Tampil Gaya Walau di Rumah Saja, Coba Kenakan Ini Yuk!

lima jenis pakaian wanita berikut bisa jadi alternatif tampil gaya saat di rumah

Apakah Anda sering bingung mau pakai baju apa lagi saat buka lemari setiap hari?

Ya, walau di rumah saja, tetap ada sederet kegiatan yang perlu dilakoni. Apalagi jika Anda adalah ibu bekerja yang harus siap panggilan online meeting kapan saja sambil menemani anak sekolah di rumah. Mengenakan pakaian yang nyaman pun jadi bagian penting untuk membangun mood positif di pagi hari.

Dari sekian banyak baju wanita yang mengisi lemari pakaian Anda, lima jenis pakaian wanita berikut bisa jadi alternatif tampil gaya saat di rumah. Yuk, kita simak bersama!

1. Homedress alias daster kekinian

Anda masih menyusui si kecil? Jika ya, daster kancing depan pasti jadi pakaian wajib. Namun, lupakan dulu daster belel dan bolong sana-sini. Homedress alias daster kekinian siap mempermanis tampilan Anda dengan deretan motif cantik, desain modern, dan bahan beragam, seperti katun rayon, spandex, dan tencel.
Coba deh beli beberapa buah untuk dikenakan bergantian. Kabar baiknya, harga daster kekinian ini cukup ramah di kantong—tergantung bahan pilihan Anda. Satu hal yang pasti, hati senang karena pakai daster cantik adalah ASI booster mujarab!

2. Kaos dan celana jogging untuk sporty look

Bukan penggemar baju kebangsaan semua ibu? Coba deh pakai kaos dan celana jogging untuk tampilan sporty. Pilih bahan kaos yang menyerap keringat sehingga Anda tak khawatir kegerahan walau beraktivitas seharian.

Warna-warna earth toned seperti terakota atau mahoni lagi naik daun lho! Cocok bagi pecinta warna hangat. Plus, Anda pun bebas bergerak selagi juggling antara urusan rumah, kerja kantoran, dan sekolah anak.

3. Casual dress

Sedang ingin tampil feminin? Ambil casual dress dari lemari, padu padankan dengan aksesori sederhana seperti kalung berliontin kecil atau headband favorit. Dress bersiluet A-line misalnya, memberi Anda keleluasaan bergerak karena bagian bawah yang lebar. Sementara itu, dress berpotongan lurus memberi kesan langsing dalam sekejap.

Keuntungan pakai dress adalah Anda tampil rapi dalam hitungan menit saat panggilan meeting tidak terduga datang. Mau terlihat profesional, cukup tambahkan blazer saja. Praktis! Oya, jangan lupa ulaskan lipstik favorit ya!

4. Oversized shirt dan legging

Kangen pakai pakaian kerja, tapi takut terlihat terlalu formal? Jatuhkan pilihan Anda pada oversized shirt yang dapat dipakai bersama legging warna netral seperti hitam atau navy. Kemeja longgar ini menciptakan tampilan casual sekaligus terlihat elegan.
Biasanya panjang kemeja sampai paha, agak menyerupai tunik. Memadupadankan oversized shirt dengan legging dapat menyederhanakan tampilan Anda jadi lebih santai. Kombinasi ini jelas pilihan ideal bagi Anda yang harus ikut maraton meeting secara online seharian.

5. Sleeveless shirt dan celana kulot

Tidak ada jadwal meeting, tetapi setumpuk deadline pekerjaan menanti? Sementara cuaca di luar sedang panas-panasnya, meski pendingin ruangan sudah bekerja maksimal. Supaya mood Anda tetap terjaga, mengenakan sleeveless shirt dan celana kulot adalah pilihan tepat.

Cari atasan tanpa lengan yang bahannya jatuh, longgar, tetapi berpotongan simpel. Sementara itu, celana kulot dengan lingkar kaki lebar memberi Anda kenyamanan saat memakainya. Bebas bergerak, antigerah, tetapi terlihat rapi dan santai pada saat bersamaan. Pakaian nyaman, hati senang, pikiran fokus, pekerjaan pun selesai!

Bagi wanita, mengenakan pakaian favorit adalah salah satu mood booster paling ampuh. Pakaian wanita selalu punya cara ajaib untuk membangun suasana hati menjadi lebih baik. Apalagi, jika dilengkapi dengan riasan sederhana yang membuat Anda ingin segera selfie untuk mengabadikannya.

Memulai hari menyenangkan berawal dari memilih pakaian yang tepat! Jadi, mana gaya favorit Anda?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka