The Big Flower Fight, Kompetisi Seni Bunga yang Bikin Adem

The Big Flower Fight @ Netflix

Tikum Entertainment – Layanan streaming dan TV sudah menayangkan kompetisi berbagai jenis, mulai dari memasak, membuat kue, merancang busana, mendesain ruangan, hingga “balapan” lintas negara. Pernahkan SobatTikum menonton kompetisi yang melibatkan pakar seni merangkai bunga? Sekarang acara ini hadir di Netflix lewat program The Big Flower Fight. Belum pernah nonton? Yuk, baca dulu ringkasannya.

Tentang The Big Flower Fight

The Big Flower Fight adalah kompetisi buat para seniman perangkai bunga (florist). Acara ini pertama tayang di Netflix pada tanggal 18 Mei 2020. Tidak seperti acara sejenis asal Inggris macam The Great British Baking Show, The Big Flower Fight saat ini hanya punya satu musim dengan delapan episode, sehingga tergolong pendek.

Acara ini dibawakan oleh komedian Inggris Natasia Demetriou dan Vic Reeves. Juri utamanya tidak tanggung-tanggung: Kristen Griffith-VanderYacht, perangkai bunga profesional yang sudah melayani klien-klien VIP, termasuk selebritas.

Aturan dan Penjelasan Kompetisi

Kalau SobatTokum suka nonton The Great British Bake Off, kamu mungkin mengenali model kompetisi ala The Big Flower Fight. Keduanya sama-sama mengadakan pertandingannya di tempat terbuka di padang rumput luas yang sepi. Bedanya, jika acara pertama diadakan di tenda besar lengkap dengan oven dan perkakas memanggang, acara kedua dilakukan di kubah modern besar untuk memberi tempat bagi rangkaian bunganya.

The Big Flower Fight mengusung 20 peserta yang bertanding sebagai tim beranggotakan dua orang. Mereka akan mendapat tema yang sama dari juri dan harus menciptakan rangkaian bunga raksasa yang bentuknya sesuai dengan tema tersebut. Setelah waktu yang ditentukan habis, rangkaian bunga raksasa mereka akan dipamerkan sebelum dinilai oleh juri. Peserta yang nilainya paling rendah akan dieliminasi.

Highlight Peserta dan Hasil Rangkaian Bunga

“Merangkai bunga” di sini tentu tidak asal menyusun bunga di dalam pot, ya, SobatTikum! The Big Flower Fight memamerkan keahlian para peserta dalam menciptakan struktur raksasa atau bentuk-bentuk tertentu dengan bunga dan dedaunan sebagai materi utamanya. Para seniman perangkai bunga di sini rata-rata sudah berpengalaman, misalnya punya usaha wedding organizer atau kerja di toko bunga.

Peserta dengan latar belakang karier atau keahlian khusus juga diuntungkan di sini. Misalnya, Eoghan dan Declan adalah duo arsitek lanskap dari Dublin yang memanfaatkan keahlian mereka untuk menciptakan struktur raksasa, atau Chanelle dan Raymond yang memadukan rangkaian bunga dengan keahlian merancang busana untuk membuat rangkaian gaun bunga.

Bentuk rangkaian bunga yang dipajang tidak main-main! Di episode pertama saja, SobatTikum sudah akan melihat beragam serangga raksasa yang terbuat dari bunga warna-warni, tanaman hijau, serta kerangka dari bambu, ranting, dan besi. Di episode ketiga, para peserta harus membuat makhluk-makhluk dunia fantasi dari bunga dan produk daur ulang. Jangan lewatkan juga episode final di mana para peserta harus mereka ulang adegan-adegan dari dongeng terkenal seperti Rapunzel atau Hansel dan Gretel, semua dari bunga!

Kenapa Harus Nonton The Big Flower Fight?

Acara kompetisi ini cocok buat SobatTikum yang mager dan ingin menonton sesuatu yang bisa membuat santai. Tidak speerti acara kompetisi yang lebih heboh dan penuh drama, The Big Flower Fight punya atmosfer lebih santai dan relaks. Para peserta tetap kompetitif, tetapi menonton mereka tidak akan membuat SobatTikum stres. Plus, SobatTikum bisa cuci mata dengan melihat bunga-bunga yang indah!

Netflix punya banyak acara kompetisi seru, tetapi jika SobatTikum ingin sesuatu yang menarik tanpa membuat stres, jangan lupa cek keseruan The Big Flower Fight dan nikmati panorama bunga indah dalam rangkaian profesional.

Anda mungkin suka