Rich Brian Rapper Indonesia Jadi Juri Acara Musik Rap For Youth

Siapa tak kenal Rich Brian? Rapper Indonesia ini dipercaya jadi juri acara musik Rap For Youth bersama Z.TAO eks EXO! Intip keseruannya di Tikum.id!

Rich Brian, rapper asal Indonesia yang bernaung di bawah label musik Amerika 88Rising bersama Stephanie Poetri menjadi juri Rap For Youth. Selama tiga bulan, Rich Brian akan menghabiskan waktunya di Tiongkok. Acara Rap For Youth sendiri mendapatkan dukungan dari merek fesyen dunia, Supreme.

Rich Brian Senang Jadi Juri Rap For Youth

Sempat dilarang oleh pemerintah Tiongkok pada tahun 2018, acara pencarian bakat rapper lokal kembali digelar dan mendapatkan sambutan hangat. Kehadiran Rap For Youth terbukti membawa dampak positif. Bukan hanya meningkatkan popularitas music rap Tiongkok, melainkan juga menjaring anak muda bertalenta.

Mengaku senang, pemilik nama Brian Imanuel Soewarno ini juga tidak kesulitan memberikan nilai pada para kontestan. Pasalnya, para kontestan tersebut sudah memiliki kualitas dan kepribadian seorang bintang yang dinilai sangat langka. Bahkan, secara terang-terangan Rich Brian mengaku dirinya tidak memiliki kualitas seorang bintang.

Pengakuan tersebut menjadi penegas bahwa Rich Brian merupakan pribadi yang rendah hati. Meskipun di usia muda telah mencapai kesuksesan gemilang, Rich Brian tak pernah merasa dirinya lebih tinggi dari orang lain. Kepribadian Rich Brian inilah yang membedakan dirinya dengan rapper lain yang cenderung mengedepankan kontroversi, tetapi minim kreativitas.

Di sela kesibukannya menjadi juri, Rich Brian menyisihkan waktunya untuk menciptakan album baru. Lagu barunya dibuat bersama Ebony dan Bryce di Los Angeles, Amerika. Jika biasanya segala sesuatu dikerjakan seorang diri, maka sejak bergabung dengan label 88Rising, Rich Brian harus membiasakan diri berkerja sama atau berkolaborasi dengan banyak orang.

Lagu berjudul Sydney dirilis bersamaan dengan waktu dimulainya PUBG MOBILE Pro League (PMPL) pada akhir Maret 2021. Bahkan, lagu Sydney yang diedarkan oleh 12Tone Music didapuk sebagai lagu resmi PUBG MOBILE Pro League. Lagu Sydney sendiri terinspirasi dari grup hiphop dan diciptakan setelah mendengarkan lagu milik Three 6 Mafia.

Melalui lagu barunya, Rich Brian ingin berbagi kisah mengenai perjalanannya menuju dewasa dan perkembangan kariernya dari ngerap di kamar tidur lalu dibagikan di saluran YouTube hingga bisa memecahkan rekor sebagai musisi Asia pertama yang mencapai posisi pertama di tangga lagu Hip Hop iTunes.

Tak Bisa Bahasa Mandarin, Rich Brian Dibantu Penerjemah

Selama menghabiskan waktu tiga bulan menjadi juri, Rich Brian mengaku senang melihat perkembangan musik rap yang semakin pesat di Tiongkok. Bersama Huang Zitao yang lebih dikenal dengan nama panggung Tao, Rich Brian mempelajari banyak hal menarik. Rich Brian juga menjadi satu-satunya juri yang menggunakan penerjemah, tak menyurutkan antusiasme Rich Brian.

Rich Brian mengaku bahwa ia sangat senang mendengar beragam gaya rap yang dibawakan oleh peserta Rap of Youth. Meskipun ia tak mengerti bahasa Mandarin, Rich Brian hanya perlu mendengarkan melodi untuk merasakan makna dari lagu tersebut.

Sekilas Tentang Acara Musik Rap For Youth

Program Rap for Youth bertujuan sebagai wadah yang mewakili suara anak muda. Program ini memungkinkan peserta mengeksplorasi kemampuannya dalam menulis lirik dengan tema beragam, termasuk isu penting. Selain Rich Brian, Higher Brothers, MC HotDog, dan Z. TAO turut menjadi juri dan mentor peserta Rap For Youth.

Demikianlah informasi mengenai Rich Brian yang perlu SobatTikum ketahui. Semoga kesuksesan yang diraih Rich Brian di industri musik dunia dapat dijadikan sebagai inspirasi menggapai impian. Yuk, bagikan artikel ini melalui tombol share!


Pubg Controller For Mobile Phone Game Shooter Trigger Fire Button For IPhone Android Phone Gamepad Joystick PUGB Helper
Anda mungkin suka