Unik banget, ini transformasi mobil Batman dari masa ke masa

Tikum Entertainment – Selain Batman, bagian terbaik dari film superhero tersebut adalah kendaraan yang digunakan di setiap seri, tampilan mobil selalu berubah. Dari sejak awal series di tahun 1941menampilkan transformasi mobil Batman.

transformasi mobil batman 1

Bagi pecinta film Batman, keberadaan Batmobile bukanlah hal aneh. Otomotif keren ini merupakan alat yang digunakan Batman untuk menumpas kejahatan. Inilah mengapa Batmobile dilengkapi fasilitas canggih dan memiliki kecepatan yang cukup mengagumkan.

Dalam film yang pernah beredar, tampilan Batmobile selalu berbeda. Dari tahun ke tahun, mobil keren ini mengalami transformasi yang berbeda mulai dari tampilan eksterior hingga fitur senjatanya. Lalu, seperti apakah model Batmobile yang pernah digunakan Batman dalam film-filmnya? Berikut ulasannya!

10 transformasi mobil Batman

1. The Batman (1941)

Batmobile yang pertama menggunakan Cadillac keluaran tahun 1939 dengan tampilan klasik. Karena saat itu teknologi belum terlalu canggih, tampilan Batmobile di film pertama ini tidak semodern film lain. Hal tersebut membuat mobil Batman dalam film yang beredar tahun 1941 ini terlihat seperti kendaraan biasa.

transformasi mobil batman 2

2. Batman and Robin (1949)

Sebagaimana versi tahun 1941, pada film ini tampilan Batmobile tidak jauh beda dan belum dilengkapai dengan fitur atau spesifikasi canggih. Jenis mobil yang digunakan pun jauh dari kata keren, yaitu Mercury. Meskipun begitu, merek mobil ini cukup populer di masanya.

3. Batman: The Movie (1966)

Nah, dalam film ini Batmobile mulai mengalami transformasi signifikan. Meskipun beredar di tahun 1966, kendaraan Batman pada film Batman: The Movie memiliki tampilan futuristik dengan atap seperti pesawat jet. Tidak heran apabila Batmobile di film ini menjadi salah satu kendaraan legendaris di kalangan penggemar film Batman.

4. Batman (1989)

Desain Batmobile di film tahun 1989 juga tidak kalah keren. Memiliki dimensi lebih panjang dengan eksterior futuristik, Batmobile di film ini dilengkapi dengan fitur canggih dan dilapisi dengan baja. Dari beberapa tampilan di film klasiknya, Batmobile versi 1989 termasuk yang terbaik.

5. Batman Returns (1992)

Batmobile versi tahun 1992 mengalami banyak perubahan baik dari segi desain maupun performa. Otomotif canggih ini bahkan diketahui dapat berputar hingga 369 derajat. Keren bukan?

transformasi mobil batman 3

6. Batman Forever (1995)

Pada film Batman Forever, Batmobile hadir dengan warna neon biru dan tampilan gahar. Meskipun begitu, kesan yang diberikan Batmobile tetap sama, yaitu gloomy dan misterius. Ditambah kemampuan berjalan di sisi-sisi bangunan, Batmobile versi tahun 1995 ini cukup membuat penggemar puas dan kagum.

transformasi mobil batman 4

7. Batman and Robin (1997)

Transformasi Batmobile tahun ini tidak terlalu signifikan. Dari eksteriornya, sutradara hanya menambahkan warna oranye untuk membuat kendaraan Batman terlihat berbeda dari film sebelumnya. Sayangnya, penampilan Batmobile di film ini dianggap terlalu mencolok dan mengalihkan perhatian orang dari fitur yang dimiliki.

8. Batman Begins (2005)

Jika selama ini dikenal dengan tampilan slim, pada film Batman Begins Batmobile hadir dengan mobil tempur khas berdimensi besar dengan tambahan enam Tumbler. Menggunakan mesin jet dan eksterior lapis baja, Batmobile di film ini mampu melindungi Batman dari berbagai serangan musuh dengan sangat baik.

9. Batman: The Dark Night (2008)

Di film sebelumnya, Batmobile sempat dihancurkan Joker dan membuat Batman kehilangan salah satu senjata yang paling berharga. Hal tersebut membuat Batman hadir dengan Batpod, sebuah kendaraan unik yang luwes dan bisa digunakan dalam kondisi apapun. Meskipun dimensinya tidak sebesar Batmobile di tahun 2005, mobil ini memiliki fitur peluncur roket dan rudal yang keren.

transformasi mobil batman 5

10. Batman vs Superman (2015)

Batmobile kembali hadir di film ini dengan dimensi lebih besar dari para pendahulunya dan memiliki panjang sekitar 6 meter. Mobil keren ini memiliki fitur siluman yang membuat musuh kesulitan untuk mendeteksi keberadaannya. Sayangnya, di film ini Batmobile hancur ketika Batman bertarung dengan Superman.

Jadi, mana Batmobile favorit SobaTikum? Semoga informasi tentang otomotif ini bermanfaat, ya.

Baca juga: Gotham Citizen Club : Klub Batman Indonesia

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Tinggalkan komen