Kaset Super Mario Bros Terjual 22 Miliar Rupiah

Apa game yang sering Anda mainkan saat kecil dulu? Kalau jawabannya adalah Super Mario mungkin Anda ingin mencari lagi game cartridge lama yang pernah Anda punya dulu.

Tikum Game – Apa game yang sering Anda mainkan saat kecil dulu? Kalau jawabannya adalah Super Mario mungkin Anda ingin mencari lagi game cartridge lama yang pernah Anda punya dulu.

Mario, seorang tukang ledeng hiperaktif dengan kumis dan topi merah adalah salah satu pahlawan terbesar dalam sejarah video game dan berkontribusi pada kesuksesan Nintendo di seluruh dunia.

Karakter pertama kali muncul sebagai “Jumpman” pada tahun 1981 dalam permainan yang dijuluki Donkey Kong sebelum berganti nama menjadi Mario pada tahun 1985.

Super Mario 1

Baru-baru ini kabar mengejutkan hadir dari games klasik Nintendo 64, pasalnya, cartridge game klasik Nintendo Super Mario 64 berhasil terjual dalam lelang seharga US$1,56 juta, atau sekitar 22 miliar Rupiah! Kartrid tersegel dari “Super Mario” legendaris itu terjual di rumah lelang Heritage Auctions.

Video game klasik telah menikmati kesuksesan yang meningkat di kalangan gamer nostalgia selama beberapa tahun. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah sebuah cartridge game akhirnya terjual di atas USD 1 juta. Rekor ini terjadi pada tangga 12 Juli 2021, dimana rekor sebelumnya masih dipegang game The Legend of Zelda keluaran tahun 1987 dari Nintendo NES yang berhasil terjual US$870.000, atau sekitar 11 miliar Rupiah.

Super Mario 2

Yang bisa kita simpulkan adalah, dalam beberapa tahun terakhir nostalgia terhadap video game retro menjadi semakin populer di kalangan kolektor. Tentu saja hal ini menaikkan harga konsol dan cartridge klasik ketika dilelang.

Apakah Anda tertarik untuk mencari konsol Nintendo NES versi mini klasik yang banyak dijual pada toko-toko online?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka