Tak Hanya Idol Grup, Korea Juga Miliki Band Rock Dengan Kualitas Music Jempolan

Korea cuma punya idol grup? Siapa bilang? Yuk, kenalan dengan sejumlah band rock yang dikenal karena kualitas music jempolan dan performa apik! Siapa pun tahu Korea Selatan merupakan penghasil idol grup yang memiliki kemampuan bernyanyi dan menari di atas panggung.

Korea cuma punya idol grup? Siapa bilang? Yuk, kenalan dengan sejumlah band rock yang dikenal karena kualitas music jempolan dan performa apik! Siapa pun tahu Korea Selatan merupakan penghasil idol grup yang memiliki kemampuan bernyanyi dan menari di atas panggung. Namun, tahukah SobatTikum bahwa Korea juga memiliki band music rock yang popularitasnya mendunia?

Hadirkan Music Easy Listening, Band Rock Korea Ini Populer Di Kancah Internasional

Tak berbeda dengan idol grup, grup rock Korea juga menyuguhkan lagu berkualitas yang dapat dinikmati dalam berbagai suasana. Tema lagu yang diusung juga beragam. Mulai dari percintaan, persahabatan, keluarga, hingga kesehatan mental. Mari kita simak satu persatu.

Day6

Digawangi oleh Sungjin, Young K, Jae, Wonpil, dan Dowoon, grup band asuhan JYP Entertainment ini memulai debutnya dengan lagu berjudul Congratulation pada 7 September 2015.

Sejak awal karier, Day6 menciptakan lagu-lagunya sendiri. Memadukan unsur balad soft rock dengan pop punk, lagu-lagu Day6 sukses mendapatkan tempat di hati para penggemarnya, My Day. Popularitasnya kian meroket berkat proyek Every Day6.

Proyek yang dimulai pada 2017 tersebut memberikan kesempatan pada member untuk menunjukkan kemampuan bermusiknya dengan merilis single berisikan dua buah lagu setiap bulannya. Salah satunya adalah You Were Beautiful yang menjadi lagu andalan Day6.

SURL

Pemenang Shinhan Card Rookie Award 2018 ini pertama kali tampil di publik Juli 2018. Meskipun masih seumur jagung, band yang beranggotakan empat member, yakni Myeongsuk, Hoseung, Doyeon, dan Hanbin ini memiliki basis penggemar yang kuat.

Hampir seluruh lagunya memiliki makna mendalam. Alunan melodi gitar nan indah dan vokal hangat menjadi ciri khas grup band yang berada di bawah naungan Happy Robot Records. Tak hanya pandai membuat lagu, SURL juga ahli membuat musik video yang menarik dan imajinatif.

The Rose

Band yang resmi debut pada 2017 ini menyuguhkan music beraliran soft rock. Dengan olah vokal yang kuat dan lirik penuh makna, The Rose sukses menggaet hati para penggemar di luar Korea Selatan.

Tiga tahun berkarier, The Rose telah merilis lima album dan menggelar tur di 20 negara serta 50 kota. Beberapa lagu andalannya, antara lain Baby, Sorry, She’s In The Rain, Take Me Down, Red, Like We Used To, dan I.L.Y. The Rose juga dipercaya mengisi soundtrack drama Itaewon Class, You Make Me Back.

NELL

NELL merupakan salah satu grup rock legendaris Korea Selatan. Meskipun namanya jarang disebut, NELL memiliki pengaruh besar di industri musik rock. Bahkan NELL diangap sebagai sumber inspirasi musisi rock.

Digawangi oleh Lee Jae Kyong Kim Jong Wan, Jung Jae Won, dan Lee Jung Hoon, musik NELL dipengaruhi musisi asal Inggris, yakni Coldplay, Muse, Radiohead, dan Placebo. Lirik dan musik yang sentimental menjadi ciri khas NELL.

Bursters

Menganut aliran metalcore, lagu yang diciptakan Bursters menyuguhkan kedalaman musik dan lirik penuh makna. Meskipun demikian, grup yang debut pada 2014 ini juga memiliki lagu balad dengan tempo lambat, Wherever You Are. Nama Bursters semakin dikenal setelah merilis single bertajuk Lost Child.

Hyukoh

Nama Hyukoh menjadi perbincangan publik setelah tampil di Infinite Challenge. Meskipun band rock, Hyukoh kerap mencampurkan berbagai jenis aliran menjadi musik yang unik. Liriknya pun tak hanya dalam dalam bahasa Korea, melainan juga Inggris dan Mandarin. Berkat kualitas musiknya, Hyukoh pernah tampil di festival musik terbesar di Amerika Serikat, Coachella.

Guckkasten

Guckkasten memulai debutnya pada tahun 2007. Grup ini dipengaruhi musisi legendaris Amerika, seperti Red Hot Chili Peppers, Arcade Fire, dan Metallica. Memiliki kualitas bermusik jempolan dan didukung dengan vokal tinggi dan kuat, Guckkasten selalu berhasil membuat penggemarnya takjub.

Itulah sejumlah band rock Korea yang dikenal memiliki kualitas music apik. Grup mana yang menjadi favorit SobatTikum?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka