Film “Serigala Langit” Tonjolkan Aksi Pilot Pesawat Tempur RI

Mengangkat tema kedirgantaraan, yuk kulik film Serigala Langit lebih jauh untuk melihat kehidupan para pilot pesawat tempur Indonesia!

Serigala Langit

Tikum Entertainment – Film Serigala Langit langsung mendapat sambutan hangat sejak penayangan pertamanya pada 10 Agustus 2021 lalu. Diproduksi oleh E-Motion Entertainment dan MAXstream, film bertema kedirgantaraan tersebut sengaja dibuat untuk memperingati hari jadi Indonesia yang ke-76. Menariknya, selain menampilkan akting para aktor dan aktris kawakan tanah air, film ini juga melibatkan prajurit Angkatan Udara RI sungguhan dalam beberapa scene-nya. Keren, ya? Nah, berikut ini ulasan lengkapnya!

Sinopsis Film Serigala Langit

Film ini mengulas kehidupan para prajurit tempur Angkatan Udara RI yang diposkan di sebuah skadron bernama Serigala Langit. Gadhing Baskara pun diceritakan sebagai tokoh utama dalam film tersebut. Dia dikenal sebagai seorang pilot baru yang memiliki rasa percaya diri tinggi dan cenderung angkuh.

Gadhing memiliki ambisi kuat untuk selalu menjadi yang terbaik di manapun dia berada. Beruntung, dia selalu berhasil membuktikan keunggulannya, baik itu saat masih di Sekolah Penerbang TNI AU maupun ketika menjadi bagian dari Akademi Angkatan Udara RI. Dalam perjalanannya meniti karier sebagai pilot pesawat tempur, Gadhing bersama tim skadron akhirnya mendapat misi penting untuk mengantarkan seorang warga asing bernama Helen.

Dalam menyukseskan misi tersebut, Gadhing kemudian ditunjuk untuk mendampingi Tami, seorang pilot senior, untuk menerbangkan Hercules C-130. Di samping menyoroti keseharian sang tokoh utama saat menjalani tugasnya di skadron, film ini juga mengulik kehidupan pribadi Gadhing lho. Mulai dari hubungan Gadhing yang renggang dengan ayahnya dan juga persahabatannya dengan Nadya, teman masa kecilnya yang kini menjadi atlet paralayang.

Pemain Film Serigala Langit

Film yang disutradarai oleh Reka Wijaya ini dibintangi oleh beberapa nama besar seperti Deva Mahenra yang didapuk menjadi Gadhing Baskara. Kemudian, ada Yoshi Sudarso yang berperan sebagai Herman, salah satu prajurit di skadron Serigala Langit yang memiliki nama alias Jaguar.

Selanjutnya, pemeran pilot wanita diisi oleh Bunga Jelitha Ibrani yang bermain sebagai Tami atau dijuluki Rajawali. Sementara itu, artis cantik Anya Geraldine mendapatkan peran sebagai teman masa kecil Gadhing, yakni Nadya. Selain nama-nama populer di atas, aktor dan aktris senior seperti Dede Yusuf, Donny Damara, Wanda Hamidah, dan Yayu Unru juga ikut dilibatkan dalam pembuatan film ini.

Dalam penggarapan film ini, sang sutradara juga melibatkan banyak pemeran pendukung yang datang langsung dari satuan TNI AU, seperti misalnya Marsda TNI Imran Baidirus yang ditunjuk menjadi Panglima Kohanudnas, Letkol PNB Agus Dwi Aryanto yang berperan sebagai Instruktur Paralayang, dan masih banyak lagi.

Fakta Menarik Seputar Film Serigala Langit

Setelah mengetahui sinopsis dan nama-nama populer yang meramaikan produksi Serigala Langit, yuk cari tahu apa saja fakta menarik lain tentang film tersebut.

  • Bukan sekadar trik komputer belaka, film Serigala Langit benar-benar menggunakan alutsista TNI sungguhan, termasuk pesawat tempur asli TNI AU F16, Sukhoi, T50i, Helicopter Caracal, dan masih banyak lagi.
  • Deva dan Yoshi mendapatkan kesempatan naik pesawat tempur betulan dan sukses bikin heboh media sosial setelah mengunggah video aksi mereka di udara.
  • Bukan tanggal 10 Agustus 2021, penayangan pertama film ini sebenarnya sudah dijadwalkan pada April 2020 lalu.
  • Demi perannya di film ini, Anya Geraldine yang dikenal feminin sampai rela belajar paralayang lho.

Demikian ulasan menarik seputar film Serigala Langit. Tentunya, akan ada banyak scene menarik dan sekaligus menegangkan yang bakal bikin Anda makin terlarut dalam film ini.

Jadi, siapa nih yang ingin segera melihat aksi Deva cs jadi prajurit TNI AU yang sangar?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka