Daftar Transfer Tottenham Yang Mahal, Namun Didominasi Pemain Gagal

Dari Tanguy Ndombele Hingga Steven Bergwijn, Inilah Sederet Transfer Termahal yang Pernah Dilakukan Klub Inggris Tottenham Sepanjang Sejarahnya.

Tikum Bola – Seperti kita tahu, Tottenham masuk ke dalam deretan “The Big Six” Liga Sepak Bola Inggris. Bersanding dengan klub besar lainnya, yaitu Chelsea, Manchester United, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal, klub yang dijuluki Spur ini pun berlaga di Premier League atau Liga Utama Ingris.

Spur dikenal sebagai klub bertabur bintang mahal di samping mereka menjadi skuad yang ditakuti. Dalam satu dekade terakhir, tercatat ada lima orang pemain termahal yang didatangkan Tottenham dari hasil transfer sepanjang sejarah klub ini. Siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah daftarnya.

Daftar Transfer Tottenham

Tanguy Ndombele – Harga Transfer 54 Juta Pound Sterling dari Lyon

Ndombele diketahui menjadi transfer termahal Tottenham Hotspur, yang didatangkan dari Olympique Lyonnais dengan harga 54 juta pound sterling. Pria bernama Tanguy Ndombele Alvaro ini bermain untuk Spur sejak musim panas tahun 2019.

Bermain sebagai gelandang, Ndombele rupanya gagal bersinar di Tottenham. Pasalnya, pemain bawaan Mauricio Pochettino ini sempat berselisih dengan manajer Spur, Jose Mourinho, dan lalu diasingkan. Di samping itu, ia juga tak mampu membuktikan performa terbaiknya di hadapan sang pelatih, Antonio Conte.

Davinson Sanchez – Harga Transfer 38 Juta Pound Sterling dari Ajax

Davinson Sanchez Mina adalah pesepak bola profesional asal Kolombia. Bek termuda yang disebut-sebut sangat menjanjikan ini rupanya ditransfer dari Ajax pada tahun 2017 lalu seharga 38 juta pound sterling.
Sanchez diyakini mampu menjadi bek terbaik, tetapi rupanya belum terwujud. Ia diketahui sering hilang fokus saat permainan berlangsung. Kendati begitu, sang pelatih, Conte memberinya kepercayaan untuk menjadi bek tengah.

Moussa Sissoko – Harga Transfer 31 Juta Pound Sterling dari Newcastle

Transfer termahal di urutan ketiga, yaitu Sissoko, dengan harga 31 juta pound sterling. Gelandang kebanggaan Prancis ini bergabung dengan Tottenham Hotspur mulai tahun 2016 dan ditransfer dari Newcastle. Bersama timnas Prancis, dirinya pernah menjadi pemenang Piala Dunia 2018.

Meski memiliki prestasi yang luar biasa, tampaknya Sissoko sering ketahuan tampil dengan inkonsisten. Kadang performanya menakjubkan, kadang juga kebalikannya. Kini, ia tergabung di klub lain dan berada di ambang degradasi Liga Inggris karena klub tempatnya bernaung sekarang (Watford) masih berada di lini klasemen bawah.

Giovani Lo Celso – Harga Transfer 29 Juta Pound Sterling dari Betis

Bintang Real Betis dari Liga Spanyol ini ditransfer ke Tottenham pada tahun 2019 seharga 29 juta pound sterling. Setahun sebelumnya, Lo Celso dibeli oleh Betis langsung dari Paris Saint-Germain (PSG).
Di samping bermain untuk klub sepak bola, Lo Celso juga merupakan anggota skuad timnas Argentina. Ia bermain atas nama negaranya sejak tahun 2018 hingga saat ini. Namun, karier pesepak bola Argentina ini tampaknya tidak bersinar selama bergabung dengan Spur. Hingga akhirnya ia dipinjamkan ke Villareal FC hingga musim ini berakhir.

Steven Bergwijn – Harga Transfer 27 Juta Pound Sterling dari PSV

Steven Charles Bergwijn adalah pemain sepak bola profesional berkebangsaan Belanda. Selain pernah bermain untuk PSV dan Tottenham Hotspur, penyerang ini juga menjadi bagian dari timnas Belanda sejak tahun 2018.

Bergwijn ditransfer dari PSV ke Spur dengan harga 27 juta pound sterling di awal tahun 2020. Setelah bergabung dengan Hotspur, rupanya ia pernah mengalami cedera dan beberapa faktor lain yang membuatnya tampil kurang konsisten saat berlaga. Meski begitu, Steven Bergwijn pernah perform dengan bagus hingga akhirnya membuat Mourinho ingin memboyongnya ke Tottenham.

Anda mungkin suka