Waktunya Berburu Lobster, Ini Tempat Makan Enak dan Murah di Jakarta!

Tikum Food – Lobster adalah salah satu hidangan laut yang sangat popular di Dunia. Untuk Anda pencinta Seafood khususnya Lobster, berikut ini Lima Rekomendasi tempat makan Lobster Enak di Jakarta.

Konon, tak afdal makan seafood, kalau belum mencicipi sajian lobsternya. Kendati itu artinya harus merogoh kocek yang cukup dalam, bagi sebagian orang, hewan laut satu ini ibarat ‘primadona’. Makin besar ukurannya, makin puas juga kita melahapnya.

Nah, kamu beruntung, menu satu ini tidak hanya bisa dinikmati di lokasi yang dekat pantai. Di kota besar seperti Jakarta, sudah ada banyak restoran yang menjual menu lobster yang enak dan fresh. Apalagi, harganya pun masih bisa terjangkau oleh kantong.

Buat yang penasaran atau justru sedang mengidam makan lobster enak.

5 tempat makan lobster enak

1. Loobie Lobster

Kombinasi rasa gurih dan manis lobster memang bikin siapa pun lahap menyantap. Apalagi, sejumlah restoran juga menyajikan lobster dengan berbagai cara, mulai dari dibanjur bumbu saus padang atau lada hitam, dioles rempah dan dibakar, atau dibuat sup.

Di bilangan Jakarta Barat, khususnya Jalan Panjang, Kebon Jeruk, ada satu restoran yang wajib kamu datangi sebagai pecinta lobster. Namanya, Loobie Lobster. Restoran ini punya satu menu spesial, yaitu Whole Lobster Platter, yang menyajikan lobster besar diolah dengan bumbu racikan khusus, lalu ditambahkan nasi, cumi goreng tepung, plus sambal matah. Adapun kalau ingin coba ragam saus lain, kamu bisa pilih menu Blackpepper Lobster atau Chili Lobster; maupun menu nonlobster seperti cumi, ikan, atau udang.

Restoran ini berlokasi lengkap di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya No. 18, Kebon Jeruk. Jam bukanya mulai pukul 11.00-14.00 WIB dan buka kembali pukul 17.00-10.00 WIB. Oh ya, soal harga, rata-rata menu di sini berkisar ratusan ribu Rupiah.

2. Cajun Claws

Meski mengusung menu lobster sebagai sajian utama, menu-menu nonlobster yang ada di restoran ini tak kalah lezatnya, lho. Ada menu Seafood Boil, Nachos with Salsa, aneka salad, ayam panggang, dan ragam pilihan minuman seperti Mango Sundae, Blue Coconut, hingga Lychee Freeze. Namun, jika ingin tetap kukuh memesan lobster, kamu bisa mencicipi menu platter-nya yang dibanderol mulai harga Rp250 ribu.

3. Lobster Inc.

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK), kualitas lobsternya tidak dapat diragukan. Sudah pasti segar! Apalagi, Lobster Inc. juga populer dengan ragam varian saus yang bisa kamu pilih sesuai selera. Dapat dikunjungi di Jalan Ruko Emerald Blok A No. 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, jangan khawatir soal isi dompet ya. Pasalnya, restoran ini dijamin ramah kantong, kok.

4. Cut The Crab

Meski namanya mengangkat keistimewaan ‘kepiting’, faktanya, restoran ini juga punya menu lobster yang tak kalah lezat. Cara pengolahannya pun bervariasi, mulai dari digoreng, direbus, hingga dikukus—tentunya dengan banyak pilihan saus seperti curry, cheese, original, barbeque, dan masih banyak lagi.

Kalau ingin seru dan lebih hemat, kamu bisa datang berkelompok. Restoran ini sendiri mengusung konsep makan langsung di atas meja, tanpa piring. Kamu juga bisa mencoba paket kombo, yang terdiri atas lobster, jamur, sosis, kerang hijau, serta sayuran seperti brokoli, wortel, jagung, hingga ubi. Lokasinya ada di Jalan Cikajang No. 32, Senopati.

5. Jakarta King Lobster

Seperti Cut The Crab, restoran ini juga mengusung konsep ‘makan di meja’. Ada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kamu bisa menikmati lobster dengan hidangan laut lain, seperti kepiting, kerang, cumi, udang, dan lain sebagainya. Agar semakin menggugah rasa, sajian ini dilengkapi dengan saus Padang yang kental.

Itu dia lima tempat makan lobster yang bisa kamu datangi di wilayah Jakarta. Mana yang paling dulu ingin Anda coba setelah masa PPKM Jawa dan Bali berakhir?

Anda mungkin suka