Rumah Sakit Khusus Unta

Seperti kita ketahui hewan unta banyak hidup di daerah padang pasir yang memiliki range temperatur udara yang mampu membunuh mayoritas makhluk hidup. Selain itu, mereka mampu untuk tidak makan dan minum selama beberapa hari.

Di negara timur tengah seperti Arab Saudi hewan ini banyak dimanfaatkan manusia untuk kehidupan sehari – hari. Tidak heran jika hewan ini juga mendapatkan perlakuan khusus.

Dilansir dari Arab News, Gubernur Qasim, yaitu Pangeran Faisal bin Mishaal baru saja meresmikan rumah sakit khusus unta yang terbesar di dunia. Rumah Sakit Hewan milik Salam Veterinary Group ini dilengkapi dengan fasilitas penelitian modern untuk mendiagnosis penyakit yang menjangkit hewan khas Arab Saudi tersebut.

Rumah sakit yang dibangun di atas lahan seluas 70.000 meter persegi dan mampu menampung 4000 ekor Unta ini kabarnya menghabiskan biaya 100 juta riyal atau sekitar 384 miliar rupiah. Ini sekaligus sebagai pencapaian nasional Arab Saudi dalam meningkatkan fasilitas kesehatan hewan.

Laboratorium pusat yang dilengkapi dengan perangkat modern yang mampu menganalisis 160 lebih jenis penyakit. Selain itu, rumah sakit akan berkontribusi untuk meningkatkan tingkat produksi janin dalam unta dari 100 janin menjadi 700 janin.

Anda mungkin suka