Disney Bakal Rilis Film The Little Mermaid di Tahun 2023!

SobatTikum yang suka dengan versi baru dari film-film Disney bisa siap-siap menandai kalender untuk memesan tiket dan menonton di bioskop.

Tikum Movie – Siapa yang suka dengan animasi The Little Mermaid? Salah satu kartun Disney legendaris dari era 90-an ini sukses menyihir fans dengan paduan cerita yang menarik dan berbagai soundtrack-nya. SobatTikum penggemar Disney bakal senang mengetahui kalau The Little Mermaid akan hadir sebagai film live action di tahun 2023.
Sobattikum Penasaran? Ketahui dulu berbagai infonya sebelum SobatTikum menunggu kehadirannya.

Aktor yang Akan Tampil

Pertanyaan besar yang timbul sejak awal kemunculan rumor adaptasai ini adalah: siapa yang akan menjadi Ariel si putri duyung?

Pada bulan Juli 2021, aktris Halle Bailey mengunggah fotonya sebagai Ariel di akun Instagram pribadinya. Foto pertama tersebut menggambarkan dirinya dalam posisi setengah berbaring di tepi pantai saat matahari terbenam. Bentuk bagian bawah tubuhnya tertutup air sehingga tidak terlihat sepenuhnya. Bailey berkomentar bahwa dia mulai audisi pada usia 18 tahun dan menyelesaikan syuting tahun 2021 karena prosesnya tertunda akibat pandemi.

Pemilihan Halle Bailey sempat menimbulkan kontroversi karena Ariel aslinya adalah putri duyung berkulit putih dan berambut merah. Akan tetapi, pemilihan peran ini dianggap penting sebagai representasi bagi pekerja seni kulit hitam di Amerika. Bailey juga dipilih karena dia merupakan salah satu anggota duo R&B muda CHLOE X HALLE, dan kemampuannya menyanyi penting untuk mendukung perannya sebagai Ariel.

Bailey bukan satu-satunya bintang yang terlibat, tentu saja! SobatTikum yang kangen Awkwafina bisa mendengar akting suaranya sebagai Scuttle, burung camar yang membantu Ariel bertemu dengan Pangeran Eric. Jacob Tremblay memerankan Flounder, ikan sahabat baik Ariel. Melissa McCarthy, aktris yang baru-baru ini memenangkan Emmy, akan menjadi Ursula, si penyihir wanita ikonik berkaki gurita yang memberi Ariel kaki tetapi mengambil suaranya.

Akhirnya, walau ada rumor terkait Harry Styles sebagai Pangeran Eric, peran tersebut jatuh ke bintang World on Fire dan Little Women, Jonah Hauer-King. Serunya, Javier Bardem ikut tampil di film ini sebagai Raja Triton, penguasa lautan sekaligus ayah Ariel. Kehadiran bintang-bintang top ini tentu membuat versi filmnya jadi semakin menarik untuk ditonton.

Rob Marshall Sebagai Sutradara

Mengadaptasi kartun populer Disney ke versi live action tentu bukan perkara mudah. Ada banyak ekspektasi yang harus dipenuhi selain tuntutan akan kualitas sebagai film baru dengan pesona nostalgia. Itulah sebabnya Rob Marshall memegang kursi sutradara.

Rob Marshall sendiri sudah terkenal dengan berbagai film fantasi sukses, seperti Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, Into the Woods, dan Mary Poppins Returns. Marshall juga meraih popularitas sebagai sutradara musikal Chicago dan Memoir of Geisha. Pengalamannya menggarap film musikal serta fantasi diharapkan bisa membuat adaptasi The Little Mermaid sukses.

Siapa yang Menggarap Musiknya?

Karena musik merupakan bagian penting dari dunia The Little Mermaid, penggarapannya tentu tidak boleh sembarangan. Siapa lagi yang cocok kalau bukan komposer top Lin-Manuel Miranda? Musisi dan komposer di balik kesuksesan Hamilton ini bekerja sama dengan Alan Menken, komposer yang menggarap lagu-lagu dan musik di kartun The Little Mermaid versi asli.

Sejauh ini, Lin-Manuel Miranda telah menciptakan empat lagu untuk versi film, semuanya selesai digarap pada bulan Februari 2020. Kerja sama ini merupakan keterlibatannya yang kedua dengan Disney setelah pembuatan lagu How Far I’ll Go untuk film animasi Moana. Disney berencana merilis The Little Mermaid pada tanggal 26 Mei 2023.

Anda mungkin suka