Starting Eleven Pemain Bola Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Bursa transfer musim panas 2021 telah usai! Siapa saja yang menempati posisi transfer termahal? Yuk, simak daftar starting eleven termahal di Tikum.id!

Tikum Bola – Bursa transfer musim panas 2021 telah resmi ditutup pada 31 Agustus. Meskipun hampir sebagian besar klub sepak bola mengalami krisis finansial akibat pandemi, bursa transfer berlangsung cukup baik. Bahkan, terdapat beberapa kejutan menarik, seperti kembalinya Ronaldo ke Manchester United (MU) dan kepergian Messi ke Paris Saint Germain (PSG).

Daftar Harga Pemain Bursa Transfer Musim Panas 2021 Termahal

Selain kejutan tersebut, bursa transfer juga diwarnai perang transfer dengan nominal tinggi. Adapun starting eleven pemain dengan harga transfer termahal berdasarkan posisi masing-masing, antara lain sebagai berikut.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan striker timnas Belgia yang sukses mengantarkan Inter Milan meraih Scudetto 2020-2021. Penyerang yang pernah bergabung dengan Chelsea pada 2011 ini kembali dipercaya untuk merumput di Stamford Bridge. Romelu Lukaku dikontrak selama lima tahun dengan nilai transfer €115 juta.

Jack Grealish

Sempat dikabarkan hendak meminang Cristiano Ronaldo, Manchester City justru menjatuhkan pilihannya kepada Jack Grealish. Pemain sayap kanan berusia 25 tahun ini resmi meninggalkan Aston Villa untuk bergabung dengan The Sky Blues dengan durasi kontrak enam tahun. Melihat potensi Jack Grealish yang luar biasa, Manchester City tak segan menghabiskan dana sebesar €117.5 juta.

Jadon Sancho

Jardon Sancho tercatat sebagai salah satu pemain potensial yang diincar oleh Manchester United sejak tahun lalu. Menempati posisi sayap kanan dalam starting eleven, Jardon Sancho resmi diboyong oleh Manchester United dengan nilai transfer €85 juta. Pemain berusia 21 yang sebelumnya merumput di Borussia Dortmund ini dikontrak The Red Devils selama enam tahun.

Martin Odegaard

Gelandang berusia 22 tahun asal Norwegia ini dikenal memiliki mental pemimpin dan potensi yang dapat dikembangkan. Tak heran, apabila The Gunners menyetujui mahar sebesar €35 juta yang diajukan oleh Real Madrid. Sebelum diboyong secara permanen, Arsenal pernah meminjan Martin Odegaard dari Los Blancos selama enam bulan.

Rodrigo de Paul

Dikenal sebagai pesepak bola yang dapat bermain apik di berbagai posisi membuat Atletico Madrid makin yakin memboyong Rodrigo de Paul dari Udinese. Rojiblancos harus mengeluarkan biaya €35 juta untuk mendatangkan Rodrigo de Paul. Nominal tinggi ini dinilai sesuai dengan prestasi Rodrigo de Paul yang turut mengantarkan Argentina meraih Copa America 2021.

Marc Cucurella

Marc Cucurella tercatat sebagai salah satu pemain bek sayap kiri dengan nominal transfer tertinggi di bursa transfer musim panas 2021. Pesepak bola didikan La Masia ini diboyong Brighton & Hove Albion dengan mahar mencapai €18 juta. Sebelum dikontrak Seagulls selama lima tahun, pria berusia 23 tahun ini merupakan pemain Getafe.

Achraf Hakimi

Paris Saint-Germain harus mengeluarkan biaya €60 juta untuk memboyong Achraf Hakimi dari Inter Milan. Bek sayap kanan yang merupakan jebolan akademi Real Madrid ini dikontrak Les Parisiens selama lima tahun.

Ben White

Ben White masuk daftar pemain bek tengah dengan nilai transfer termahal. Pemain berusia 23 tahun ini resmi meninggalkan Brighton & Hove Albion ke Arsenal dengan biaya mencapai €58.5 juta.

Dayot Upamecano

Biaya transfer pemain lini belakang termahal ditempati oleh Dayot Upamecano. Pesepak bola asal Perancis ini didatangkan Bayern Munchen dari RB Leipzig dengan mahar sebesar €42.5 juta.

Raphael Varane

Raphael Varane menempati posisi pemain belakang dengan biaya transfer tertinggi. Pemain berusia 28 tahun yang sebelumnya bermain untuk Real Madrid ini resmi merumput bersama Manchester United dengan biaya mencapai €40 juta.

Aaron Ramsdale

Posisi penjaga gawang dengan nilai transfer termahal ditempati oleh Aaron Ramsdale. Untuk memboyong pemain 23 tahun ini dari Sheffield United, Arsenal harus mengeluarkan biaya €20 juta.

Demikianlah informasi mengenai daftar pemain starting eleven termahal di bursa transfer musim panas 2021. Jangan lupa klik tombol share ya, SobatTikum!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka