Roselia, Grup Musik Rock Jepang yang Beranggotakan Pengisi Suara Wanita

Grup musik genre rock asal Jepang ditambah para wanita pengisi suara sebagai anggotanya? Memangnya ada? Yuk, kenalan dengan Roselia

Tikum Musik – Grup musik genre rock asal Jepang ditambah para wanita pengisi suara sebagai anggotanya? Memangnya ada? Yuk, kenalan dengan Roselia!

Genre rock tampaknya belum padam di dunia permusikan Jepang, bahkan makin bersinar dari waktu ke waktu. Ada banyak grup musik di negeri tersebut yang terus menelurkan karya-karya berkesan dan sedap di telinga. Salah satunya adalah Roselia.

Roselia merupakan representasi dari grup musik gothic rock dalam gim BanG Dream! Girls Band Party. Uniknya, para anggota dari grup musik ini semuanya adalah pengisi suara, lo! Mereka berperan sebagai karakter animasi dalam gim, lalu membawa peran tersebut ke dunia nyata.

Penasaran siapa saja anggota dan bagaimana prestasi mereka? Yuk, simak sekilas info tentang grup musik Roselia berikut ini!

Mengenal Para Anggota Roselia

Roselia merupakan proyek dari Bushiroad yang berniat membawa karakter-karakter fiksi dalam gim mereka menjadi kenyataan. Para wanita yang menjadi pengisi suara dalam gim BanG Dream! Girls Band Party pun dilatih dalam bermusik hingga bisa tampil di atas panggung. Berikut perkenalan singkat para anggotanya:

1. Aina Aiba

Aina Aiba berperan sebagai vokalis dari Roselia di gim, Yukina Minato. Wanita kelahiran 17 Oktober 1988 ini memiliki rentang vokal yang tinggi dan bisa membawakan berbagai macam genre lagu, baik yang powerful maupun yang lembut. Berkat kemampuan menyanyinya, Aina pernah memenangkan gelar Vokal Terbaik di ajang Seiyuu Awards ke-12.

2. Haruka Kudou

Kemudian, ada gitaris dari grup musik Roselia, Haruka Kudo. Wanita yang pernah menjadi model majalah Seventeen (2003-2006) ini mengisi suara dari karakter Sayo Hikawa, yang juga memiliki posisi gitaris. Faktanya, Haruka benar-benar baru belajar gitar secara serius saat bergabung dengan proyek BanG Dream! GBP.

3. Yuki Nakashima

Yuki Nakashima mengisi suara di gim sekaligus memerankan posisi bas dari Roselia, Lisa Imai. Anggota termuda di grup musik ini ternyata sudah bisa memainkan bas sebelumnya. Namun, profesi pengisi suara telah Yuki jalani sejak 2006. Dia bergabung dengan Roselia pada 2018, menggantikan pengisi suara Lisa sebelumnya, Yurika Endou.

4. Kanon Shizaki

Kanon merupakan pengisi suara sekaligus kibordis Roselia, Rinko Shirokane. Anggota terakhir dari grup ini bergabung sesudah pengisi suara Rinko sebelumnya, Satomi Akesaka, keluar. Kanon sudah bermain piano sejak kecil sehingga kemampuannya terbilang mumpuni!

5. Megu Sakuragawa

Wanita kelahiran 24 Oktober 1988 ini mengisi suara dan berperan sebagai pemain drum di Roselia, Ako Udagawa. Walaupun benar-benar baru pertama kali belajar bermain drum saat bergabung dengan Roselia, Megu nyatanya memiliki progres yang cepat. Dia bisa membawakan bagian-bagian drum sulit dalam lagu-lagu Roselia dengan sangat baik!
Sudah Merilis Banyak Lagu dan Album

Sejak Roselia debut di 2016 hingga tahun ini, sudah banyak lagu yang mereka keluarkan. Mulai dari single: Black Shout, Re:birth day, Nesshoku Starmine, ONENESS, Opera of the Wasteland, R, Brave Jewel, Safe and Sound, FIRE BIRD, Yakusoku, dan ZEAL of Proud. Untuk album, Roselia punya dua album, yakni Anfang dan Wahl.
Kebanyakan lagu-lagu grup ini memang bertipe powerful, seperti Fire Bird dan Avant-garde History yang memiliki genre rok progresif. Namun, Roselia juga memiliki kumpulan lagu slow rock, seperti Kiseki dan Hidamari Rhodonite.

Menarik, bukan? Grup musik Roselia tidak hanya memiliki anggota yang berbakat, tetapi juga membawakan lagu-lagu istimewa nan penuh makna. Selain itu, mereka juga unik karena menghidupkan karakter fiksi yang mereka perankan di atas panggung.

Tertarik dengan grup musik spesial ini? Atau Anda sudah mengenal dan menggemari lagu-lagu mereka? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka