Deretan Mobil Keren yang Jadi “Aktor” di Film Transformers 5

Sejak versi live action-nya beredar di bioskop, film Transformers selalu menarik perhatian penggemar otomotif, termasuk film Transformers 5.

Tikum Otomotif – Sejak versi live action-nya beredar di bioskop, film Transformers selalu menarik perhatian penggemar otomotif, termasuk film Transformers 5.

Salah satu ciri khas live action Transformers adalah hadirnya mobil-mobil keren yang bisa berubah menjadi robot gahar. Hal ini tentu saja membuat penggemar film dan pecinta otomotif puas. Karena selain bisa menikmati efek CGI pada film yang mengagumkan, mata penonton dipuaskan dengan hadirnya kendaraan super sekaligus eksotis.

Pada seri terbaru yaitu Transformers 5 atau Transformers: The Last Knight, sutradara film, Michael Bay, masih menggunakan beberapa mobil keren sebagai “aktor.” Tidak heran apabila sebelum tayang, banyak yang mengantisipasi popularitas film tersebut. Penasaran mobil apa saja yang dipakai untuk kebutuhan syuting film ini?
Berikut ulasannya.

1. Chevrolet Camaro 2016

Dalam film ini, Chevrolet Camaro 2016 berperan sebagai Bumblebee, salah satu karakter utama Transformers. Setelah sempat mengalami beberapa transformasi di seri sebelumnya, pada film ini Bumblebee hadir dengan tampilan cat warna kuning hitam dan custom bumper. Camaro memang sempat melejit karena perannya sebagai Bumblebee. Tapi tahukah kamu? Mobil ini ternyata cukup populer dan dikenal sebagai salah satu muscle car terbaik bersama Ford Mustang dan Dodge Charger.

2. Lamborghini Centenario LP 770-4

Berperan sebagai Hot Rod atau Rodimus Prime, Lamborghini Centenario dilengkapi dengan dapur pacu sangar berbekal mesin 6.500 cc dan tenaga mencapai 759 HP. Dari segi tampilan, mobil ini sudah cukup keren. Apalagi ketika bertransformasi menjadi robot. Inilah yang menjadi alasan mengapa Michael Bay memilih Lamborghini Centenario model terbaru untuk berperan di seri kelima Transformers.

3. Mercedes Benz AMG GT R

Mobil ini sempat tampil di seri-seri sebelumnya dan memerankan beberapa karakter. Pada seri kelima ini, Mercedes Benz AMG GT R berperan sebagai Drift, si Samurai Autobots yang keren. Versi ini merupakan varian paling kencang dengan tambahan tenaga hingga 585 HP. Selain itu, mobil ini juga memiliki tampilan yang lebih gahar dari varian sebelumnya. Jadi jangan heran apabila di film, mobil sport ini terlihat begitu keren.

4. Chevrolet Corvette C7

Seperti halnya Camaro, Corvette merupakan varian otomotif sport dari Chevrolet yang cukup populer. Dalam film ini, Corvette berperan sebagai Crosshairs, si snipper Autobots berwarna hijau. Dibekali mesin sebesar 6.200 cc, mobil ini memiliki tenaga maksimal hingga 491 HP.

5. Ford Mustang 2015 Custom

Menggunakan versi custom, Michael Bay berharap mobil keren ini bisa memerankan karakter polisi jahat Decepticon yaitu Barricade, yang diceritakan selamat dan terkurung di bumi. Generasi keenam ini mengalami beberapa perubahan di bagian body kit yang membuat tampilannya semakin gahar dan kencang. Meskipun berperan sebagai robot, di film ini Ford Mustang dibekali dengnan mesin kapasitas 5.200 cc yang memiliki tenaga hingga 526 HP.

6. Aston Martin DB11

Aston Martin identik dengan mobil yang digunakan oleh karakter mata-mata populer, James Bond. Inilah mengapa begitu berita tentang keterlibatan Aston Martin di film Transformers 5 beredar, banyak penggemar yang antusias. Dalam film ini, Aston Martin memerankan Cogman, robot pelayan yang bekerja untuk Sir Edmund Burton.

7. McLaren 570S

Tidak seperti mobil lainnya, dalam film kelima Transformers ini, mobil McLaren 570S yang digunakan tidak berperan sebagai robot. Mobil ini hanya dipakai Sir Edmund dan Cogman untuk kabur dari kejaran musuh. Meskipun begitu, penampilan McLaren di film banyak dinantikan.

8. LeEco LeSEE Pro

Keterlibatan LeSEE Pro di film ini cukup unik. Bagaimana tidak, mobil yang tampil dan terlibat dalam syuting merupakan versi prototype dan hanya ada satu di dunia. Jadi ketika tampil untuk pertama kalinya, tidak banyak yang tahu apa jenis mobil yang digunakan dan apa mereknya.

Itulah ulasan tentang mobil keren di Transformers 5, semoga bermanfaat.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka