Serial Netflix Nominasi Golden Globe 2022, Best Television Series Drama

Serial Netflix Nominasi Golden Globe Award 2022 sebagai gebrakan baru dari 2 serial non inggris. Baca ulasan kedua serial dalam artikel ini

Serial Netflix Nominasi

Tikum Entertainment  Gebrakan baru! Dua serial non inggris Netflix dilirik Golden Globe Award 2022. Baca ulasan kedua serial tersebut dalam artikel ini.

09 Januari 2022 nanti, ajang Golden Globe Award yang ke- 79 akhirnya akan digelar. Setelah sebelumnya sempat dipertanyakan karena organisasi Hollywood Foreign Press Association (HFPA) terlibat kontroversi. Ada banyak hal menarik dari perhelatan Golden Globe kali ini. Mulai dari persaingan seru antara Lady Gaga (House of Gucci) dan Emma Stone (Cruella) untuk memperebutkan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik hingga serial non inggris Netflix yang mulai dilirik Golden Globe.

Kehadiran dua serial non inggris Netflix pada daftar nominasi Golden Globe yang dibagikan 13 Desember 2021 silam merupakan sebuah pencapaian luar biasa. Apa saja serial non inggris yang masuk nominasi Golden Globe Award 2022 tersebut? Baca ulasan berikut!

Serial Non Inggris Netflix Masuk Kategori Best Television Series Drama

Setelah menghadapi kontroversi kecurangan dan berbagai tuduhan lainnya pada ajang Golden Globe Award 2021 lalu, Hollywood Foreign Press Association (HFPA) akhirnya mengumumkan tentang pelaksanaan Golden Globe Award 2022.

Golden Globe Awards sendiri merupakan salah satu ajang penghargaan utama Hollywood yang menjadi barometer keberhasilan film dan serial televisi Amerika juga internasional. Jadi, tidak heran jika kemunculan dua serial non inggris Netflix di dalam kategori Best Television Series Drama 2022 cukup menggemparkan.

Dua serial non inggris yang menjadi gebrakan baru dalam Golden Globe Award 2022 adalah Lupin dan Squid Game. Masing-masing serial non inggris Netflix tersebut mendapatkan nominasi sebagai berikut:

Nominasi Golden Globe untuk Best Television Series Drama Lupin

Lupin merupakan drama series thriller Perancis yang diciptakan oleh François Uzan dan George Kay. Penayangan drama serial televisi ini terbagi dalam dua bagian. Serial pertamanya rilis pada 8 Januari 2021 di Netflix. Sedangkan penayangan kedua dilakukan pada 11 Juni 2021.

Serial Perancis ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Assane Diop yang terinspirasi oleh Arsene Lupin, seseorang yang ahli dibidang pencurian. Sejak pertama kali tayang, Lupin sudah ditayangkan sebayang 316,8 jam atau kurang lebih ditonton sebanyak 70 juta akun. Jadi, tidak heran jika serial non inggris Netflix ini masuk dalam daftar nominasi Golden Globe Award 2022.

Adapun nominasi Golden Globe Award 2022 yang diperoleh drama serial thriller Perancis ini adalah kategori Best Television Series- Drama. Sedangkan pemeran utamanya yang bernama Omar Sy, tercatat dalam kategori Best Performance By An Actor In A Television Series- Drama.

Nominasi Golden Globe untuk Best Television Series Drama Squid Game

Sejak pertama kemunculannya, Squid Game tak henti-hentinya membuat sensasi. 28 hari sejak pertama kali rilis pada 17 September 2021, Squid Game telah ditonton sebanyak 1,65 miliar jam tayang atau 142 juta rumah tangga. Selain menjadi serial terpopuler di Netflix, mengalahkan Bridgerton, Squid Game juga berhasil masuk dalam daftar nominasi Golden Globe Award 2022.

Serial drama dari Korea Selatan ini mendapatkan 3 nominasi sekaligus. Nominasi pertama untuk drama serial besutan sutradara Hwang Dong-hyuk adalah kategori Best Television Series- Drama. Kategori kedua ditujukan untuk sang pemeran utama, Lee Jung-jae sebagai Best Performance By An Actor In A Television Series- Drama. Sedangkan kategori ketiga adalah Best Performance By An Actor In A Supporting Role On Television untuk Oh Yeong-Su.

Squid Game sendiri merupakan serial drama yang menceritakan tentang sebuah kontes permainan yang diikuti oleh 456 peserta. Uniknya, semua peserta game tersebut adalah orang-orang yang terlilit banyak hutang. Di dalam game ini, mereka bersaing mendapatkan hadiah utama sebesar 45,6 miliar. Namun, mereka harus menyelesaikan tantangan dari beberapa permainan anak-anak yang mematikan.

Nah, demikian ulasan tentang dua serial non inggris Netflix yang dilirik Golden Globe Award 2022. Di antara kedua serial drama tersebut, mana yang sudah kamu tonton?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka