Touring Bela Negara (TBN) Series Sambil Ngopi Pagi

Cars and Nationalism Launching Touring Bela Negara Series

Tikum Otomotif Rangkaian seri Touring Bela Negara dengan berbagai klub dan komunitas otomotif kembali berlanjut. Ada rencana apa lagi yang akan dilakukan perkumpulan gabungan klub otomotif ini?

Panitia Nasional Touring Bela Negara (TBN) Series telah mengadakan acara Coffee Morning beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Minggu, 23 Januari 2022 bertempat di Papa Bro Cafe, Motovillage, Jakarta selatan.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 42 club otomotif mobil kota Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Presidium TBN series, Donny Pur yang juga Kepala Badan Koordinasi Cadangan Nasional

Menyampaikan, bahwa gelaran acara TBN series di bulan Februari dan Maret 2022 adalah mengadakan short touring dengan tujuan Rengasdengklok dan kota Sukabumi. Tentunya selain membawa misi bela negara dan pembumian Pancasila, acara ini juga akan mendatangi beberapa tempat bersejarah dan instansi pemerintah, sehingga diharapkan dapat menyalurkan hobi otomotif sekaligus membanggun rasa Nasionalisme para peserta.

Hadir dalam kesempatan itu ibu Rini Trisnaeni, selaku Kepala Cabang Bank CIMB Niaga dan ibu Dewi dari Divisi Komunitas CIMB Niaga selaku pihak sponsor utama kegiatan. Panitia Nasional TBN series sendiri adalah bentukan dari berbagai macam klub dan komunitas otomotif khususnya roda 4 wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang juga terdapat tokoh Nasional yaitu Pembina Utama yaitu Mantan Menteri Pemuda & Olahraga Indonesia, Bapak KRMT. Roy Suryo.

Ketua Panitia Nasional Touring Bela Negara (TBN) serie, Irwantoko Selo Pranoto, atau yang dikenal sebagai Bro Adoy turut menyampaikan keterangan, bahwa Acara Coffee Morning bersama CIMB Niaga dan 42 perwakilan club otomotif ini juga sekaligus mengumumkan rencana touring di 2 tujuan itu akan dibatasi maksimal 100 kendaraan dari berbagai jenis dan cc mesin.

Adoy menambahkan, bahwa di periode bulan berikutnya, TBN series tidak hanya akan menggelar acara touring dan touring saja, akan tetapi juga melakukan edukasi otomotif dan wawasan kebangsaan dengan menggandeng para stakeholder pemerintah seperti Lemhanas, BPIP, Wantanas dan Kementerian Pertahanan.

Gelaran acara TBN series ini di awal tahun 2022 ini masih mempunyai 12 seri acara otomotif lainnya yang akan memadukan wawasan kebangsaan, touring, charity, dan juga edukasi. Nampaknya kegiatan otomotif TBN series ini akan bertambah seru ya Sobat Tikum. Sebab selalu ada tema dan informasi terbaru pada jadwal berkumpul bersama komunitas otomotif di setiap bulan.

Seperti apa kelanjutan kegiatan mereka di tahun ini? Sudahkan komunitas atau club otomotif Anda mendaftar menjadi bagian Touring Bela Negara series? Nantikan terus informasi terbarunya di Tikum.id

Anda mungkin suka