Suka Menonton Film, 5 Aplikasi Ini Sediakan Banyak Pilihan

Untuk menonton film, kamu tak lagi harus ke bioskop. Kini ada sejumlah aplikasi yang menyediakan layanan streaming film dan video dengan berbagai pilihan menarik.

Untuk menonton film, kamu tak lagi harus ke bioskop. Kini ada sejumlah aplikasi yang menyediakan layanan streaming film dan video dengan berbagai pilihan menarik.

Pada era pandemi, mobilitas dikurangi untuk menghindari penularan virus. Sebisa mungkin, aktivitas dilakukan di dalam rumah demi kesehatan. Bukan hanya bekerja atau belajar, tetapi juga bersenang-senang.

Bagi yang hobi menonton film, bioskop tidak lagi menjadi pilihan. Namun, kini ada sejumlah aplikasi yang memungkinkan pengguna menonton berbagai film seru. Apa saja di antaranya?

1. Netflix

Awalnya, Netflix merupakan bisnis penjualan dan penyewaan DVD secara online. Perusahaan tersebut terus berkembang dan kini menyediakan layanan streaming untuk menonton film atau acara televisi secara langganan. Saat ini, layanan Netflix telah dapat dinikmati di lebih dari 190 negara.

Menariknya, Netflix juga memproduksi konten sendiri sejak 2012. Karena itu, pilihan penonton yang menggunakan aplikasi ini makin banyak. Nah, untuk berlangganan, ada beberapa paket yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Biaya langganan langsung dipotong dari kartu kredit yang ditautkan saat pendaftaran.

2. VIU

Apakah kamu ingin menonton film atau drama Korea dengan subtitle ahasa Indonesia? Kamu bisa pasang aplikasi VIU di smartphone. Bukan hanya Korea, aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan film Asia, termasuk Indonesia, Jepang, dan Thailand.

Aplikasi VIU bersifat freemium atau bisa ditonton secara gratis dengan konten yang diselingi iklan. Namun, jika tidak ingin terganggu iklan, kamu bisa mendaftar menjadi anggota premium. Keuntungan lainnya, kamu akan mendapatkan akses penuh pada semua konten VIU, termasuk serial drama Korea on going.

3. HBO GO

Layanan streaming video makin lengkap dengan kehadiran aplikasi HBO GO. Aplikasi ini menyediakan ribuan konten film, serial televisi, dan dokumenter, yang bisa diakses dengan dukungan internet. Kamu juga dapat menikmati tayangan live TV dari Entertainment Networks, antara lain saluran HBO, HBO Hits, HBO Signature, dan HBO Family.

Untuk menikmati layanan HBO GO, pengguna harus berlangganan dengan biaya Rp60.000 per bulan. Pembayaran bisa dilakukan melalui Google Play atau iTunes dan menggunakan pulsa. Untuk menambah kenyamanan menonton, kamu bisa memanfaatkan fitur yang tersedia, seperti Watchlist untuk membuat daftar tayangan dan Parental Control untuk membatasi akses anak.

4. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar adalah aplikasi yang diciptakan bagi para pecinta film Disney. Awalnya, layanan ini diluncurkan dengan nama Hotstar yang dimiliki Star India. Pada April 2020, Hotstar bergabung dengan Disney+ untuk menjangkau penonton yang lebih banyak.

Di Disney+ Hotstar, kamu dapat menikmati lebih dari 500 koleksi film dan acara serta lebih dari 7.000 episode dari Disney, Marvel, Pixar, dan 20th Century Fox. Selain itu, ada pula konten yang diproduksi eksklusif untuk pengguna Disney+ Hotstar.

5. Go Play

Platform video on demand (VoD) lainnya adalah Go Play. Layanan streaming ini dapat diakses dengan pay per view. Film yang telah disewa akan tersedia selama 30 hari dan dapat ditonton selama durasi 48 jam. Dengan opsi ini, pengguna tidak perlu berlangganan paket mingguan atau bulanan.

Ada berbagai tontonan menarik yang tersedia di Go Play, mulai dari film aksi, drama romantis, hingga fiksi sains. Kamu juga bisa menggunakan Smart TV untuk menonton film dengan dukungan fitur TV Cast. Cara ini memungkinkan kamu menikmati tayangan dengan audio yang lebih jernih dan gambar high definition.

Nah, inilah aplikasi untuk menonton film yang bisa kamu coba saat berada di rumah. Jangan lupa, sediakan anggaran untuk membeli paket internet dan berlangganan paket premium di aplikasi agar pengalaman menonton lebih memuaskan.


Anda tertarik untuk opini mengenai komunitas Life-style
? Baca Panduan dan kirimkan tulisan Anda melalui formulir dan panduan ini
bit.ly/tikumformpenulis

tikum ads penulis 750

10 Inch Tablet Pc Android Quad Core Play Store 16GB ROM Calling Tab Dual SIM Cards 1280*800 IPS Tablette 2G Phone Tablets 10.1

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka