5 Tips Penting Saat Liburan Agar Nyaman untuk Wanita

Tikum Woman – Jangan sampai liburan yang menyenangkan jadi rusak karena kenyamanan yang terganggu. Siapkan lima tips untuk liburan nyaman berikut untuk mengantisipasi.

Kenyamanan adalah hal penting yang harus Anda perhatikan saat liburan. Anda tentu tidak ingin, bukan, liburan yang tujuannya untuk bersenang-senang justru jadi tak dapat dinikmati dengan maksimal karena beberapa hal yang mengganggu kenyamanan?

Berita baiknya, Anda dapat melakukan persiapan sebaik mungkin untuk meminimalkan risiko terganggunya kenyamanan saat berlibur. Mulai dari perhitungan siklus bulanan hingga barang-barang yang dibawa, berikut adalah tips liburan nyaman untuk Anda.

Cek Kalender Haid

Haid adalah kondisi alami yang dialami oleh wanita dan bahkan menjadi salah satu parameter untuk mengetahui keadaan tubuh. Namun, siklus haid sendiri juga kerap dibarengi oleh beberapa kondisi lain yang tidak selalu menyenangkan.

Perubahan suasana hati, tubuh mudah lelah, nafsu makan berubah, hingga nyeri akibat siklus haid kerap menimbulkan ketidaknyamanan pada wanita. Jangankan untuk liburan, banyak wanita yang bahkan merasa begitu enggan untuk melakukan aktivitas harian yang ringan.

Maka dari itu, cek siklus haid Anda sebelum membuat rencana matang liburan. Anda bisa memilih periode yang paling ‘aman’ sesuai kondisi Anda sendiri, baik sebelum maupun sesudah haid.

Buat Rencana Perjalanan

Terutama jika waktu Anda terbatas, membuat rencana perjalanan akan membantu Anda menghabiskan momen liburan dengan optimal. Objek wisata apa yang dituju dan aktivitas apa yang akan dilakukan membuat Anda mempersiapkan diri lebih matang.

Anda bisa menyesuaikan busana yang akan dikenakan untuk destinasi dan aktivitas tersebut. Pasalnya, salah kostum akan membuat Anda juga tak nyaman. Seperti misal pergi ke pantai yang panas justru pakai kardigan rajut tebal, tentu jadi gerah, bukan?

Tak lupa, siapkan akomodasi yang pas, baik transportasi maupun penginapan. Manfaatkan berbagai promo dari online travel agent untuk memperoleh promo terbaik dari fasilitas yang Anda harapkan.

Bawa Make-Up dan Skin Care Secukupnya

Tidak sedikit isi koper atau tas wanita saat liburan yang ternyata justru penuh karena berbagai produk make-up dan skin care yang dibawa. Sebagian bahkan pada akhirnya tidak mengenakan seluruh produk tersebut saat menikmati momen liburan.

Tentu, Anda tetap bisa bebas berekspresi dengan make-up dan menjaga kesehatan kulit dengan produk skin care saat liburan sekalipun. Walau begitu, sebisa mungkin, bawalah produk secukupnya yang memang biasa dan pasti Anda gunakan.

Selain itu, gunakan produk dengan kemasan yang lebih kecil. Anda bisa menggunakan tube atau wadah lain untuk menuang sebagian produk yang berada di dalam kemasan besar untuk menghemat space.

Kenali Destinasi

Setiap daerah mempunyai situasi masing-masing. Tak cuma cuaca dan kondisi geografis, akan lebih bijak pula jika Anda mengenali lebih jauh destinasi yang akan dituju seperti kondisi sosial-budaya: bagaimana mereka berkomunikasi, adat setempat, dan lain-lain.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengenali lokasi tujuan. Anda bisa menemukannya di banyak forum, berbagai artikel terkait, atau bahkan berdiskusi langsung dengan orang yang pernah berkunjung atau bahkan tinggal di sana.

Makin banyak yang Anda ketahui tentang daerah tujuan, makin banyak persiapan yang Anda lakukan. Dengan begitu, Anda pun akan jadi lebih nyaman dan aman saat menjelajahi area sekitar.

Selalu Jaga Komunikasi

Anda mungkin ingin memisahkan diri sejenak dari rutinitas harian dan bahkan orang-orang tertentu saat liburan. Hal ini memang perlu dilakukan agar Anda mendapat esensi liburan dengan lebih maksimal.

Walau begitu, tetap jaga komunikasi dengan orang-orang terdekat terutama jika Anda pergi sendirian. Tindakan ini juga untuk menjaga keamanan Anda sendiri selagi bereksplorasi di suatu daerah.

Dalam kondisi tertentu, Anda juga dapat menyertakan nomor darurat di tempat tujuan. Tentunya, pastikan nomor darurat tersebut merupakan nomor pihak yang dapat Anda percaya, seperti keluarga, pasangan, dan sahabat.

Anda mungkin suka