Serial Good Omens 2 Akhirnya Siap Rilis! Seperti Apa Kisahnya?

Serial Good Omens? Penulis asal Inggris Neil Gaiman akhinya mengumumkan kehadiran sekuelnya dengan jalan cerita yang sudah dibuat 32 tahun sebelumnya tetapi gagal diterbitkan.

Tikum Movie – Kangen serial Good Omens? Penulis asal Inggris Neil Gaiman akhinya mengumumkan kehadiran sekuelnya dengan jalan cerita yang sudah dibuat 32 tahun sebelumnya tetapi gagal diterbitkan.

SobatTikum penggemar Neil Gaiman, Terry Pratchett, dan Good Omens kini bisa bersenang hati. Setelah kesuksesan miniseri fantasi komedi Good Omens yang tayang sepanjang tahun 2019, Neil Gaiman dan sutradara Douglas MacKinnon kembali dengan pengumuman kehadiran sekuel, Good Omens 2. Sembari menunggu kehadiran serialnya, yuk cari tahu lebih jauh tentang sekuel ini!

Good Omens 2: Proyek yang Tertunda Lama

Neil Gaiman mengumumkan kehadiran sekuel ini lewat cuitan tanggal 29 Juni 2020 di akun Twitternya. Sambutan meriah warga Twitter penggemar Neil Gaiman dan Good Omens tidak hanya berupa kegembiraan, tetapi juga pertanyaan: “Memangnya ada buku Good Omens kedua untuk diadaptasi? Bukannya hanya ada satu buku?”

Neil Gaiman ternyata sudah merencanakan hal ini sejak lama bersama mendiang Terry Pratchett yang menulis Good Omens bersamanya. Pada bukan Oktober 1989, setahun sebelum novel Good Omens terbit perdana, keduanya ternyata sempat mendiskusikan kemungkinan kelanjutan cerita novel tersebut. Mereka berencana memasukkan banyak karakter baru, termasuk para malaikat yang akhirnya hadir di serial musim pertama.

Sayangnya, keduanya tidak sempat melanjutkan rencana tersebut. Setelah Good Omens terbit, Neil dan Terry kemudian sibuk dengan karya masing-masing. Mereka tidak pernah lagi melanjutkan cerita tersebut hingga Terry Pratchett meninggal dunia akibat Alzheimer. Menurut Neil, berbagai aspek yang ada di seri Good Omens pertama sebenarnya diambil dari sekuel yang mereka rencanakan. Cerita lanjutan ini bahkan sudah punya judul: 668: The Neighbour of the Beast.

Untuk menjaga keakuratan serta atmosfer serialnya, Neil Gaiman tetap akan terlibat dalam proses syuting sekuel. Hal ini termasuk mengolah naskah, memberi saran bagi para bintang terkait cara mengekspresikan hal-hal unik dari karakter mereka, hingga berada di set selama syuting.

Rincian Kru Produksi dan Bintang

Sutradara Douglas MacKinnon akan kembali menggarap Good Omens 2, dan Neil Gaiman masih akan menjadi penulis naskah serta penasihat di balik layar. Bintang-bintang musim pertama seperti Michael Sheen dan David Tennant akan kembali untuk memerankan para karakter ikonik, seperti malaikat Aziraphale dan iblis Crowley.

John Finnemore adalah salah satu nama baru yang bergabung dengan kru produksi. Selain menjadi produser eksekutif, John Finnemore mendapat kehormatan menjadi penulis naskah bersama Neil Gaiman. Finnemore sudah terkenal sebagai penulis naskah komedi radio BBC Cabin Pressure serta bintang tamu The Now Show di stasiun yang sama.

Bagaimana dengan musiknya? David Arnold akan kembali untuk menggarap soundtrack Good Omens. Jadi bagi SobatTikum yang jatuh cinta dengan komposisi pembuka Good Omens yang ikonik itu, silakan nikmati lagi karya Arnold saat serialnya tayang.

Jalan Cerita Good Omens 2

Karena sekuel ini dibuat berdasarkan cerita yang belum sempat terbit, informasinya masih terbatas. Menurut Neil, kedua karakter utama (Aziraphale dan Crowley) masih hidup dengan menyamar sebagai manusia di Bumi, tetapi mereka akan menjumpai karakter malaikat yang kehilangan ingatan dan datang ke toko buku milik Aziraphale membawa pesan rahasia.

Walau Neil tidak bisa lagi menulis cerita ini bersama Terry, Neil percaya bahwa dia dan Finnemore bisa bekerja sama dengan baik dalam penulisan naskah. SobatTikum yang sudah nonton seri musim pertama tidak akan merasa “kehilangan” saat menonton sekuelnya karena para penulis, bintang, dan kru sudah berkomitmen untuk menciptakan ulang atmosfer serupa dari musim pertama yang sudah sangat dikenal penonton.

SobatTikum yang ngefans dengan Neil Gaiman, Michael Sheen, dan David Tennant kini bisa bergembira. Walau kemungkinan tayangnya masih lama, SobatTikum bisa kembali menikmati serial komedi unik yang terinspirasi karya penulis fantasi top ini. Jangan lupa ikuti kabar terbarunya agar tidak ketinggalan menonton saat Good Omens 2 akhirnya rilis!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka