Rendang Ali Wongso Di Uncharted Gordon Ramsey

Gordon Ramsey,si frankly chef yang sering kasar, selalu berapi-api dan tanpa perasaan dalam mengungkapkan yang ia rasakan kepada siapapun. Dengan jaringan restaurant yang merugi sejak 2018, mencoba lebih creative dengan membuat tv series yag tayang di Channel National Geographic.

Bacaan 4 Menit

Poin

  • Bisnis restaurant yang merugi
  • Upaya Gordon Ramsey untuk tetap ekss dalam bisnis restaurant
  • Kontroversi Ali Wongso menjadi Chef Guru dalam membuat Rendang

Sobattikum, dalam situasi sekarang pandemi Covid-19 membuat semua usaha tiarap untuk terhindar dari kejangkitan virus yang telah mencapai 10 juta orang dan menewaskan sekurangnya 500 ribujiwa hingga hari ini. Banyak bisnis dalam restauran yang cukup ternama, contohnya Jamie Olivier yang mendeklarasikan kebangkrutan jaringan restaurant ermahkan lebih dari 1000 pekerja. Banyak juga yang mencoba tetap eksis dengan new normal, lebih kreatif dan innovatif.

Siapa yang tak kenal Gordon Ramsey,si frankly chef yang sering kasar, selalu berapi-api dan tanpa perasaan dalam mengungkapkan yang ia rasakan kepada siapapun. Dengan jaringan restaurant yang merugi sejak 2018, mencoba lebih creative dengan membuat tv series yag tayang di Channel National Geographic.

Tidak tanggung-tanggung gaya presentasi acaranya pun dibuat semenarik mungking dengan melompat turun dari helikopter ke ombak pantai tinggi untuk memanen kerang di sepanjang pantai Afrika Selatan, ikut lomba banteng tradisional di sawah terpencil di Sumatera Barat, dan membalap dengan kendaraan roda empat melalui jalan berlumpur di Louisiana untuk mencari katak banteng dan mundur. Ini bukan edisi makanan Mission Impossible, tetapi musim kedua Gordon Ramsay Uncharted.

Seperti yang dia lakukan di musim pertama, koki-koki restoran Inggris melakukan ekspedisi kuliner di setiap episode untuk mempelajari makanan dan budaya daerah, dipandu oleh para ahli lokal. Masing-masing dari tujuh episode diakhiri dengan Ramsay mengambil bagian dalam tantangan memasak bersama legenda makanan lokal di mana mereka memasak makanan untuk penduduk setempat.

Contohnya musim lalu, di Bukit tinggi, Sumatra Barat – menandai pertama kalinya di Indonesia – di mana mentornya, ahli kuliner Indonesia dan koki William Wongso, mengajarinya cara memasak rendang daging sapi.

uncharted 3

Saat dididik oleh Wongso, Ramsay, 53, berkata: “Saya tahu saya akan mendapatkan uang namun saya pasti dimarah-marahin William. William sekarang berusia 73 dan telah memasak selama enam dekade. Dia tahu 200 versi rendang”.

Hidangan Rendang, restaurannya tidak memiliki hidangan ini di Inggris, walau menyajikan hotpot Lancashire di utara Inggris, tetapi tidak memiliki 20 versi Rendang.

Walau bertabur bintang Michelin dan berbagai acara TV – beberapa di antaranya menampilkan kemarahannya yang selalu berapi-api – atlet Ironman mengakui bahwa menunggu putusan dari Wongso masih membuatnya gugup.

uncharted 2

Tampil tetapseperti siswa yang cerewet adalah tantangan karena untuk setiap negara yang kita kunjungi, Gordon membuat dirinya di bawah tekanan untuk mempercepat. Ini bukan tentang mengalahkan koki, ini tentang mencocokkan koki.

Para netizen memberikan komentar pro-kontra perihal dipilihnya Ali Wongso dianggap bukan pribumi sebagai chef dan bukan chef kelahiran Sumatera Barat.

Bagaimana menurut Sobattikum, suka atau tak suka dengan inisiatif Gordon yang mau menyelamatkan bisnisnya dan memilih Pak Ali Wongso sebagai mentornya?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka