SI (Sportster Indonesia), Komunitas Pemilik Sportster Harley Davidson

Tikum Motor – Harley Davidson adalah motor yang menjadi simbol kebebasan Amerika, dan salah satu varian Harley yaitu sportster sudah memiliki banyak reputasi mulai dari balapan drag, menaiki bukit, hingga melakukan berbagai perjalanan darat.

sportster indonesia 2

Sedikit kilas balik mengenai motor ini, cikal bakal Sportster dipercaya muncul pada tahun 1952. Waktu itu, motor berkapasitas 1200 cc ini memperluas range produknya dengan menambah varian entry level. Dan, keluarlah Harley tipe K dengan desain yang dianggap baru dan sudah dibekali fitur yang terbilang canggih di zamannya pada saat itu.

Harley-Davidson Sporster memang sudah jadi favorit berbagai kalangan pecinta motor kustom dan builder di Indonesia. Motor ini cocok digunakan untuk orang-orang Asia baik pria dan wanita yang posturnya tidak besar seperti orang Bule. Sportster punya tampilan yang cukup ringkas, sporty, dan desain keren. Bagi kami varian ini sangat istimewa, seperti juga komunitas dari para penggunanya di Indonesia yang tergabung dalam komunitas SPORTSTER INDONESIA (SI).

Sportster Indonesia berdiri pada tanggal 30 Maret 2014, dimulai dari aplikasi komunikasi grup dan kumpul perdana, hingga akhirnya resmi di deklarasikan pada April 2014.

Komunitas ini berdiri atas gagasan beberapa orang, mereka adalah:

  1. Ridho Majasa
  2. Ardi Sugiarto
  3. Bima Adhiputranto
  4. Ari Muliawan
  5. Taufik
  6. Rivan Purwantono
  7. Harlan Fadillah
  8. Reza Palupi
  9. Tessy Naldi (Echie)

Visi dari Sportster Indonesia adalah ingin menjadi wadah pemersatu para pengguna Harley Davidson tipe Sportster.

Misi Sportster Indonesia menjadi komunitas yang eksis dalam melakukan city ride, event touring dan menjalin hubungan baik dengan seluruh komunitas dan pelaku otomotif khususnya roda dua.

Selama terbentuk sportster Indonesia pernah dipimpin oleh beberapa mantan Presiden, mereka adalah:

  1. President: Ridho Majasa, Vice President: Taufik
  2. President: Reza Palupi, Vice President: Dani Kurniawan
  3. President: Adjie Kemal, Vice President: Ardi Sugiarto
  4. President: Lutfiansyah, Vice President: Adhi Nugroho

Dan saat ini Sportster Indonesia dipimpin oleh President Alfa Reza Aulya dan Vice President Bayoe ‘Papih’ Badjra.

sportster indonesia 3
(Foto eksklusif)

Total anggota Sportster Indonesia sudah mencapai 160 orang dengan berbagai latar belakang usia dan profesi. Mulai dari usia 23-45 tahun, dengan profesi sebagai Entrepreneur, Advocate, Employee, Trader, Pelaku industri otomotif, Publik Figur, dll.

Tipe HD Sportster apa saja yang digunakan para anggota terdiri dari: Sportster 48, 72, 883 iron, 1200C, XR1200, 1200S, 883 Superlow, 1200 Nightster, 883 Low.

sportster indonesia 4
sportster indonesia 5

Kami sempat bertanya kepada perwakilan mereka mengapa SI begitu istimewa dan apa perbedaan kalian dengan klub motor lainnya? Perwakilan mereka menjawab bahwa “Sportster Indonesia adalah komunitas non formal, bukan klub, hanya berdasarkan pertemanan, hobi, fun dan lifestyle, namun tetap memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).”

Selayaknya sebuah komunitas otomotif, kegiatan turing adalah sesuatu yang is a must. Berikut beberapa rute touring terdekat dan terjauh yang pernah dilakukan oleh komunitas ini.

  • Domestik terdekat: Bogor-Bandung
  • Domestik terjauh: Cileunyi – Solo – Jogjakarta – Surabaya – Bali
  • Internasional turing: Singapore – Malaysia.
sportster indonesia 6
sportster indonesia 7
sportster indonesia 8

Bagaimana sobat tikum, seru bukan kegiatan komunitas Sportster Indonesia (SI). Jika Anda mempunyai Harley varian ini, kami mengajak Anda untuk turut bergabung dalam Sportster Indonesia. Silahkan mengubungi akun sosial media mereka di bawah ini.

E-mail: sportsterindonesia@gmail.com
Instagram: @sportsterindonesia

Kami bangga bisa menghadirkan cerita dan informasi mengenai komunitas ini kepada masyarakat Indonesia. Semoga eksistensi mereka bisa menginspirasi banyak pengguna sportster di seluruh Indonesia untuk bersatu membangun persaudaraan otomotif. Bravo Sportster Indonesia!

 “You don’t stop riding when you get old, you get old when you stop riding.”
Foster Kinn

Anda mungkin suka