Majukan Showbiz Indonesia, Ini Rumah Produksi yang Rutin Ciptakan Film Berkualitas

Sudah tahu belum kalau sineas memiliki andil dalam memajukan showbiz Indonesia? Yuk, cari info rumah produksi yang hasilkan film berkualitas di Tikum.id!

Sudah tahu belum kalau sineas memiliki andil dalam memajukan showbiz Indonesia? Yuk, cari info rumah produksi yang hasilkan film berkualitas di Tikum.id!

Tahukah SobatTikum bahwa kemajuan industri hiburan atau showbiz tak lepas dari peran para sineas? Meskipun cukup banyak rumah produksi di Indonesia, tidak semua sukses menyajikan cerita yang menghibur, menghipnotis banyak orang, dan meraih pujian dari kritikus film.

Deretan Rumah Produksi yang Majukan Showbiz Indonesia dengan Tayangan Berkualitas. Dari banyaknya rumah produksi, mana saja yang dianggap sukses memajukan industri hiburan Indonesia? SobatTikum penasaran? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini!

Falcon Pictures

entertainment showbiz 2

Berdiri sejak tahun 2010, rumah produksi milik H. B. Naveen dan Frederica ini merupakan mitra resmi Globalgate Entertainment. Prestasi ini diraih bukan tanpa alasan. Falcon Pictures dianggap mampu menghasilkan karya berkualitas yang meledak di pasaran, seperti Warkop DKI Reborn, My Stupid Boss, Dilan 1990, Teman Tapi Menikah, Comic 8, dan Bumi Manusia.

Tak hanya itu saja, sebelas judul film besutan Falcon Pictures juga sudah tayang secara bertahap di platform streaming, Netflix.

Miles Films

entertainment showbiz 3

Kendati berskala kecil, Miles Films tercatat sebagai salah satu rumah produksi yang aktif menciptakan karya luar biasa. Bahkan, rumah produksi milik Mira Lesmana ini dianggap sebagai pelopor bangkitnya film Indonesia di tahun 2000-an.

Beberapa film yang sukses meraih atensi dan mendapat pujian dari kritikus, antara lain Petualangan Sherina, Ada Apa Dengan Cinta (AADC), Laskar Pelangi, dan Sang Pemimpi.

Lifelike Pictures

entertainment showbiz 4

LifeLike Pictures yang didirikan oleh Sheila Timothy dan Luki Wanandi pada tahun 2008 juga dikenal rutin menghadirkan tayangan berkualitas. Hal ini sesuai misinya untuk menghasilkan karya terbaik anak bangsa yang dapat dihargai bukan hanya di tanah air, melainkan juga negara lain.

Tak heran jika film besutan LifeLike Pictures, seperti Modus Anomali, Pintu Terlarang, dan Wiro Sableng mampu memajukan showbiz Indonesia dan diapresiasi oleh penikmat film di tanah air serta kalangan internasional.

Starvision Plus

entertainment showbiz 5

Berawal dari produksi Sinetron dan FTV, Starvision Plus merambah dunia layar lebar dengan menggaet sutradara muda untuk menghadirkan film berkualitas. Bahkan, film produksi Starvision Plus sering dinominasikan dalam ajang penghargaan Festival Film Indonesia. Beberapa di antaranya adalah karya Ernest Prakasa yang namanya melambung berkat film Cek Toko Sebelah, Ngenest, dan Susah Sinyal.

Visinema Pictures

entertainment showbiz 6

Visinema Pictures didirikan oleh pasangan Angga Dwimas Sasongko dan Anggia Kharisma di tahun 2014. Meskipun tergolong baru, Visinema Pictures mampu menghasilkan karya berkualitas dan berseni tinggi.

Bahkan, film Filosofi Kopi sukses meraih predikat Box Office dan mendapatkan Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia. Sementara film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku menjadi film populer yang menerima banyak pujian.

Rapi Films

entertainment showbiz7

Bisa dibilang Rapi Films merupakan salah satu rumah produksi lawas yang masih eksis hingga kini. Didirikan oleh Gope T. Samtani pada tahun 1971, Rapi Films sudah banyak menghasilkan film berkualitas, seperti Sundel Bolong, Dear Nathan, Pengabdi Setan, dan film cult, Jaka Sembung Sang Penakluk.

MD Entertainment

entertainment showbiz 8

Siapa tak kenal dengan MD Entertainment? Rumah produksi terkemuka dan terbesar di Indonesia ini sudah menciptakan ratusan judul sinetron dan FTV yang menghibur. Namun, tahukah SobatTikum bahwa MD Entertainment juga memproduksi film di bawah nama MD Picture?

Film populer mengenai kisah B. J. Habibie, Habibi dan Ainun serta Rudy Habibie merupakan salah satu karya MD Picture. Ada juga film lain besutan MD Picture yang tak kalah populer lainnya, seperti Surga yang Tak Dirindukan, Danur, Asih, Hanum dan Rangga Di Bawah Umur, dan Ayat-Ayat Cinta.

Itulah sejumlah rumah produksi yang dianggap mampu memajukan showbiz Indonesia dengan menghadirkan karya berkualitas. Suka dengan artikel ini? Jangan lupa bagikan, ya!


Teclast M40 10.1” Tablet 1920×1200 IPS 6GB RAM 128GB ROM 4G Network Dual SIM Octa Core Tablets PC Android 10 Dual Wifi Type-C

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka