Silverians (Silver Cars Community Indonesia), Komunitas Mobil Silver

Tikum Otomotif  – Dalam ilmu Psikologi ada hal yang membahas mengenai Psikologi warna, yaitu sebuah studi yang membahas tentang warna yang dapat berpengaruh pada pandangan dan perilaku manusia. Dalam kaitannya dengan bisnis dan organisasi.

Pemilihan warna tidak boleh asal dan harus sesuai dengan artinya. Salah satu contoh yang paling mudah adalah dalam pemilihan warna untuk logo, bukan hanya karena suka terhadap suatu warna lalu dipakai.

sillverians 2

Warna silver melambangkan harta, kekayaan, glamor, kecanggihan, harmonis. Dan contoh perusahaan yang menggunakan warna silver didominasi oleh pabrikan mobil ternama dunia seperti Jaguar, Lexus, Infinity, Peugeot, Mercedes Benz.

Pada edisi ini kami akan membahas mengenai komunitas dengan kesamaan warna dari unit kendaraan mereka yaitu Silver. Untuk itu mari kita simak cerita mereka dan mengenal lebih dekat dengan SILVER CARS COMMUNITY INDONESIA.

Silverians (Silver Cars Community Indonesia) berdiri pada tanggal 16 Februari 2013, club ini berdiri atas prakarsa dari beberapa orang yaitu : Irwantoko Selo Pranoto, Affan Rasyid, dan Rudy S.

Silverian memiliki Visi menghimpun para pemilik dan para pengguna kendaraan roda 4 berwarna silver dengan 300 warna keturunannya, serta sebagai wadah untuk mendapatkan informasi yang berguna bagi kendaraannya sendiri ataupun sesama member terhadap tata cara pemeliharaan kendaraan sebaik-baiknya dalam arti seluas-luasnya. Selain itu para Silverians juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota club dan kepada masyarakat umum.

Silverian pernah dipimpin oleh berbagai nama selama berdiri dari tahun 2013, mereka adalah Toto Dewanto, Johan Abraham, Andrie Eka Saputra, Sabur Nugraha dan Syaifullah.

sillverians 3

Berbagai merk dan tipe kendaraan bisa bergabung kedalam komunitas otomotif ini selama mereka memiliki warna Silver. Dan latar belakang para anggota dalam club juga bervariasi seperti Mahasiswa, Dosen, Wirausaha, Fotographer, TNI, Polisi, Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Swasta.

Salah satu persayaratan menjadi anggota Silverians yaitu harus memiliki SIM, sehingga pastinya anggota Silverians berusia di atas 17 tahun. Untuk anggota termuda Silverians saat ini berusia 19 tahun sedangkan yang paling senior berusia 64 tahun.

sillverians 4
sillverians 5
sillverians 6
sillverians 7

Sampai saat ini total anggota Silverian sudah mencapai +/- 1000 orang, yang tersebar di berbagai Chapter tingkat kota dan Provinsi di Indonesia :

  1. Chapter jakarta
  2. Chapter Tangerang Raya (TANGRAY)
  3. Chapter Bekasi
  4. Chapter Depok Bogor Raya (DEBORA)
  5. Chapter Serang Pandeglang Cilegon (SEPANCI)
  6. Chapter Karawang
  7. Chapter Cirebon
  8. Chapter Bandung (Paris Van Java)
  9. Chapter Semarang Raya
  10. Chapter Jogjakarta
  11. Chapter Jawa Timur (JATEAM)
  12. Chapter Bali Nusa Raya (BALI NUSRA)
  13. Chapter Makassar
  14. Chapter Lampung
  15. Chapter Palembang

Hal yang istimewa dan membedakan Silverians dengan club lain adalah mereka merupakan organisasi yang bersifat terbuka bagi pemilik, pemakai, penggemar, dan pemerhati kendaraan bermotor dengan warna silver dan 300 warna turunannya , model roda 4 dan sejenisnya.

Untuk merk kendaraan dari para anggota sangat beragam, seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Nissan, Suzuki, Mitsubishi Wuling, Chevrolet, Volvo, VW, BMW, Mercedez Benz, Ford, KIA, Hyundai, dan Subaru.

Silverian memiliki berbagai agenda kegiatan sebelum masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia, mari kita simak satu-persatu :

  • Mingguan : Kopdar wilayah sesuai daerahnya masing-masing.
  • Bulanan : Turing nasional.
  • Tahunan : Bakti sosial rohani, Club Anniversary, Musyawarah Nasional dan Jambore Nasional.
sillverians 8

Jika anda memiliki kendaraan roda 4 berwarna Silver silahkahkan bergabung menjadi keluarga besar Silverians (Silver Cars Community Indonesia), anda bisa menghubungi beberapa akun sosial media mereka dibawah ini.

Website : silverians.or.id
E-mail : info@silverians.or.id
Facebook : Silverians ID
Instagram : @idsilverians

Tetap kompak selalu untuk Silverian diseluruh Indonesia, semoga semakin bertambah besar di masa depan dan bermanfaat dalam menyatukan masyarakat Indonesia. Bravo Silverian !

“As a precious metal, silver is also money.”
Robert Kiyosaki