknya dalam-dalam. Beberapa di antaranya dapat Anda wujudkan lewat enam hobi termahal di dunia berikut ini!

Skydiving

Rasanya sulit membayangkan kenapa ada orang yang rela membayar hanya untuk dijatuhkan dari langit. Nyatanya untuk pencinta olahraga ekstrem, skydiving akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Menurut data dari Long Island Skydiving Center, untuk sekali loncat biasanya Anda akan dikenakan biaya mulai dari $300 (sekitar Rp4 jutaan). Biaya ini tentu bervariasi tergantung tempat di mana Anda melakukan skydiving.

Scuba Diving

hobby extreme 2

Kalau Anda lebih suka suasana laut dibanding lautan, hobi mahal lain yang sebaiknya Anda coba adalah scuba diving. Alasan mengapa olahraga ini berbiaya mahal adalah karena Anda perlu mengikuti pelatihan secara rutin dan harus membeli peralatan yang harganya bisa mencapai belasan hingga ratusan juta rupiah. Beberapa miliarder yang menjadikan scuba diving sebagai hobinya adalah Tom Cruise, Bill Gates, dan Tiger Woods.

Balap Mobil/Car Racing

hobby extreme 3

Hobi termahal selanjutnya adalah car racing alias balapan mobil. Mereka yang menyukai tantangan pasti akan merasa sangat senang bisa berpacu di balik kemudi. Olahraga ekstrem ini memerlukan peralatan keamanan yang mumpuni, jenis kendaraan yang sesuai, dan tentu saja asuransi bagi racer.

Menerbangkan Pesawat

hobby extreme 4

Mendengar kata pesawat saja, banyak orang yang akan langsung mengasosiasikannya dengan kata ‘mahal’. Meski begitu, bukan berarti tak ada orang yang rela mengeluarkan banyak dana untuk bisa menerbangkannya? Untuk ikut pelatihan dan mendapatkan lisensi, Anda harus siap mengeluarkan uang ratusan juta rupiah.
Dengan biaya yang tak sedikit, tidak heran jika banyak bintang dunia yang jatuh cinta dengan hobi satu ini. Beberapa artis yang memiliki lisensi menerbangkan pesawat adalah Angelina Jolie, Tom Cruise dan Tim McGraw.

Ballroom Dancing

hobby extreme 5

Salah satu hobi yang tidak disangka mengharuskan Anda mengeluarkan banyak uang adalah ballroom dancing. Mempelajari gerakan langkah demi langkah hingga menyewa pelatih profesional, biayanya sama sekali tidak murah. Orang yang serius menekuni hobi ini bahkan ada yang rela mengeluarkan uang miliaran rupiah hanya untuk mengikuti satu kompetisi saja. Dengan biaya yang tinggi, tidak heran jika ballroom dancing termasuk ke dalam kategori hobi mahal.

Naik Gunung

hobby extreme 6

Naik gunung mungkin terdengar mudah dan murah bagi mereka yang tidak benar-benar menggelutinya. Faktanya, untuk melakukan pendakian yang sesuai prosedur, Anda memerlukan guide, izin, perlengkapan yang sesuai dengan standar, hingga biaya lainnya yang berhubungan dengan perjalanan. Terlebih jika gunung yang ingin Anda daki berada di luar kota atau di luar neger, ongkosnya bisa jauh lebih mahal lagi.

Memiliki hobi adalah sesuatu yang menyenangkan dan tidak ada salahnya mengeluarkan uang untuk mendapatkan kesenangan tersebut. Miliarder atau bukan, Anda berhak memilih hobi mana yang paling menyenangkan untuk diikuti.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka