Tel Aviv Kota Termewah Dunia sebagai Destinasi Liburan 2022

Tikum Travel – Tel Aviv baru saja menggeser posisi Paris sebagai kota termahal dan termewah dunia. Mau tahu bagaimana rasanya menghabiskan liburan tahun baru di kota ini?

Tel Aviv mungkin masih asing di telinga sebagian orang. Akan tetapi, kota ini sejatinya telah dinobatkan sebagai wilayah dengan biaya hidup paling tinggi di dunia versi Economist Intelligence Unit (EIU). Gelar ini tentunya menggeser beberapa nama kota tersohor, seperti Paris, Singapura, Zurich, Hong Kong, dan lainnya.

Penasaran dengan kota ini? Tidak ada salahnya untuk menuliskan Tel Aviv ke dalam daftar destinasi liburan akhir tahun ini.

Di Manakah Kota Tel Aviv?

Tel Aviv merupakan kota metropolitan terbesar kedua setelah Yerusalem di Israel, dengan jumlah populasi mencapai lebih dari 410 ribu penduduk.

Lokasinya yang berada di pesisir pantai membuat keberadaan kota ini makin bersinar sebagai kota wisata. Pasalnya, aktivitas dan fasilitas modern wilayah setempat ditunjang dengan pemandangan alam indah di tengah kota menyuguhkan paket pariwisata lengkap bagi pengunjung.

Bila ingin berkunjung ke Tel Aviv dari Indonesia, Anda hanya perlu membeli tiket penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) menuju Tel Aviv-Yafo Ben Gurion International Airport (TLV). Setelah mengudara selama 17 hingga 37 jam, Anda akan tiba di kota termewah kebanggaan Israel ini, Tel Aviv.

Mengapa Tel Aviv Dijuluki Kota Termahal?

EIU mengumpulkan data dan membandingkan biaya hidup di 173 kota dunia. Selama kurun waktu Agustus hingga September, EIU menemukan bahwa rata-rata biaya hidup di kota-kota tersebut mengalami peningkatan sebesar 3,5%.

Menariknya, dalam lonjakan inflasi global yang terjadi, mata uang Shekel malah mampu naik dan menguat terhadap Dolar Amerika. Inilah yang kemudian menjadi penyebab utama dijulukinya Tel Aviv sebagai kota termahal dunia.

Masih menurut EIU, penguatan Shekel terhadap Dolar antara lain disebabkan oleh keberhasilan Israel menjalankan program vaksinasi Covid-19, peningkatan investor teknologi luar negeri, serta fundamental ekonomi yang kokoh.

Aktivitas Seru di Tel Aviv

Walau terkenal mahal, Tel Aviv rupanya menjadi markas asyik buat para miliarder dunia, khususnya Timur Tengah. Ada begitu banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama di sana.

Mengunjungi pantai adalah kegiatan pertama yang biasanya dilakukan oleh pengunjung. Tidak seperti pantai umumnya. Di Tel Aviv, Anda bisa berjemur sambil menikmati keindahan dan kesegaran pantai sekaligus kemegahan gedung-gedung tinggi di sekelilingnya.

Gemerlap dunia malam merupakan daya tarik lainnya bagi wisatawan mancanegara untuk datang. Pengunjung bahkan harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk masuk ke klub malam tertentu di kawasan Tel Aviv. Salah satu contohnya adalah Speakeasy Rooftop Bar and Lounge.

Kalau belum mengunjungi pasar seni dan kerajinan Nahalat Binyamin, liburan ke Tel Aviv bisa dibilang masih kurang lengkap. Penduduk setempat yang terkenal akan kreativitasnya mampu mengubah objek sederhana menjadi sebuah produk dengan nilai jual tinggi. Sebab itu, tempat ini menjadi tempat wajib untuk membeli oleh-oleh saat pulang nanti. Anda bisa datang ke pasar seni ini setiap Selasa dan Jumat, pukul 10 pagi hingga 5 sore.

Aktivitas seru lain yang bisa dilakukan selama berada di Tel Aviv adalah berkunjung ke museum. Selain mendapatkan hiburan, berkunjung ke museum tentu bisa menambah wawasan pengetahuan. Beberapa pilihan museum populer pengunjung adalah Museum Eretz Israel, Museum Bet Bialik, Museum Tel Aviv, dan masih banyak lagi.

Untuk menutup liburan di Tel Aviv, pengunjung biasanya menghabiskan waktu dengan jalan-jalan santai di Rabin Square, Pelabuhan Tel Aviv, Pelabuhan Jaffa, dan kawasan Jaffa Tua. Selama berjalan, Anda akan dipuaskan dengan tampilan bangunan-bangunan di sekitar wilayah yang mencerminkan kekayaan sejarah, budaya, dan seni kota Tel Aviv.

Jadi, ingin berkunjung ke Tel Aviv pada perayaan tahun baru kali ini? Siapkan travel document Anda segera

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen