Trend Fashion Natal 2020, Tetap Cantik Saat Pandemi

Tren fashion Natal 2020 akan didominasi oleh pakaian yang nyaman dipakai, ringan, dan bisa melindungi diri dari virus.

Tren fashion Natal 2020 akan didominasi oleh pakaian yang nyaman dipakai, ringan, dan bisa melindungi diri dari virus.

Setiap musim, tren fashion akan mengalami pergantian termasuk pada Natal 2020 tahun ini. Meski pandemi Covid-19 sedang merebak di sebagian besar negara, tren tetap saja muncul khusus pada wanita. Aneka pakaian dan aksesori muncul untuk membuat tampilan tetap gaya.

Nah, kira-kira tren fashion wanita saat pandemi ini seperti apa ya? Apakah sama dengan tren sebelumnya. Kalau Anda ingin tetap cantik di momen Natal dan Tahun Baru meski sedang pandemi, coba cek ide fashion akhir tahun 2020 di bawah ini.

  1. Pakaian Ringan dan Panjang

Pakaian yang ringan menjadi tren fashion pada Natal 2020 tahun ini. Mengapa? karena kita akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah atau ruangan bersama dengan keluarga. Pakaian yang ringan akan membuat Anda nyaman meski memakainya selama berjam-jam.
Selain itu, pakaian juga harus panjang untuk menghindari adanya droplet mengenai kulit. Pakaian pendek akan jarang dipakai sehingga disarankan memakai celana jins, jaket, atau dress panjang.

  1. Masker Fashion

Salah satu tren fashion baru yang sangat diminati oleh banyak wanita adalah masker. Benda yang awalnya hanya dipakai untuk melindungi diri dari penularan virus Corona, kini mengalami kenaikan fungsi. Benda ini berubah menjadi alat fashion yang nilai estetikanya tinggi.
Beberapa desainer membuat masker yang menarik mulai dari warna, diberi hiasan, sampai dibuat sama dengan baju. Kalau Anda ingin membeli masker jenis ini tetap pastikan kemampuannya dalam melindungi diri, ya!

  1. Pakaian Semi Formal

Pakaian semi formal banyak dipakai pada Natal tahun ini. Bawahan celana, atasan kemeja, cardigan, hingga rompi bisa dipakai. Pakaian semi formal dipakai karena lebih nyaman dipakai ke mana saja. Saat berada di luar pun juga lebih aman daripada dress.
Pakaian semi formal tetap aman dipakai saat berada di rumah atau pergi mengunjungi saudara. Tetap sopan dan tidak terkesan biasa.

  1. Sepatu yang Ringan

Sepatu yang ringan dipilih karena alasan yang sama seperti pakaian. Anda akan lebih banyak di dalam ruangan. Sepatu yang ringan tidak akan membuat Anda cepat lelah dan tetap melindungi bagian tubuh bawah. Sepatu ringan juga bisa dipadu-padankan dengan apa pun.

Anda bisa membeli sepatu ringan seperti sepatu dengan bahan kain. Misal sepatu dengan lukisan tangan yang menarik di seluruh permukaannya. Meski ringan, sepatu tetap terlihat estetik sehingga cocok dipakai saat momen Natal.

  1. Tas yang Mudah Dicuci

Sulitnya bepergian di era pandemi khususnya saat berada di keramaian adalah risiko terkena virus. Apa saja yang sudah berada di luar harus disterilkan dahulu saat masuk ke dalam rumah. Tas yang Anda bawa harus dibersihkan. Apalagi saat tas yang dipakai bersentuhan dengan banyak hal.

Usahakan untuk memilih tas yang bahannya mudah dicuci. Misal menggunakan tas jenis plaid baguette ala artis Korea. Tas ini sederhana dengan motif kotak-kotak. Bahannya juga tidak mudah rusak sehingga Anda bisa mencucinya secara rutin.

Tren yang terjadi di tahun 2020 memang menyesuaikan dengan kondisi pandemi yang dialami Indonesia dan dunia. Meski demikian, pakaian yang dipakai tetap harus tampil modis meski protokol kesehatan juga menjadi komponen yang harus diperhatikan dengan matang.

Sebenarnya, apa pun jenis pakaian yang sedang Anda pakai, momen Natal tetap akan berkesan kalau bersama dengan keluarga. Jadi, lebih baik memakai yang nyaman dan tidak banyak keluar rumah. Kalau ada acara di luar, tetap perhatikan protokol kesehatan dengan baik.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka