Wow, Talenta Pemain Bola Wanita AC Milan Ini Bikin Terpesona!

Siapa bilang sepak bola hanya untuk pria? Buktinya pemain bola wanita AC Milan ini dikenal akan talenta luar biasa! Yuk, cari tahu pesona mereka di Tikum.id!

Tikum Bola – Pemain bola wanita AC Milan mungkin tak sepopuler pesepak bola pria. Namun, keduanya memiliki kualitas permainan yang bagus di lapangan. Klub sepak bola wanita AC Milan atau disebut Associazione Calcio Femminille (ACF) Milan didirikan sejak 1965 oleh Valeria Rocchi dengan bantuan Angelo Morrati. Namun, klub ini bubar di musim 2012-2013 setelah terdegradasi ke Serie-C. Pada tahun 2018, AC Milan secara resmi membeli klub Brescia Femminile dan mendirikan Associazione Calsio Milan Femminile yang kini dikenal sebagai AC Milan Women.

Sederet Pemain Bola Wanita AC Milan yang Penuh Pesona

Tak berbeda dengan pesepak bola pria, pemain bola wanita juga tak kalah memesona. Menariknya, para pemain sepak bola wanita ini juga memiliki segudang bakat dan prestasi lain yang membuat penggemarnya makin jatuh hati. Lantas, siapa saja pemain bola wanita AC Milan yang memiliki pesona luar biasa tersebut? Berikut daftar lengkapnya.

1. Laura Giuliani

Sebelum bergabung ke AC Milan, Laura Giuliani lebih dulu bermain di Juventus. Kesigapan menghalau bola, membaca permainan, dan penempatan posisi membuat nama Laura Giuliani sebagai penjaga gawang kian bersinar. Selain tangkas di lapangan, Laura Giuliani juga memiliki otak encer. Buktinya, ia mampu meraih gelar doktor setelah menempuh pendidikan Sport Science Football selama tiga tahun.

2. Merle Luise Kirschstein

Merle Luise Kirschstein merupakan bek baru yang diboyong AC Milan dari FFC Turbine Potsdam. Pemain bola wanita asal Jerman ini tak hanya berparas cantik bak model, tetapi juga tangguh menjaga lini pertahanan.

3. Laura Fusetti

Wanita asal Italia yang bermain sepak bola sejak usia 13 tahun ini memiliki kemampuan apik di lapangan. Ia tercatat memenangkan kejuaraan UEFA Women’s Under-19 bersama tim Italia. Tak hanya itu saja, Laura Fusetti juga pernah bermain sebagai bek dan gelandang serta dipercaya mengenakan ban kapten selama merumput di Como Women.

4. Veronica Boquete

Pernah memenangkan Algarve Cup Winner 2017, gelandang asal Spanyol ini memiliki kemampuan mengoper, menggiring, tekel, dan menendang yang baik. Sebelum bergabung dengan AC Milan, Veronica Boquete telah menorehkan sejumlah prestasi gemilang, seperti juara USL W-League Champion, juara UEFA Women’s Champion League 2015, dan juara Frauen Bundesliga Champion 2016.

5. Claudia Mauri

Wanita asal Italia yang pernah bermain di Atalanta ini dikenal sebagai gelandang dengan kemampuan mumpuni. Claudia Mauri juga merupakan pribadi bermental kuat dan disiplin. Selama merumput, Claudia Mauri berhasil membawa tim AC Milan memenangkan peringkat kedua di Serie A Women dan Coppa Italia Women.

6. Valentina Giacinti

Valentina Giacinti merupakan penyerang sekaligus kapten AC Milan Women yang memiliki ketegasan dan kedisiplinan tinggi. Valentina Giacinti tercatat sebagai pemain wanita Milan pertama yang berhasil mencetak 53 gol selama bermain di Serie A Femminile. Wanita kelahiran Italia ini sukses membawa AC Milan menjuarai Derby della Madonnina.

7. Serena Cortesi

Penyerang berusia 18 tahun ini diboyong AC Milan dari ASD Orobica Calcio Bergamo. Meskipun secara usia masih terbilang muda, Serena Cortesi memiliki mental kuat dan potensi yang dapat dikembangkan. Bergabungnya Serena Cortesi dinilai dapat memperkuat skuad dan membawa AC Milan meraih trofi juara.

Demikianlah informasi tentang pemain bola wanita AC Milan yang memiliki talenta dan pesona kuat, baik di lapangan maupun kehidupan pribadi. Siapa pemain favorit SobatTikum? Jangan lupa bagikan dan ikuti Tikum.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka