Sejarah Singkat Golf

Bacaan 5 menit

Jutaan orang bermain golf setiap hari di seluruh dunia. Tua dan muda, pria dan wanita, menikmati permainan yang menelusuri akarnya hingga 100 SM di Roma. Melalui keajaiban televisi, streaming langsung di internet dan bentuk media lainnya, orang-orang sekarang melihat keindahan Lapangan dan permainan itu sendiri.

Tentu saja, desain lapangan golf, teknologi, dan para pemain telah berjalan jauh sejak tahun-tahun awal permainan. Berikut ini akan memeriksa beberapa sejarah di balik permainan golf, khususnya perkembangannya menjadi apa yang kita kenal sebagai golf saat ini.

Golf story 2

Bentuk golf paling awal dapat ditelusuri ke Roma kuno di mana orang memainkan permainan yang disebut paganica sekitar 100 SM. Pemain memukul bola kulit boneka dengan tongkat bengkok. Selama Dinasti Song (960 M hingga 1279 M) di Cina, para peserta memainkan chuiw an, yang dimainkan dengan beberapa klub dan sebuah bola.

Sebuah naskah tahun 1261 dari penyair Flemish Jacob van Maerlant merujuk permainan dengan bola dan klub. Referensi mungkin untuk permainan Belanda yang disebut colf atau kolf di mana empat pemain memukul bola pada jarak tertentu dengan pemenangnya adalah orang yang mencapai titik awal dari salah satu pemain lain. Beberapa game colf atau kolf berlangsung beberapa hari.

Namun, permainan golf modern dapat melacak akarnya ke Skotlandia. Dalam Undang-Undang Parlemen Skotlandia tahun 1457, permainan gowf (golf) menerima penghargaan pertamanya. Undang-undang melarang permainan karena Raja James II melihatnya sebagai gangguan dari praktik memanah, yang diperlukan untuk pertahanan negara.

Golf story 1

Penyebutan lebih lanjut dari permainan dapat ditemukan dalam dokumen pemerintah di 1471 dan 1491 yang melarang olahraga. Pada 1500, Skotlandia mencabut semua larangan dan dalam beberapa tahun Raja James IV membeli bola dan klub untuk memainkan permainan. Pada saat itu, bola terbuat dari kayu atau kulit keras sementara tongkat terbuat dari kayu, sebagian besar beech, holly, pir dan apel. Pada 1724, berbagai dokumen referensi bola diisi dengan bulu.

Royalti memberikan dorongan untuk penyebaran golf di Eropa. Dengan berkah Raja Charles I, permainan itu berakar di Inggris pada abad keenam belas. Mary Queen of Scots, ketika belajar di Perancis selama periode yang sama, memperkenalkan olahraga di sana. Menariknya, istilah “caddy” berasal dari asisten militer Prancisnya, yang disebut sebagai taruna.

Perusahaan Yang Terhormat dari Edinburgh Golfers (HCEG) menetapkan aturan golf pertama pada tahun 1744. Dua puluh tahun kemudian, Lapangan Lama di St. Andrews mengurangi total lubang dari 22 menjadi 18, membentuk format untuk permainan hari ini.

Pada 1826, hickory, diimpor dari Amerika Serikat, menjadi kayu pilihan untuk poros klub di Inggris. Sekitar 20 tahun kemudian, bola gutta percha menjadi bola pilihan. Pembuat bola menempatkan potongan gutta percha (getah kering dari pohon Sapodilla) dalam air mendidih kemudian membentuk bola dengan tangan sebelum merendamnya dalam air dingin untuk mengeraskannya.

Kejuaraan Terbuka Inggris pertama dimainkan di Prestwick pada tahun 1860. Klub Golf Royal Liverpool mendirikan Kejuaraan Amatir Inggris pada tahun 1885 – Hoylake menjadi tuan rumah turnamen pertama.

Pada 1900, kesemek menjadi kayu pilihan bagi kepala klub sementara aluminium menjadi alternatif yang populer. Setrika berwajah groove, yang mempromosikan peningkatan backspin, memasuki pasar dua tahun kemudian. Sekitar waktu yang sama, bola Haskell yang berinti karet bergabung dengan daftar peralatan baru. Bola ini merevolusi golf karena ia melakukan perjalanan lebih jauh daripada bola gutta-percha dan jauh lebih murah untuk diproduksi. Antusiasme dan partisipasi golf melambung ke ketinggian baru. Pada 1910, 267 klub mengklaim keanggotaan USGA.

Pada tahun 1916, Asosiasi Pegolf Profesional (PGA) dibentuk dan Kejuaraan PGA pertama berlangsung di Siwanoy Country Club di New York. Lima tahun kemudian tim Inggris memenangkan Piala Ryder pertama di Gleneagles di Skotlandia. Namun, tim Amerika Serikat memenangkan Walker Cup pertama pada tahun 1922 di Golf Links of America di Southampton, New York.

Teknologi golf terus berevolusi dan Royal and Ancient (R&A), pelayan yang diakui dari aturan golf di mana-mana kecuali Amerika Serikat dan Meksiko, menerima klub golf baja untuk pertama kali pada tahun 1929. Tahun berikutnya, Bobby Jones menjadi satu-satunya.

Ikuti terus tikum homeofcommunity di kanal sport

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka