Transfer EPL Terbaik Musim Ini

Seperti musim-musim sebelumnya, Premier League musim ini juga diwarnai dengan perpindahan beberapa pemain. Berikut yang terbaik untuk musim ini!

Seperti musim-musim sebelumnya, Premier League musim ini juga diwarnai dengan perpindahan beberapa pemain. Berikut yang terbaik untuk musim ini!

Dalam dunia sepakbola, transfer atau perpindahan pemain antar klub adalah hal yang lumrah. Biasanya hal ini terjadi di waktu-waktu tertentu termasuk saat mendekati kompetisi. Hal ini juga berlaku dalam EPL atau English Premier League atau yang lebih dikenal dengan Premier League.
Untuk musim ini, ada beberapa transfer pemain yang dianggap membawa keuntungan besar baik bagi klub barunya atau bagi pemain itu sendiri. Siapa saja yang termasuk ke dalam best transfer EPL musim ini?

Thiago Alcântara: The Biggest Upgrade

news-Transfer-EPL 1

Banyak orang mengira Liverpool akan melewatkan musim panas tanpa adanya transfer satu pemain pun. Sampai kemudian muncul nama Thiago Alcântara dari Bayern Munich. Gelandang itu dibeli dengan potongan 20 juta pound sterling. Kehadirannya tidak hanya memperkuat lini tengah pasukan Jürgen Klopp tapi juga jadi transfer yang menguntungkan bagi Liverpool.

Selain berhasil menggaet pemain terbaik di posisinya, kehadiran Thiago menjadi daya tarik baru bagi Liverpool. Pemain berusia 29 tahun itu telah menunjukkan kemampuannya mengolah si kulit bundar dalam debutnya melawan Chelsea. Dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan berhasil menyelesaikan 75 operan. Jumlah yang lebih banyak dari yang pernah dilakukan oleh pemain Chelsea manapun di seluruh pertandingan.

Thomas Partey: The Most Important Signing

news-Transfer-EPL 2

Mengingat posisi Arsenal yang tampaknya tidak punya anggaran dengan 55 staf yang dirumahkan, bursa transfer klub ini tidak begitu buruk. Setelah mengontrak Willian, Pablo Marí, Cédric Soares, Gabriel dan Rúnar Alex Rúnarsson, mereka masih melaju kencang dengan membayar sebanyak 45 juta pound sterling untuk membeli Thomas Partey. Gelandang asal Ghana berusia 27 tahun itu adalah rekrutan besar bagi Mikel Arteta yang akan meningkatkan peluang bagi Arsenal untuk finish di empat besar.

Partey dikenal sebagai pemain yang brilian dalam menghentikan permainan. Namun, dia punya banyak potensi yang lebih dari itu. Partey dapat membantu memicu serangan dengan operan ke depan dan dribel yang kuat. Dia juga tercatat memiliki tingkat keberhasilan dribel terbaik di La Liga sejak awal musim lalu. Meski bukan hal yang umum bagi tim Liga Premier memburu pemain klub terbesar Spanyol, namun Arsenal melakukannya di musim ini.

Kai Havertz: The Best Youngster

news-Transfer-EPL 3

Pemain berusia 21 tahun asal Jerman ini telah berada di puncak permainannya selama 2020 ini. Hanya = Robert Lewandowski (15) dan Erling Braut Haaland (13) yang mencetak lebih banyak gol di paruh kedua musim Bundesliga daripada Havertz. Dia berhasil membuka permainannya bersama Chelsea dengan hat-trick melawan Barnsley di League Cup. Prestasinya ini berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain termuda kedua yang berhasil mencetak hat-trick untuk Chelsea. Sebelumnya, ada nama Christian Pulisic yang berhasil mencetak 3 gol saat klub tersebut melawan Burnley musim lalu.

James Rodríguez: The Biggest Coup

news-Transfer-EPL 4

James Rodríguez telah memenangkan Penghargaan Puskas dan mendapatkan lebih dari £ 125 juta dalam bentuk fee transfer sepanjang kariernya. Saat ini dia bermain untuk Everton. Rodríguez merupakan salah satu pesepakbola yang paling terkenal di liga dan beberapa pertandingan pertamanya di Inggris adalah alasannya. Dia tercatat telah mencetak 3 gol kemudian menambahnya 3 lagi dalam lima pertandingan pertamanya bersama Everton.

Itu dia beberapa transfer pemain terbaik di EPL musim ini. Mana menurut Anda yang paling top?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka