Siapa Aktor Kulit Hitam yang Akan Jadi Superman Baru?

Dari Michael Jordan hingga John Boyega, enam aktor kulit hitam ini cocok untuk menjadi pemeran di film Superman versi baru. Berikut prediksinya.

Dari Michael B. Jordan hingga John Boyega, enam aktor kulit hitam ini cocok untuk menjadi pemeran di film Superman versi baru. Berikut prediksinya.

Para penggemar film DC yang merindukan Superman akhirnya akan kedatangan film baru si manusia super, tetapi dengan variasi pada karakternya. J. J. Abrams dan penulis Ta-Nehisi Coates bakal membawa karakter Superman berkulit hitam pertama ke layar lebar. Mengingat komik Superman punya alter ego selain Clark Kent yang berkulit hitam, Calvin Ellis, hal ini tidak aneh. Lalu pertanyaannya, siapa kira-kira yang akan menjadi bintangnya? Inilah prediksi beberapa aktor yang cocok untuk memerankan Superman kulit hitam.

1. Michael B. Jordan

Siapa tidak kenal Michael B. Jordan? Mantan atlet basket yang sukses menjadi aktor ini memukai dalam Black Panther sebagai Killmonger, tokoh antagonis berkekuatan super tetapi dengan sisi manusiawi. Akan tetapi, Jordan juga terbukti mampu memberikan akting dramatis memukau seperti perannya di Creed dan Fruitvale Station.

2. Mike Colter

SobatTikum yang pernah nonton serial pahlawan super Cage pasti sudah akrab dengan Mike Colter. Walau Cage berhenti tayang setelah satu musim, penampilan Mike Colter menuai pujian. Colter bukan pahlawan super yang daya tarik utamanya adalah pamer kekuatan. Cage hanya ingin melindungi komunitasnya di Harlem. Karakter heroik yang cenderung lembut dan bijak ini cocok sebagai Superman versi baru.

3. John Boyega

Siapa tidak kenal John Boyega? Wajahnya tidak hanya identik dengan trilogi Star Wars baru, tetapi juga Pacific Rim: Uprising, Attack the Block, dan Red, White, and Blue. Namanya mungkin belum sebesar bintang-bintang ikonik lain, tetapi kemampuannya menyeimbangkan karakter super dan akting dramatis membuatnya cocok sebagai Superman versi baru.

Karena usianya masih relatif muda, John Boyega cocok memerankan Calvin Ellis atau Clark Kent saat mereka masih mempelajari dan mengembangkan kekuatan sebelum akhirnya menjadi Superman. Peran Superman yang lebih matang bisa diberikan ke pemeran yang lebih tua sehingga memberi lebih banyak kesempatan bagi aktor kulit hitam.

4. Jovan Adepo

Nama Jovan Adepo saat ini belum terlalu populer, tetapi peran-peran sebelumnya cocok sebagai pijakan untuk memerankan Superman. Dia telah berperan sebagai sosok penyelamat tak terduga dalam Overlord serta karakter super pembalas dendam di serial Watchmen. Melihat akting serta karakteristik peran-perannya, Adepo cocok berperan sebagai Clark Kent atau Calvin Ellis.

5. John David Washington

SobatTikum penggemar film pasti sudah tahu kalau John David Washington adalah putra begawan akting Denzel Washington. Walau belum berperan dalam banyak film, Washington sudah tampil dalam film-film bermutu dengan karakter unik, seperti BlackKklansmen dan Tenet. Dalam semua film tersebut, Washington menunjukkan paduan kemampuan akting, karisma, serta pesona aktor yang tidak bisa dianggap enteng.

Karena cenderung karismatik, Washington cocok untuk memerankan Superman versi Calvin Ellis. Tidak seperti Clark Kent yang menyerupai sosok pemalu setengah gugup dalam penyamarannya, Calvin Ellis adalah sosok karismatik yang identitasnya adalah Superman sekaligus presiden Amerika Serikat.

6. Jessie Usher

Sosok Superman kulit hitam memang populer di komik, tetapi banyak penonton film yang belum familiar dengan versi ini. Jika DC memutuskan menggunakan aktor yang belum terlalu terkenal, Jessie Usher bisa menjadi pilihan. Peran paling ikoniknya adalah A-Train, pahlawan super yang bisa bergerak cepat di serial The Boys.

Mengapa memilih aktor yang belum begitu terkenal? Salah satu pertimbangannya adalah tidak adanya familiaritas, beban akting, serta ekspektasi berlebih. Jika aktor yang memerankan Superman relatif belum begitu terkenal, penonton bisa fokus pada akting dan perkembangan karakternya, bukan wajahnya.

Bagaimana, SobatTikum? Sudah siap menyambut film Superman baru dengan pemeran berkulit hitam? Mari menebak-nebak siapa kira-kira aktor kulit hitam karismatik yang bakal menghiasi layar lebar dalam kostum Superman!


Anda ingin berbagi opini mengenai komunitas Life-style?
Baca Panduan dan kirimkan tulisan Anda melalui formulir dan panduan ini
bit.ly/tikumformpenulis

tikum ads penulis 750

BK7019 Electronic Paper Book Reader 7 Inch TFT Color Screen Ebook Reader Audio Video MP3 Player Rechargeable 16GB

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka