Shkodran Mustafi, Siap Tinggalkan Arsenal Musim Panas 2021 Ini

Sejak bergabung tahun 2016 silam, Shkodran Mustafi akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Arsenal musim panas ini.

Lahir di Bad Hersfeld Bulan April 1992, Shkadron Mustafi merupakan pemain dengan posisi bek di Arsenal. Pengalaman pria berkewarganeraan Jerman tersebut di dunia sepak bola tidak bisa diremehkan. Mustafi sempat bermain bersama beberapa klub ternama dan menjadi punggawa Arsenal beberapa tahun belakangan.

Karir Sepak Bola Mustafi

Pemain bola ini mengawali karirnya secara profesional pada tahun 2009 dengan bermain bersama Everton untuk squad junior. Karirnya di Everton berlanjut sampai 2012 hingga Mustafi bergabung dengan tim senior sebelum akhirnya dikontrak oleh Sampdoria sampai tahun 2014.

Bersama klub asal Genova Italia tersebut, Mustafi sempat menyumbangkan 1 gol dalam 51 pertandingan yang pernah diikuti. Setelah kontraknya selesai, Mustafi ditransfer ke Valencia dan menorehkan cukup banyak prestasi. Selama 2 tahun bersama klub ini, Mustafi tercatat telah menyumbangkan sekitar 6 gol untuk 61 pertandingan.

Selain bergabung dengan beberapa klub ternama, Mustafi juga bermain untuk Tim Nasional Jerman sejak tahun 2008 untuk U16 sampai sekarang. Fakta ini membuktikan bahwa skill pemain bola setinggi 184 cm tersebut layak diperhitungkan oleh lawan-lawannya.

Prestasi Mustafi di Arsenal

Perjalanan Mustafi di salah satu klub ternama Inggris tersebut tergolong tidak mudah. Mustafi sempat dikritik fans berat Arsenal karena dianggap tidak mampu memberikan penampilan maksimal. Meskipun begitu Mustafi pantang menyerah. Pada laga melawan Eintracht Frankfurt dan Nottingham Forrest di Liga Inggris 2019 silam, Mustafi berhasil menyuguhkan dua clean sheets sehingga timnya bisa menang.

Prestasi ini tentu saja membuat Mustafi diperhitungkan kembali oleh para penggemar sepak bola Inggris. Sayangnya meskipun telah bertanding bersama Arsenal dalam 150 penampilan, Mustafi gagal mendapatkan kepercayaan Mikel Arteta –pelatih Arsena– untuk masuk ke dalam tim inti.

Kegagalan ini tentu saja membuat bek sekaligus pemain reguler starting XI tersebut kecewa dan memutuskan untuk meninggalkan Arsenal musim panas 2021 nanti. Sampai saat ini, Mustafi masih bersedia untuk dipilih bermain bersama rekan satu timnya di Arsenal pada ajang Liga Primer Inggris.

Walaupun ketika tampil pemain ini hanya duduk di bangku cadangan. Tetapi Mustafi masih berharap bahwa keputusan mengakhiri kontrak dengan Arsenal tidak akan mempengaruhi hubungan baik dengan pelatih sekaligus teman-teman yang telah berjuang bersama sejak tahun 2016.

Masa Depan Mustafi di Dunia Bola

Kabar cabutnya Mustafi dari Arsenal pertama kali diungkapkan oleh Ayah pemain tersebut. Kutjim Mustafi, agen sekaligus Ayah kandung Mustafi menyatakan bahwa anaknya memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas Bulan Juni 2021 nanti.

Meskipun dari pihak Arsenal belum ada pernyataan resmi untuk mengakhiri kontrak Mustafi, tetapi kemungkinan lelaki berusia 28 tahun tersebut untuk meninggalkan timnya cukup besar. Sampai saat ini pun, Kutjim Mustafi belum tahu ke mana anaknya akan transfer.

Apalagi akibat pandemi, beberapa negara memutuskan untuk menunda proses transfer pemain dan berhenti menyelenggarakan pertandingan bola selama beberapa waktu. Banyak pengamat yang menyebut, Shkodran Mustafi akan kembali ke negara asalnya dan bermain bersama salah satu klub bola di Jerman.

Tapi kabar tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Baik penggemar atau pemain Arsenal pun belum bisa memberikan pendapat mereka tentang kabar cabutnya Mustafi dari Arsenal. Meskipun begitu, baik Ayah maupun Mustafi sendiri berharap mereka dapat menemukan klub yang tepat agar pemain sepak bola ini dapat menunjukkan skill bermainnya yang mengagumkan.

Sebagai penggemar biasa tentunya kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk Shkodran Mustafi. Semoga informasi di atas bermanfaat.


2021 Season Blank Player Version Arsenalls Soccer Jersey Wholesale and Retail Jerseys Can Be Printed Number Football Uniform
Anda mungkin suka