7 Tips Korean Makeup Look yang Bikin Wajah Flawless

Ingin wajah terlihat flawless, tetapi bingung memilih dandanan yang tepat? Langsung saja ikuti tips korean makeup look

Tikum Fashion – Ingin wajah terlihat flawless, tetapi bingung memilih dandanan yang tepat? Langsung saja ikuti tips korean makeup look berikut!

Selain drama, kimci, dan idol, apalagi yang terlintas di benak Anda saat mendengar kata “Korea”? Jika Anda seorang pencinta makeup dan perawatan kulit, bisa jadi akan menjawab: “K-beauty, tentu saja!”
K-beauty tidak hanya berkutat seputar produk kecantikan asal Korea Selatan, tetapi juga berkaitan dengan gaya bersolek dari negeri tersebut. Korean makeup terkenal dengan kemampuannya dalam membuat wajah tampak flawless, bahkan sebening kaca.

Penasaran ingin mencoba? Berikut kami paparkan beberapa tips korean makeup look yang akan membuat wajah Anda tampak flawless!

1. Lembapkan kulit

Orang Korea mempopulerkan kulit yang berseri dan terkesan dewy. Namun, tampilan ini tidak tercipta dari sekadar pemakaian foundation ataupun highlighter. Kunci untuk memperoleh “glass skin” ala Korea adalah dengan memastikan kulit tetap terhidrasi dan lembap.

Maka dari itu, pastikan untuk melembapkan kulit selalu, mulai dari pagi hingga malam hari. Apabila kulit Anda termasuk kering, pertimbangkanlah penggunaan krim masker malam. Krim ini akan memberikan kelembapan ekstra yang dibutuhkan.

2. Proteksi kulit dengan tabir surya

Sinar matahari merupakan elemen yang tidak dapat dihindari, terutama di Indonesia yang beriklim tropis. Orang Korea benar-benar memperhatikan perlindungan kulit dari radiasi sinar ultraviolet. Tak heran, banyak produk K-beauty yang mengusung tabir surya untuk wajah.

Namun, tabir surya dalam produk kosmetik tidaklah cukup. Sangat direkomendasikan untuk mengoleskan tabir surya sebelum pengaplikasian makeup. Langkah ini akan melindungi Anda dari sinar ultraviolet yang dapat merusak dan mempercepat penuaan kulit.

3. Gunakan concealer

Untuk mendapatkan tampilan flawless, jangan lupa memakai concealer. Produk ini tidak hanya menutupi noda-noda membandel, tetapi juga bekas jerawat, kulit kemerahan, bahkan kantung mata hitam.

Jika ingin menonjolkan tulang pipi dan hidung, concealer bisa digunakan sebagai highligter. Pilihlah concealer yang setingkat lebih cerah, lalu aplikasikan seakan Anda sedang memakai highlighter yang asli.

4. Pakai BB cream atau cushion

Pastinya, BB cream atau cushion tidak bisa terlewatkan dalam tips korean makeup look! Kedua produk ini mengandung formula yang dapat melembapkan kulit, serta memberikan kesan layaknya membubuhkan concealer dan foundation sekaligus.

Teksturnya yang ringan tak hanya menutupi “ketidaksempurnaan” kulit, tetapi juga nyaman dipakai untuk segala aktivitas. BB cushion saat ini lebih populer dibandingkan BB cream. Namun, jika lebih menyukai bentuk likuid, pilihlah formula yang mampu menghidrasi kulit Anda.

5. Jadikan eye makeup sebagai poin utama

Di Korea, mata menjadi poin utama dari wajah seseorang. Oleh karena itu, eye makeup sangat penting untuk diperhatikan. Langkah pertama, pilihlah eye shadow yang berwarna cerah atau netral, seperti merah muda, koral, dan cokelat. Kemudian, gunakan eye liner cokelat untuk memberikan kesan lembut dan lebih natural. Jangan lupa pakai maskara yang antiair dan smudge-proof agar tidak menghasilkan “mata panda”!

6. Bubuhkan perona pipi

Sudah selesai dengan dasar makeup? Waktunya memberi sentuhan sehat dan berseri pada wajah. Anda bisa memilih perona pipi sesuai preferensi, mulai dari krim, bubuk, hingga likuid. Khusus untuk pemula, gunakan powder blusher agar lebih mudah membaur dengan kulit.

7. Ciptakan gradasi pada bibir

Bibir bergradasi menjadi tren asal Korea yang mendunia. Apa rahasianya? Pada dasarnya, gradient lip menggunakan warna lebih gelap di bagian dalam bibir. Gaya makeup ini akan membuat bibir terkesan lebih penuh dan menonjol.

Demikian beberapa tips korean makeup look yang dapat Anda terapkan. Selain mengikuti tips di atas, jangan lupa untuk memakai produk kecantikan yang tepat supaya hasilnya bisa lebih maksimal. Selamat mencoba!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka