Tak Bisa Berdiam dan Fokus, Saya Mulai Meditasi Saat Bergerak

Meditasi adalah salah satu cara yang paling sering direkomendasikan untuk menghilangkan stres dan rasa cemas

Meditasi adalah salah satu cara yang paling sering direkomendasikan untuk menghilangkan stres dan rasa cemas.

Jika Anda membayangkan seseorang bermeditasi, saya dapat menebak Anda membayangkan orang ini lagi sendirian di ruangan yang gelap dan sunyi, duduk bersilang dengan dengan tangan di atas lutut dan musik yang menenangkan jiwa. Begitulah cara saya selalu membayangkan mereka. Namun saya tidak bisa duduk diam selama dua menit, pikiran saya selalu bekerja dan tak bisa diam.

Bermeditasi Saat Bergerak 2

Saya tahu saya membutuhkan beberapa bentuk meditasi dalam hidup saya karena pikiran saya terus-menerus berlari 1.000 mil per menit dengan jangkauan pikiran yang luas kemana-mana.

Sebagai seseorang yang tumbuh sebagai sesorang yang rutin berolahraga (Senam dan Jogging) dan benar-benar menikmati olahraga.

Jika Anda pernah berolahraga secara teratur, Anda tahu perbedaannya dalam hal suasana hati Anda. Tetapi bagaimana Anda bisa memasukkan meditasi ke dalam sesi latihan Anda untuk mendapatkan manfaat kesehatan mental? Berikut beberapa praktik yang saya pelajari selama ini.

1. Menggunakan indra.

Jika Anda pernah atau pernah mengalami rasa cemasan, Anda mungkin pernah mendengar menggunakan indra Anda untuk menenangkan diri dan menghilangkan stres . Sebutkan lima hal yang dapat Anda lihat atau empat hal yang dapat Anda rasakan, misalnya. Anda juga bisa melakukan ini dengan olahraga! Baik saat Anda berjalan, berlari, atau berenang, cobalah untuk fokus pada hal-hal yang merangsang indra Anda. Rasakan tanah di bawah kaki Anda, dengarkan anak-anak bermain di halaman sekolah saat Anda berjalan melewatinya, cium aroma bunga segar yang bermekaran di jalan Anda. Hadir di Momen “Now”.

2. Pertanyakan Motivasi Anda.

Mengapa Anda berolahraga? Untuk menurunkan berat badan? Untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda? Sekarang pikirkan dengan cara yang berbeda. Mengapa Anda ingin menurunkan berat badan? Mengapa Anda ingin meningkatkan kesehatan jantung Anda? Ini dapat membantu Anda menggali lebih dalam motivasi Anda (mungkin Anda ingin bisa berjalan-jalan dengan anak-anak Anda tanpa merasa kehabisan napas), serta rasa tidak aman, kekhawatiran tentang kesehatan Anda, atau masalah mendasar lainnya yang mungkin tidak Anda alami.

3. Kerjakan, secara harfiah.

Seringkali, ketika saya mencoba untuk bermeditasi dan benar-benar memikirkan penyebab kecemasan dan depresi saya, saya akhirnya menjadi lebih marah atau lebih cemas karena saya secara fisik tidak dapat menghilangkan stres saya hanya dengan memikirkannya.

Saya bisa berlari lebih kencang, mengangkat beban yang lebih berat, dan benar-benar mendorong diri saya hingga batasnya. Ini membantu saya merasa seperti sedang menghilangkan stres secara fisik, dan pikiran saya langsung terasa lebih jernih untuk dapat menangani situasi yang membuat saya kesal dengan lebih baik.

4. Renungkan secara positif apa yang dapat dilakukan tubuh Anda.

Seperti kebanyakan orang, saya berjuang dengan masalah citra tubuh. Saya memiliki kecenderungan untuk memilih kegagalan saya daripada kesuksesan saya, yang pada gilirannya menyebabkan lebih banyak rasa cemas tentang siapa saya dan siapa yang saya harapkan.

Menggunakan olahraga sebagai meditasi memungkinkan saya untuk mengubah perspektif saya dari “melihat hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan” menjadi “melihat apa yang Anda mampu lakukan.” Alih-alih membandingkan diri Anda dengan orang di sebelah Anda, lihatlah ke dalam dan pikirkan olahraga sebagai ekspresi betapa menakjubkannya Anda dan seberapa besar tekanan fisik yang dapat ditangani tubuh Anda. Olahraga harus membuat Anda merasa kuat dan menjadi pengingat bahwa Anda mampu melakukan apa pun! Menyesuaikan pikiran saya selama latihan benar-benar mengubah cara saya memandang tubuh saya.

Duduk di ruangan gelap dengan musik rendah dan tangan di atas lutut adalah bentuk meditasi luar biasa yang benar-benar berguna bagi mereka yang berhasil melakukannya. Namun bagi Anda yang tidak bisa duduk diam selama lebih dari beberapa menit dan selalu mencari cara baru untuk menghilangkan stres, cobalah menggunakan olah raga sebagai meditasi. Ini benar-benar telah mengubah saya.


55/65/75/85/95 CM Yoga Ball Pilates Fitness Balance Ball Gymnastic Pregnant Woman Delivery Exercise Fitness Midwifery PVC Ball

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka