Spider-Man Box Office Movie “No Way Home” Sukses Cetak Rekor

Tikum Movie – Spider-Man No Way Home berhasil pecahkan rekor Box Office sebagai movie terlaris selama pandemi. Apa yang bikin menarik? Baca di sini.

Pandemi ternyata bukan penghalang bagi film Spider-Man No Way Home untuk meraih kesuksesan. Terbukti pada minggu awal debutnya, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 253 juta dollar. Pencapaian ini membuat Spider-Man No Way Home pecahkan rekor Box Office sebagai movie terlaris selama pandemi.

Apa yang membuat film ini berhasil jadi film terlaris selama pandemi? Berikut ulasannya.

Fakta yang Terungkap di Spider-Man No Way Home

Hadir sebagai penutup Homecoming Marvel, Spider-Man No Way Home menyajikan twist, cameo, dan berbagai kejutan yang dinantikan penggemarnya. Dalam sekuel sebelumnya (Spider-Man Far From Home), Peter Parker meminta bantuan Doctor Stranger untuk menghapus ingatan semua orang tentang identitas asli Spider-Man. Namun, terjadi kekacauan sehingga menyebabkan keretakan pada Multiverse.

Melanjutkan kekacauan yang terjadi dalam Spider-Man Far From Home tersebut, banyak fakta yang akhirnya terungkap dalam No Way Home, antara lain:

Benedict Wong adalah Penyihir Agung

Ternyata Wong bukanlah Doctor Strange. Dalam Spider-Man No Way Home, Wong menjelaskan pada Peter bahwa dia mengisi posisi Doctor Strange. Wong melakukan itu karena Doctor Strange yang asli lenyap akibat jentikan jari Thanos dalam Avengers Infinity War.

Kehadiran Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Kehadiran Tobey Maguire dan Andrew Garfield dalam No Way Home merupakan kejutan yang dinantikan penggemar. Kedua “Spider-Man” ini muncul melalui sebuah portal yang dibuka Ned Leeds karena merasakan bahwa Peter Parker MCU membutuhkan bantuan. Ketiga Spider-Man ini akhirnya bahu membahu untuk melawan penjahat dalam MCU.

Doctor Strange Terkunci di Dimensi Cermin

Spider-Man dan Doctor Strange terlibat perselisihan terkait nasib penjahat yang berhasil mereka tangkap. Doctor Strange yang tidak suka dengan ide Peter untuk membunuh para penjahat akhirnya membawa Peter ke Dimensi Cermin. Namun, Peter berhasil mencuri cincin dan kotak sihir Doctor Strange dan meninggalkannya di dalam Dimensi Cermin.

Ned Leeds Bisa Merapal Mantra seperti Doctor Strange

Ned pernah bercerita pada Doctor Strange bahwa keluarganya adalah penyihir. Namun, Doctor Strange tidak mempercayainya. Kemampuan sihir Ned akhirnya terbukti saat dia memakai cincin Doctor Strange yang dicuri Peter. Kemudian, Ned membuka sejumlah portal yang salah satunya membawa 2 Spider-Man ke MCU.

Semua Penjahat di Spider-Man Disembuhkan Peter Parker

Sesuai janjinya, Peter Parker menyembuhkan semua penjahat dengan harapan mereka mendapat kesempatan kedua. Tindakan ini tentunya mengubah akhir cerita para penjahat ini di semesta masing-masing.

Peter Parker Dihapus dari Ingatan Semua Orang

Multiverse terancam pecah dan menghapus ingatan tentang Peter Parker dari semua orang adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan dan memulihkan keseimbangan Multiverse.

Momen Mengharukan dalam Spider-Man No Way Home

Banyak fakta terungkap dalam Spider-Man No Way Home ternyata juga menghadirkan momen mengharukan dalam film ini. Berikut beberapa momen mengharukan tersebut:

Kematian Bibi May

Jika Tobey Maguire dan Andrew Garfield menghadapi kematian Paman Ben, Peter Parker versi MCU ini harus kehilangan Bibi May. Tragisnya, Bibi May kehilangan nyawa di tangan Green Goblin, orang yang berusaha dia selamatkan. Sama seperti Paman Ben, Bibi May juga mengucapkan kalimat ikonik “With great power comes great responsibility (Dengan kekuatan besar muncullah tanggung jawab besar ).”

Spider-Man Versi Tobey Menghentikan Aksi Spider-Man MCU
Kematian Bibi May memicu kemarahan Spider-Man MCU dan bertekad membunuh Green Goblin. Namun, Spider-Man versi Tobey melakukan intervensi. Penghentian aksi balas dendam jadi momen paling mengharukan sekaligus validasi siapa sebenarnya Spider-Man.

Perjuangan Norman Osborn

Kebingungan dan kesedihan Norman Osborn akibat kehilangan anak kesayangannya, Harry, memang mengundang derai air mata. Lagi-lagi Green Goblin menjadi penjahat paling menarik di MCU setelah Norman Osborn menyerah pada persona Green Goblin-nya.

Nah, itu dia fakta dan momen mengharukan dalam film Spider-Man No Way Home yang membuat film ini menarik hingga pecahkan rekor Box Office sebagai film terlaris selama pandemi. Jangan lupa masukkan film ini ke dalam daftar film liburan akhir tahun kamu, ya!

Anda mungkin suka