Serunya Konflik Wanita Keluarga Konglomerat di Mine

Drama Korea Mine cocok untuk penyuka serial penuh intrik dengan karakter wanita kuat. Berikut sinopsis, daftar pemeran, dan kenapa SobatTikum harus nonton.

Drakor Mine

Tikum Entertainment – Bukan rahasia lagi kalau drama Korea penuh dengan intrik dan lika-liku plot, salah satunya adalah Mine. Tayang perdana di Netflix pada bulan Maret 2021, Mine dengan cepat menyedot perhatian penyuka K-drama. Selain akting mumpuni dan banyak karakter wanita berkepribadian kuat, Mine mengajak penonton menyusuri plot penuh rahasia dan konflik terpendam, semua dalam 16 episode.

Penasaran ingin nonton? Simak dulu informasinya berikut ini biar lebih tertarik!

Sinopsis Mine

Mine menyorot kehidupan dua wanita yang masuk ke keluarga konglomerat lewat pernikahan: Seo He Soo dan Jung Seo Hyun. Seo Hyun menikahi putra pertama keluarga tersebut, sedangkan He Soo dengan putra kedua. He Soo juga punya masa lalu sebagai mantan bintang film yang memutus kariernya karena pernikahan tersebut.

He Soo dan Seo Hyun harus pandai menyusuri lika-liku kehidupan berumah-tangga dengan anak-anak konglomerat, lengkap dengan segala tantangan dan hambatannya. Selain masalah pernikahan, kehadiran guru privat misterius bernama Kang Jang Kyung menjadi sumber masalah baru bagi He Soo.

Selain kedua karakter ini, ada beberapa karakter sampingan yang kisahnya menjadi sorotan. Yang paling menonjol tentu Han Soo Hyeok, putra konglomerat yang mencintai Kim Yu Yeon, tetapi terhalang kasta karena Yu Yeon “hanya” asisten rumah tangga. Akhirnya, SobatTikum akan diajak menyimak pengungkapan kasus pembunuhan misterius yang muncul di episode pertama.

Seputar Produksi dan Pemeran Mine

Mine aslinya ditayangkan di tvN sebelum Netflix membeli hak siarnya. Episode pertamanya langsung jadi hit, dengan Baek Mi Kyung sebagai penulis naskahnya. Mi Kyung sendiri sudah terkenal dengan naskah-naskah drama hit seperti Strong Woman Do Bong-Soon, The Miracle We Met, The Lady in Dignity, dan Melting Me Softly.

Mine tidak komplet tanpa pemeran utama yang berkarisma. He Soo diperankan oleh Lee Bo Young, terkenal dengan peran-perannya dalam Mother dan I Hear Your Voice. Seo Hyun diperankan oleh Kim Seo Hyung, aktris yang sebelumnya hadir dalam Sky Castle. Menariknya, Sky Castle juga menghadirkan karakter kaum kaya di lingkungan elit yang menghadapi beragam intrik keluarga.

Anggota grup idol Korea juga hadir di sini. Han Soo Hyuk diperankan oleh Cha Hak Yeon, sosok yang dikenal dengan nama panggilan “N” di grup VIXX. Kim Yoo Yeon, si asisten rumah tangga yang dicintai Soo Hyuk, diperankan oleh Jung Yi Seo yang sebelumnya bermain di Tale of the Nine Tailed, Kundo: Age of Rampant, dan Josee. Yi Seo ternyata pernah dapat peran kecil di film Parasite sebagai pengantar pizza.

Kenapa Harus Nonton Mine?

Mine wajib jadi tontonan SobatTikum penggemar Makjang, genre drama Korea yang mengusung plot penuh intrik dan misteri. Kedua karakter utama wanita di sini harus melalui lika-liku kehidupan sebagai istri di keluarga konglomerat yang tidak semanis tampilan luarnya. Selain intrik dan tekanan sosial, keduanya juga harus berhadapan dengan kasus pembunuhan misterius dan orang-orang dari masa lalu keluarga mereka.

Daya tarik utama lainnya adalah kekuatan para karakter wanitanya. Lewat kedua istri konglomerat, si nenek, dan si guru privat misterius, Mine menyuguhkan berbagai jenis karakter perempuan dengan segala lika-likunya. Perjuangan He Soo dan Seo Hyun agar tetap menjadi diri mereka sendiri serta menemukan kebahagiaan sejati di tengah intrik keluarga kaya juga menarik disimak.

Seluruh episode musim pertama Mine telah hadir di Netflix. Jika SobatTikum ingin menonton drama Korea seru penuh intrik dengan pemeran wanita kuat, jangan lupa saksikan serial ini.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka