Review: Xiaomi Mija Watch

Xiaomi Mijia Quartz Watch    Intinya: Jam Tangan Mijia Quartz menggabungkan gaya klasik dengan kemampuan pelacakan kebugaran, menjadikannya pilihan yang menarik jika Anda menginginkan pelacak kebugaran yang terlihat seperti jam tangan biasa. Secara otomatis sinkronisasi waktu dengan telepon Anda, Anda dapat mengatur notifikasi aktivitas dan pengingat setiap jam, dan jam ini bisa tahan hingga enam bulan penggunaan dari baterai.

Penilaian kami:

Pro

  • Desain minimal
  • Nilai luar biasa
  • Pelacakan kebugaran yang akurat
  • Masa pakai baterai enam bulan
  • Tekanan 3ATM tahan air


Cons

  • Persediaan terbatas
  • Pasangan dengan Mi Home dan bukan Mi Fit

Jam Tangan Quartz Mijia terlihat seperti jam tangan biasa; pada kenyataannya, sulit untuk mengetahui dari pandangan pertama bahwa itu dapat digunakan untuk pelacakan kebugaran. Desainnya yang membedakan jam tangan dari pelacak kebugaran lainnya, dan di sini, Xiaomi menyalurkan Withings. Jika Anda pernah menggunakan arloji Withings atau bahkan melihat sebelumnya, Mijia Quartz Watch memiliki estetika desain yang sama dengan garis-garis yang bersih dan fokus pada kesederhanaan.

Mijia Quartz memiliki casing stainless steel 40mm dengan dial dua tangan yang menampilkan waktu dalam jam dan menit. Ada tombol dial sekunder di bagian bawah dengan satu tangan yang melacak aktivitas sehari-hari, dengan penghitung langkah naik hingga 20.000. Strap biru bundel terbuat dari kulit, dan Anda dapat mengubahnya jika Anda tertarik menggunakan metal atau baja. Anda juga dapat menggunakan tali 20mm apa pun dengannya.

Bagian depan kaca dilapisi dengan perlindungan anti noda sidik jari. Xiaomi menjual Mijia Quartz Watch dalam tiga pilihan – model hitam dan abu-abu memiliki tombol dan tali yang serasi, dan varian biru yang digambarkan di atas memiliki dial putih dengan gelang kulit biru. Ini adalah varian yang paling kami sukai, dan gaya klasiknya cocok dengan berbagai macam pakaian yang Anda kenakan.

Mijia Quartz Watch secara otomatis menyinkronkan waktu dengan telepon Anda, dan Anda mendapatkan data kebugaran terperinci di aplikasi Mi Home.

Desain minimalis meluas ke tombol juga, dan ada satu tombol di sisi kanan yang digunakan untuk memasangkan arloji dengan telepon Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol selama lima detik, dan arloji masuk ke mode berpasangan. Setelah dipasangkan, ia menetapkan waktu untuk mencocokkan dengan telepon Anda, dan bagian terbaik tentang ini adalah waktu disinkronkan secara otomatis, jadi meskipun Anda bepergian, Anda tidak perlu menyesuaikan waktu secara manual pada Mijia Quartz.

Jam tangan ini dilengkapi sensor gerak untuk melacak aktivitas sehari-hari, dan ketika digunakan berdampingan dengan Fitbit Alta HR, jam tangan ini memberikan data yang hampir sama. Anda akan dapat mengakses statistik aktivitas harian serta riwayat aktivitas dari aplikasi Mi Home, dan Anda juga akan dapat melihat kalori yang terbakar dan jarak yang ditempuh. Anda juga memiliki opsi untuk mengatur pengingat aktivitas setiap jam, dengan arloji bergetar untuk memberi tahu Anda agar bangun dan bergerak.

Memasangkan dan menyinkronkan data dengan telepon Anda dilakukan melalui Bluetooth 4.0 LE, dan arloji ini ditenagai oleh baterai CR2430 yang tahan hingga satu tahun. Tidak perlu khawatir pengisian daya arloji itu membebaskan, dan membuat Mijia Quartz jauh lebih menarik.
Xiaomi Mijia Quartz Watch Yang terasa anehSumber: Apoorva Bhardwaj / Android CentralMasalah utama dengan Mijia Quartz Watch adalah tidak berpasangan dengan aplikasi Mi Fit Xiaomi. Anda malah harus menggunakan aplikasi Mi Home, yang digunakan untuk produk-produk rumah pintar.

Anda harus menggunakan aplikasi Mi Home untuk menyinkronkan aktivitas dari Mijia Quartz Watch.

The Mijia Quartz adalah satu-satunya perangkat Xiaomi yang dapat dipakai yang terhubung ke Mi Home, dan itu membingungkan ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa keempat Band Mi, jam tangan Amazfit yang lebih tua, timbangan pintar Xiaomi, dan sepatu pintar semuanya berpasangan dengan Mi Fit. Harus menggunakan aplikasi lain untuk menyinkronkan data itu menjengkelkan, tetapi Mi Home menyediakan statistik yang sama dengan Mi Fit.

Jujur saja, ada sedikit lagi yang salah dengan arloji itu. Anda harus membuka kembali baterai untuk mengganti baterai setahun sekali atau lebih, tetapi itu juga mudah dan tidak perlu lebih dari 10 menit.
Xiaomi Mijia Quartz Watch Haruskah Anda membelinya?Sumber: Apoorva Bhardwaj / Android CentralMijia Quartz Watch adalah salah satu pelacak kebugaran terbaik jika Anda mencari perangkat dengan estetika desain minimal. Ya, Xiaomi pada dasarnya menyalin desain Withings di sini, tetapi kualitas yang ditawarkan lebih baik daripada yang Anda dapatkan dengan Withings Move, dan Anda membayar lebih dari setengah harga.

Resistansi tekanan air 3ATM berarti Anda dapat membawanya ke kolam tanpa masalah, dan bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu mengisi ulang daya mingguan atau bahkan bulanan. Itu membuatnya menjadi produk yang hebat, dan fakta bahwa Anda dapat membeli hanya dengan $ 40.

Jika Anda berada di pasar pelacak kebugaran yang bisa Anda pakai dengan pakaian apa pun, Mijia Quartz Watch adalah pilihan yang ideal. Anda tidak perlu mengisi daya, dan Anda mendapatkan data aktivitas terperinci serta pengingat setiap jam dalam desain yang terlihat fantastis.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka